Senin, 07 Oktober 2019

BERKOLABORASI DALAM YOUTUBE FAN FEST

Saat ini konten positif dibutuhkan masyarakat, utamanya generasi muda di tengah gempuran berita hoax. 

IM3 Ooredoo melihat keresahan tersebut dan membuat gerakan "Freedom To Collaborate" mengajak para content kreator lintas platform untuk berkolaborasi. 

Sabtu, 5 Oktober 2019 lalu saya datang ke event tahunan YouTube yaitu YouTube Fan Fest 2019 Surabaya showcase. Kegiatan ini juga berlangsung di beberapa kota yaitu Bandung, Jogjakarta, Makassar dan nanti puncaknya Live Show di Jakarta pada tanggal 19 Oktober 2019.

IM3 Ooredo sebagai salah satu official partner menantang para kreator di YouTube FanFest berkolaborasi. Diharapkan mereka tidak hanya membuat tapi juga menyebarluaskan konten positif di media sosial bersama-sama.

UNIKNYA KOLABORASI BATS CHANNEL DAN DAVE LONDO KAMPUNG

Dave Londo Kampung terkenal dengan konten prank orang bule yang bisa berbahasa Jawa. Sementara BATS Channel terkenal dengan konten komedi sehari-hari. 

Kolaborasi keduanya membuat hall Grand City, lokasi YouTube Fan Fest Surabaya 2019, pecah dengan tawa. Diceritakan Dave sedang mencari temannya bernama Agus bertanya pada dua personil BATS Channel menggunakan bahasa Inggris.

Padahal Agus yang dicari ada di depan mata hehe. Mereka kesulitan berkomunikasi sampai akhirnya Dave menggunakan bahasa Jawa dan personil BATS Channel akhirnya paham apa maksudnya dan menjadi kesal kenapa tidak dari awal Dave berbicara pakai bahasa Jawa. 

Atraksi keduanya akan dilanjut pada tanggal 6 Oktober 2019. Sesi kolaborasi diharapkan  menginspirasi generasi muda untuk melakukan hal yang sama dengan teman, keluarga, atau bahkan dengan konten kreator sekalipun yang sudah memiliki banyak subscriber.


Creator video YouTube
Foto : dok. Pribadi


MEET AND GREET BARENG HANSOL

Saya pakai nomor IM3 sejak SMA, pernah ganti operator lain akhirnya kembali pakai IM3 Ooredoo. 

Selain sinyalnya selalu bagus hampir di semua daerah yang saya kunjungi, harga layanan pun terjangkau. Pernah mengalami masalah ingin ganti kartu tapi dengan nomor sama, pergi ke service centernya dilayani cepat dan ramah. 

Paling hanya 3 menit saya menunggu, langsung diberi kartu baru. Senangnya. 

Kebahagiaan pun lengkap saat IM3 Ooredoo pada tanggal 4 Oktober mengirim email bahwa saya berhak ikut Meet & Greet dengan Hansol karena menjadi salah satu pelanggan setia IM3Ooredoo. Saya sangat antusias. 


Undangan meet and greet Hansol
foto : pribadi

Acara dimulai pukul 13.30, Hansol mendapat giliran pertama tampil. Banyak penonton ternyata adalah bolo-bolo (sebutan untuk subscribernya Korea Reomit, channel milik Hansol). 

Hall Grand City bergemuruh dengan teriakan para bolo-bolo. Beberapa diantaranya beruntung mendapat hadiah giveaway yang disediakan khusus oleh Hansol. 

Pukul 14.00 meet and greet dimulai, kami yang sudah memiliki gelang diminta berbaris dan maju bergiliran untuk foto bareng Hansol. Saya sempat meminta tanda tangan dari pemilik channel Korea Reomit tersebut sebagai pengingat bahwa saya pernah bertatap muka dengannya.

Terima kasih IM3Ooredoo atas kenangan manis yang diberikan! 


Salah satu rangkaian acara YouTube Fan Fest
dok. Pribadi


2 komentar :

  1. Akhirnya ketemu Jang Hansol ya Mbak. Keren acara IM3 Ooredoo ini, bikin kolaborasi makin tak terbatas. Aku turut bangga sebagai pelanggan setia Indosat Ooredoo.

    BalasHapus
  2. Waah senangnya bisa sepanggubg sama Hansol ya mbak

    BalasHapus

Back to Top