FILOSOFI KEBAIKAN PAXEL



Siang yang terik di Surabaya. Namun, saya sudah terlanjur janji pada seorang kawan untuk mengirimkan gantungan kunci koala dari Australia. Muncul ide mengirimkan saja dengan ekspedisi.

Pilihan jatuh ke Paxel. Pukul 13.30, saya memesan lewat aplikasi. Pukul 15.00, hero datang. Takjub, nggak perlu menunggu berlama-lama dipick up.


Estimasi barang sampai juga tercantum di aplikasi, antara pukul 8 hingga pukul 10 malam. Ternyata benar diantar jam 10.00, on time sekali. 

PAXEL, APA ITU?

Paxel adalah jasa pengiriman logistik menggunakan aplikasi dengan layanan sameday delivery. Mereka menjamin paket dikirim di hari yang sama. 

Jika memesan sebelum jam 12 antar kota, maksimal 8 jam kemudian paket bisa sampai. Untuk pengiriman dalam kota, mereka menerima input order pick up maksimal jam 2 siang. 


Lebih dari itu  akan diantarkan keesokan hari. Cocok nih buat yang punya usaha frozen food, kiriman aman bisa dinikmati konsumen tanpa ragu basi di jalan.



Tracking lewat aplikasi
tracking langsung lewat aplikasi, bisa dipantau kapan kurir kirim
Djohari Zein, pendirinya selalu menekankan jika membuat bisnis harus membawa manfaat. Itulah sebabnya moto mereka adalah Antarkan Kebaikan. Kebaikan seperti apa yang ditawarkan Paxel?

Pendiri Paxel presentasi tentang value

Install aplikasi Paxel di android bisa langsung dapat saldo 100.000. 

Jika kamu memasukkan kode referral hanifahnila maka saldo tambahan 100.000 akan kamu peroleh. Asyik kan? Mereka memberikan fasilitas ini agar para UKM terbantu dalam menjalankan bisnisnya. Siapa sih pembeli yang nggak seneng ketika belanja, terus sama penjualnya diinfo “Free Ongkos Kirim mbak.” Wah, langganan toko makin banyak pasti.

Semua paket akan direpacking oleh Paxel untuk menjaga barang tetap baik
Paket yang direpacking oleh Paxel


Tarif flat

Sering kita dipusingkan, menghitung jarak, menghitung berat ketika mengirim paket. Di Paxel kamu hanya perlu memperkirakan ukuran Small, Medium, atau Big seperti tertera di aplikasi. Jika paket lebih besar kamu bisa memilih menu custom dan tarif ditentukan kemudian.

Bahkan ada promo Jakarta–Surabaya dan sebaliknya hanya 35.000. O iya tiap ukuran, maksimal berat yang diterima 10 kg.

Asuransi hingga 10 juta

Saat kiriman telat atau hilang, dengan syarat dan ketentuan Paxel akan menjamin penggantian maksimal 10 juta.

Happiness Hero

Ada sebutan unik untuk para kurir Paxel yaitu Hero, mereka yang berusaha tersenyum saat pick up dan mengantar paket padahal mungkin di jalan kepanasan dan kehujanan. Lapar juga bisa jadi ditahan agar konsumen puas paket bisa sampai tepat waktu. Seperti saya ceritakan di atas, ketepatan waktu Paxel patut diacungi jempol. Antara estimasi dan kenyataan sesuai.

Bekerjasama dengan berbagai yayasan sosial.

Paxel adalah partner resmi dari Rumah Harapan Indonesia, WWF, ISCO Foundation, Indonesia Mengajar, YPPI, dan lain sebagainya. Tiap kiriman dari dan untuk yayasan tersebut diberikan ongkos kirim gratis. Luar biasa ya.

Tidak ada pembatalan dari hero

Paxel menjamin hero akan pick up paket tepat waktu dan tidak ada cerita pembatalan sepihak dari hero.

Saat ini Paxel telah menjangkau Jakarta, Bodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Denpasar, dan tanggal 14 Februari lalu launching di Surabaya. Alur pengiriman Paxel terbilang cukup unik. 

Menggunakan sistem estafet dari kurir ke smart locker di kantor, nantinya kurir kedua menggunakan barcode scan untuk mengambil barang sesuai rute wilayah. Ini akan memangkas waktu sortir barang yang biasa ada di ekspedisi lain.
                
Yuk cobain sensasi dunia paxel. Download aplikasinya, masukkan referral hanifahnila. Langsung input kirimanmu.

Komentar

  1. Ternyata PAXEL tidak melulu tentang bisnis ya mbak , ada sisi kemanusiaan juga. Wah semoga bisa menjadi contoh yang lain.

    BalasHapus
  2. Iya betul mba Riris. Top banget

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer