E-learning cpnsonline.id Bantu Anda Lulus CPNS dengan Mudah


cpnsonline.id

CPNS adalah singkatan dari Calon Pegawai Negeri Sipil, merupakan program penerimaan pegawai di instansi pemerintah Indonesia. Proses seleksi CPNS melibatkan serangkaian tes, seperti tes tertulis, ujian kompetensi dan wawancara untuk memilih calon pegawai yang sesuai kualifikasi. Setelah lulus seleksi, calon pegawai akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil di berbagai lembaga negara.

Proses penerimaan CPNS biasanya berlangsung tiap tahun dan dapat menawarkan peluang karir yang stabil dalam pelayanan publik.

Oleh karena itu, mereka yang berminat dengan bidang tersebut harus mempersiapkan diri sebaik mungkin sebab persaingannya cukup ketat. Peminatnya banyak tapi jumlah lowongan terbatas. Bahkan di kalangan masyarakat ada stigma jika memiliki pasangan PNS hidup sehari-harinya akan terjamin.

Dalam era digital yang terus berkembang, teknologi telah membawa dampak signifikan pada berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan dan perekrutan calon pegawai negeri sipil. Salah satu inovasi pendidikan yang semakin mendapat perhatian adalah e-learning.

E-learning adalah metode pembelajaran berbasis internet yang bisa dipelajari dimana saja dan kapan saja. Tentu kehadirannya menjadi alat yang berharga dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian yang kompetitif.

Metode e-learning memungkinkan calon pegawai untuk belajar secara mandiri dan meningkatkan efisiensi waktu. Sehingga walau sibuk dengan aktivitas harian, tetap bisa fleksibel belajar untuk tes. Berkesempatan lebih besar untuk lolos karena memiliki persiapan yang baik.

Hadirnya cpnsonline.id Membantu CPNS

Bukan hal yang asing lagi dalam penerimaan CPNS, ada saja satu dua oknum berbuat curang. Entah dengan memanfaatkan orang dalam atau melakukan gratifikasi agar dapat kursi jabatan yang diinginkan. Sangat disayangkan memang, tapi kita tidak bisa menutup mata begitu saja terhadap tindakan demikian.

Bentuk kecurangan lain dalam seleksi CPNS dapat berupa pengajuan dokumen palsu yaitu dokumen yang telah dimanipulasi, penipuan identitas yaitu memakai identitas milik orang lain dalam proses seleksi, pembocoran jawaban tes ujian dan lain sebagainya. Semua bentuk kecurangan tersebut melanggar etika dan aturan yang harus dihindari.

Itulah alasan dibentuknya cpnsonline.id, mereka dahulu memiliki slogan #BeraniLulusMurni agar ujian CPNS benar-benar menghasilkan pegawai unggulan bermoral jujur. Banyak kasus korupsi petinggi negara bisa dicegah jika membiasakan hidup jujur dalam segala aspek. Berusaha sebaik mungkin dan percaya dengan kemampuan diri adalah kunci sukses menghadapi tantangan dunia kerja.

Mengikuti e-learning di cpnsonline.id diharapkan dapat membantu para peserta lancar dalam mengikuti ujian dan tidak berpikir tentang permainan uang suap pada proses penerimaan CPNS. Sehingga ke depannya, alumni cpnsonline.id lebih berdaya saing tinggi dibanding lainnya. Sebab bersumber dari usaha sendiri dan tidak tergantung bantuan curang dari orang lain. Hal ini juga dapat mengurangi angka korupsi negara Indonesia.

Sosok di Balik cpnsonline.id

Start up yang mengusung teknologi pendidikan ini awalnya dibentuk oleh Syaparuddin Salam, kak Yayat, kak Zainal, kak Danang dan kak Nasrullah tahun 2018 di Makassar. Awalnya, CEOnya adalah Syaparuddin sebab mereka sudah memiliki legalitas resmi Nomor Induk Berusaha 9120108543012 sejak 31 Mei 2019.

Namun, kini Syaparuddin tercatat sebagai komisaris utama. Sedangkan yang menjabat sebagai CEO adalah kak Alfian Javanica. Seorang yang lahir di Surabaya tahun 1988. Berlatar belakang marketing freelance sampai pernah memimpin sebagai General Manager di perusahaan fintech swasta terbesar di Indonesia.

Dia menjabat sebagai CEO tentu bukan tanpa alasan, memiliki pengalaman dalam bidang teknologi membuatnya mencetuskan gagasan Artificial Intelegence (AI), peserta akan dibantu untuk mengetahui kelemahan mereka dan dapat fokus memperbaiki kekurangannya secara spesifik.

Akhirnya pada tahun 2023, tagline sedikit berubah menjadi Belajar Lebih Sedikit, Nilai Lebih Tinggi, Lulus Lebih Pasti. Mereka bisa yakin sebab telah dilengkapi teknologi terkini yang akurat membantu menelusuri kelebihan dan kekurangan tiap pengguna.

Keunggulan cpnsonline.id dibanding Platform Serupa

cpnsonline
Ilustrasi website e-learning cpnsonline.id. Foto : dokumentasi pribadi
Kalian yang tertarik dengan platform ini bisa langsung mengakses website cpnsonline.id. Daftar dulu sebagai member lalu login. Saat mendaftar kita akan dikenai biaya yang cukup terjangkau dibanding manfaat yang bisa dirasakan.

Setelah login dan menemui dashboard, peserta dapat klik group sharing kelas CPNS dan bergabung dengan teman lainnya dalam telegram. Jenis tes CPNS itu ada dua, SKD (seleksi kompetensi dasar) dan SKB (seleksi kompetisi bidang). Setelah lulus SKD maka tes berikutnya adalah SKB.

Sesuai Permen PANRB No.27/2021 tes SKD terdiri dari tes Intelegensi Umum (mengukur kemampuan berpikir logis, analitis, dan penalaran verbal dan numerik), Tes Wawasan Kebangsaan (tes ini mengukur pemahaman tentang wawasan kebangsaan, ideologi, sejarah, budaya dan norma-norma yang berlaku di Indonesia) dan tes Kepribadian Pribadi (mengidentifikasi sikap, nilai, dan karakter calon pegawai).

Platform cpnsonline.id menyediakan ketiga materi tersebut dalam bentuk video dari mentor yang berpengalaman. Setelah dirasa sudah memahami strategi menjawab soal, peserta dapat menjawab soal untuk mengukur kemampuan. Nah, di sini menariknya, mereka mengadaptasi sistem CAT (Computer Assistant Test) yang dibuat seperti tes CPNS sebenarnya.

Peserta dapat melakukan try out berkali-kali dengan varian soal berbeda tanpa batas. Pasca tes nantinya akan muncul nilai beserta analisa masing-masing modul yang harus ditingkatkan. Peserta bisa terlatih mengerjakan soal dengan menggunakan waktu seperti tes CPNS sebenarnya. Setelah melakukan simulasi try out hasilnya keluar di riwayat CAT.

Dapat diketahui apakah gagal atau lolos. Ada pula keterangan tanggal dan jam mulai serta berakhirnya try out. Sehingga peserta dengan mudah bisa mengontrol penguasaan materi yang telah dipelajari.

Bagian mana yang harus mereka tingkatkan lagi. Lalu terdapat leaderboard peringkat yang menunjukkan skor kita dan teman-teman lain, ini diharapkan dapat memotivasi para peserta mendapat nilai yang lebih baik lagi.

Pengelolaan dan Pengembangan cpnsonline.id

Kantor pusat cpnsonline.id berada di PT Magau Edukasi Bangsa, Jalan Adyaksa Baru No 49, Panakkukang, Makassar. Dengan adanya internet, memudahkan para peserta CPNS mengakses pembelajaran secara digital tanpa harus datang ke lokasi atau kota-kota besar saja. Mereka menggabungkan dua metode pembelajaran.

Yaitu pembelajaran mandiri berbasis e-learning yang dapat diakses berupa e-book dan video. Dan pembelajaran interaktif yang disajikan dalam bentuk live streaming serta diskusi grup telegram.

E-learning cpnsonline.id sebagai Penerima Penghargaan Satu Indonesia Award 2021

Berkat inovasi di bidang teknologi tersebut, Alfian dan kawan-kawan meraih apresiasi Satu Indonesia Award (SIA) tingkat provinsi pada tahun 2021.

Penghargaan Satu Indonesia Award adalah sebuah acara pemberian penghargaan kepada individu atau kelompok yang telah memberikan kontribusi signifikan terhadap persatuan nasional, harmoni sosial, dan pembangunan masyarakat. Tujuannya adalah mempromosikan kesatuan dan keragaman serta potensi yang perlu dikembangkan dalam masyarakat Indonesia.

Dari Sulawesi Selatan total ada 5 penerima penghargaan. Niat baik mereka untuk mendampingi calon abdi negara tanpa kecurangan memang layak diberikan sorotan. Para peserta tes CPNS jadi tidak merasa sendirian dalam memperjuangkan karir impian.

Mungkin juga karir itu merupakan mimpi dari orang sekitarnya. Dengan demikian, tiap orang berpeluang mendapatkan kesempatan yang sama. Tidak perlu minder atau ragu. Paling penting adalah kemauan untuk belajar lebih keras.

Komentar

  1. cita citaku jadi PNS tapi akhirnya jadi career switch dari jurusan kuliah, jadi gabisa daftar deh :(

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer