Senin, 24 September 2018

Smart Phone for Smart Mother: Untuk Mereka yang Berdikari, di Atas Kaki Sendiri


Oleh: Hanifah Nila Wardani dan Mahfud Aly

Perempuan saat ini adalah kekuatan. Sumber daya manusia yang membanggakan. Ia berdaya dengan cara dan gayanya sendiri. Ia berserah pada takdir, siapa menjadi pendamping, penopang bahkan pengganti. Ia tak tergantikan. Bicara perempuan, adalah bicara dengan kekuatan-kekuatan tak terbantahkan. Bicara perempuan adalah bicara tentang keberanian, pengorbanan tanpa cacat, bicara tentang pengabdian dan masa depan. Bicara perempuan adalah bicara tentang dunia seisinya dan sesudahnya. Dari semula hingga akhirnya.

Dewasa ini, perempuan adalah pengguna smartphone, terproduktif. Bisa dipahami, bahwa perempuan menggunakan smartphone dan terkoneksi jaringan internet adalah untuk tujuan positif. Pemberdayaan ekonomi, pengembangan diri, dan berjejaring. Hal itu tentu memberi manfaat baik secara langsung pun tidak langsung serta lebih menyentuh akar masalah. Jejaring sosial adalah wahana baru yang digunakan secara maksimal oleh perempuan. Topik parenting, psikologi, keagamaan, social, zero waste program, pendidikan dan jualan adalah ragam segmen yang mereka ambil untuk mengisi ruang kosong sebagai bentuk pemenuhan gairah mereka untuk bersosialisasi, berkumpul dan bercerita. Perempuan selalu butuh aktualisasi diri, dengan bercerita dan didengarkan. Dengan menjalin komunitas berdasar hobi, atau pekerjaan, entah berdagang membuat mereka menjadi perempuan seutuhnya. Saat lelah seharian berkutat di domestic area, ada kalanya mereka butuh berbagi cerita, mendapatkan pujian, membaca kisah kawan, mengeluarkan stressor, menghela nafas dan berbagi kesedihan pun kebahagiaan. Perempuan adalah makhluk komunal. 

Smartphone di tangan ibu cerdas adalah pasar yang besar. Mereka adalah target pasar untuk berbagai jenis penyedia jasa smartphone, tipe menengah ke atas. Perempuan adalah simbol yang kuat akan fashionable, sophisticated, dan luxury. Sudah saatnya penyedia smartphone, membidik mereka dengan lebih serius. Di satu sisi, perempuan dengan smartphone mereka adalah penyedia berupa produk dan jasa untuk komunitas mereka, anak mereka, dan lintas gender segala usia. 

Online shop, memiliki lalu lintas terpadat di jejaring sosial. Perempuan memiliki kepekaan dan tingkat kesabaran paripurna, sebagai modal sukses berjualan daring. Mereka adalah entitas paling siap, untuk menghadapi konsumen dunia maya, dengan segala masalahnya. Perempuan justru memiliki naluri menonjol untuk menawarkan barang atau jasa yang mereka tawarkan di hutan belantara dunia maya. Mereka bisa mengendus di mana keberadaan uang, dan siap mengambilnya. Si A punya uang berapa, dan sedang membutuhkan apa, adalah profiling yang mereka bisa dapatkan dengan sekali dua kali pengamatan. Tentu cara pandang ini, agak berbeda dengan pria. 

Intinya, perempuan adalah pasar segala macam produk. Di sisi lain, perempuan adalah pelaku pasar, yang terus berkembang dan jangka panjang. Di tempat lain , perempuan  adalah pencitra efek domino untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi dan memiliki pengaruh yang kuat untuk berputarnya uang dari sektor hulu hingga hilir. Pesan saya, sederhana saja, saat perempuan telah berdaya dan Berjaya, maka ia adalah mencusuar kokoh yang menyinari sekelilingnya dan itu membanggakan.

Smartphone Idaman 2018 emak-emak pintar adalah Huawei Nova 3i. Kenapa?
 Beberapa keunggulannya adalah sebagai berikut

Storage 128 GB paling besar di kelas smartphone mid-end saat ini.

Emak-emak yang punya Online Shop pasti paham memory besar adalah kunci, aplikasi media sosial seperti whatsapp, facebook, instagram, edit poster seperti Canva, aplikasi edit foto seperti Picsart, Snapseed atau Photogrid umumnya membutuhkan ruang besar. Belum lagi jika butuh menyimpan foto produk di handphone agar sewaktu-waktu bisa dikirimkan ke calon pembeli. Huawei Nova 3i dengan 128 GB akan sangat membantu.


 

Memiliki empat kamera yang diperkuat AI.

Kebutuhan pedagang yang berjualan secara online adalah kamera bagus. Kamera depan Nova 3i beresolusi 24 MP dan 2 MP dengan masing-masing bukaan lensa f/2.2 disertai lampu flash, sementara kamera belakang beresolusi 16 MP dan 2 MP dengan masing-masing bukaan lensa f/2.0. Kabar gembira pastinya, foto produk bisa makin bagus. Foto selfie atau momen berkumpul bersama keluarga dan teman-teman akan sempurna.

Sistem kamera Nova 3i sudah didukung teknologi AI yang bisa memaksimalkan hasil kualitas foto, seperti pengenal objek foto, efek bokeh yang lebih nyata, fitur beautify, 3D Portrait Lightning, dan lain sebagainya.

Desain Iris Purple-nya yang keren.

Mengutip dari web Kumparan.com, soal desain, Huawei Nova 3i memang memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh smartphone dari brand lain. Pasalnya pada bodi belakang, Nova 3i dibalut dengan lapisan kaca khusus anti gores yang sama dengan P20 Pro yang dapat menampilkan warna gradasi unik.

Sementara pada bagian depan, Nova 3i juga dilapisi corning gorilla glass yang sudah tentu anti gores. Pada bagian atas layarnya terdapat notch atau 'poni' yang di dalamnya terdapat speaker dan dua kamera. Di bawah layar terdapat sensor sidik jari. Ini suatu teknologi yang sangat dibutuhkan pedagang yang berjualan secara daring atau online shop, sensor sidik jari menjaga keamanan.

Layar Besar

Huawei Nova 3i dibekali dengan ukuran layar yang cukup besar, yaitu 6,3 inci FullView display IPS. Layar Nova 3i memiliki aspek rasio 19,5:9 dengan desain bezel-less hampir 81 persen di bagian depan smartphone.

Dengan layar yang lebar smartphone ini sangat nyaman untuk digunakan foto produk, berselancar di sosial media.

Jadi, paham kan kenapa harus punya Huawei Nova 3i?

Huawei Nova 3i Blog Competition by Koh Huang   #HuaweiNova3i_ID #ChooseTheBest

2 komentar:


  1. Paling suka dengan layarnya yang 6.3 inch. Cocok sekali buat saya yang suka nulis lewat hp. Luas dan minim typo. Udah gitu memorinya 128 GB, luas sekali. Buat nyimpen foto dalam jumlah banyak pasti bakal muat. Ah pokonya mupeng banget sama Huawei Nova 3i ini.

    BalasHapus
  2. Terima kasih ya sudah partisipasi dalam blogging competition. Semoga beruntung ya.. :)

    www.deddyhuang.com

    BalasHapus