IndiHome, Bahagia Itu Denganmu

Aku senang sekali. Akhirnya di tahun 2021 akhir ini, IndiHome masuk ke desaku. Coba bayangkan betapa nelangsanya diri ini sebelumnya. Jaringan internet begitu lambat. Aku sudah coba semuanya. Jujur, aku pernah hampir menyerah, gegara jaringan. Jadi begini ceritanya, aku itu berasal dari Surabaya, kota besar dengan jaringan internet yang kuat. Lalu pindah ikut suami ke Lamongan. Bukan kotanya, tapi di pelosok desa. Aduh, seram gila. Sinyal susah. Padahal aku kerja sebagai blogger dan content writer. 

IndiHome Internet Lancar

Pernah satu waktu, aku harus pergi selepas isya ke tengah sawah, ditemani suami tentu saja, hanya untuk mengirim berkas file untuk diunggah ke internet. Tubuhku gatal semua, digigiti nyamuk. Tahu nyamuk sawah, ih gigitannya aduhai. Amboi rasanya. Bentol di mana-mana. Beda loh dengan nyamuk rumahan. Nyamuk sawah itu tak punya akhlak. Tak punya perasaan. Tak berprikemanusiaan. Belum lagi, aku itu penakut sekali. Eh, tahu nggak suasana malam di tengah sawah? Wuihh… serem banget. 

IndiHome masuk desa. Nah, IndiHome sudah masuk ke kecamatan Sarirejo Kabupaten Lamongan. Senangnya. Sudah puluhan tahun, Telkom baru ada di sepanjang jalan lamongan kota-Mantub, belum sedia untuk menambah kabel penghubung ke kecamatan Sarirejo. Yuhui, akhirnya bisa merasakan berinternet cepat dan stabil, dengan yang terbaik: IndiHome. Rumah seperti surga rasanya. 

IndiHome Internet Cepat

Segala pekerjaan dapat selesai dari rumah. Maklum, emak-emak blogger harus mencari ide tulisan, bahan, bumbu, dan segala macam tentu saja harus banyak baca. Banyak referensi. Dengan kekuatan jaringan, semua bisa dilakukan. No pergi-pergi ke tengah sawah lagi, di tengah malam. Dengan IndiHome aku bisa berAktivitas Tanpa Batas. Tahu nggak sih rasanya bisa bebas berinternet kapan saja, di rumah itu rasanya luar biasa. Internet cepat adalah harapanku sejak lama.

Aku masih ingat betapa susahnya tahun lalu, ketika putri pertamaku, Fira yang masih SD kelas 3. Sementara pembelajaran daring, begitu ada mendung, sinyal hilang, internet ambyar. Jujur, rasanya itu degdegser. Gemes rasanya. Ingin marah, juga marah sama siapa. Ingin menangis juga malu. Pokoknya rasanya campur aduk. Belum lagi harus kirim tugas untuk pembelajaran yang lumayan banyak dan hampir setiap hari. Kesel pasti. Alhamdulillah, dengan memakai IndiHome, Internetnya Indonesia, Internet terbaik dan terkuat sejagat raya. Semua masalah di atas dapat teratasi. Jika nanti ada PPKM berikutnya misalnya, aku lebih siap dari pada sebelumnya. 

Di antara kompetitor lain, aku rasa harga pendaftaran IndiHome juga yang paling murah. Sementara harga bulanan juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Nah, karena aku pakai internet untuk bekerja. Suami juga butuh untuk kerjaan juga. Ya, Alhamdulillah tak masalah. Yang penting tetap produktif. 

Internetnya Indonesia

Internet adalah kebutuhan pokok. Aku rasa hari ini, internet itu sudah serupa dengan kebutuhan sandang, pangan dan papan.  Tanpa internet, dunia rasanya berhenti berdetak. Mendadak gelap dan sepi. Internet telah masuk ke relung kehidupan manusia, baik orang kota hingga ke pelosok negeri. IndiHome juga telah bekerja keras menyambungkan komunikasi seluruh Indonesia, hingga ke puncak-puncak gunung, lembah, dan pelosok-pelosok dusun terpencil.

IndiHome adalah Internetnya Indonesia. Bayangkan tanpa internet yang kuat, stabil, dan jangkauan luas, apa-apa serba sulit. Jika ada kejadian luar biasa, bencana, kecelakaan, dan orang hilang misalnya, susah dilacak. Informasi juga susah untuk dikirimkan. 

Dengan kuatnya internet, perekonomian kecil dan mikro juga tertolong, usaha-usaha kecil menengah dapat berkembang di tengah pandemi. Berapa banyak masyarakat yang menggantungkan ekonomi pada ekonomi online. Sangat banyak sekali. Karena dengan memiliki marketpalace di internet, biaya sewa ruko dapat dipangkas. Biaya sewa harian tak perlu. Cukup hanya berlanggan IndiHome dapat menafkahi keluarga, mengajak tetangga untuk dapat pekerjaan, dan menolong sesama. 

Tahun 2021, saat jaringan internet susah sangat stabil, saatnya untuk anak-anak muda menata diri dan cita-cita untuk fokus pada pengembangan kemampuan dan keahlian khusus, misalnya e-sport. Pemerintah mendukung. Fasilitas dan infrastruktur sudah memadai. 

Saatnya mengepakkan sayap, memperbaiki kemampuan, untuk bersaing dengan e-sport negara lain, meraih prestasi sebanyak mungkin, untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan keluarga. Hari ini bekerja tak harus pergi ke kantor, jadi PNS, atau jadi petani. Semua bisa, asal mau dan berjuang sekuat tenaga. Nah, saat sukses jangan lupa untuk berbagi, berbagi ilmu, berbagi pengalaman, berbagi keahlian, berbagi sedekah untuk membuat penduduk Indonesia sejahtera. Nah, bisa juga Anda bersedekah melalui IndiHome Charity. Maju terus internet Indonesia. Bismillah!



77 komentar

  1. Ya ampun Mbak, ga kebayang ndadak ngenet aja harus ke tengah sawah. Untung ya udah ada Indihome di sana. Nggak perlu susah sinyal lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya sekarang sinyal sudah masuk ke pedesaan. Sehingga kemajuan jaman sudah bisa kita imbangi. Jual beli online sekarang sudah merata sampai di pedesaan juga. Begitu juga dengan sistem pembelajaran

      Hapus
  2. Kebayang bingungnya pas internet lemot bahkan sampe gak ada sinyal sama sekali, kalo aq udah pasti panik mbak. Tapi Alhamdulillah sekarang udah lancar ya

    BalasHapus
  3. Bener banget. Jadi selama pandemi ini mengajarkan kita bahwa urusan pekerjaan nggak harus selalu keluar rumah. Jika ada internet insya Allah kita bisa berkontribusi sekaligus bisa bekerja. Saya pun merasakan hal itu sudah 2 tahun kerja dari rumah.

    BalasHapus
  4. ah iya ya mbak, buat pekerja digital seperti kita ini, jaringan internet yang cepat sangat dibutuhkan ya
    Kalau nggak, nggak bisa kerja dong kita
    Alhamdulillah IndiHome sudah masuk di desa mbak Hanifa ya

    BalasHapus
  5. Sebagai pelanggan IndiHome 3P yakni telepon, televisi kabel dan internet wifi, aku puas dengan jaringan yang lancar dan layanan yang baik. Indihome mendukung penuh segala aktivitas kita terutama serba online semenjak pandemi ini. Yang penting isi kuota yang cukup, semua bahagia deh hehehe.

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah, akhirnya indihome sudah masuk ke area kakak tinggal ya.. btw selama pandemi gak mungkin gak belajar selama di rumah. Dan semua terbantu belajar daring dengan indihome.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul dg adanya jaringan internet yg mumpuni bikin kita produktif ya. walau cm di rumah tetap bs berkarya. apalagi kita emak2 yg doyan ngeblog, namanya ada internet mah kayak sembako. untung indihome udah masuk ke pelosok2

      Hapus
  7. Alhamdulillah berkat internet masuk desa semua aktivitas bisa ditunjang ya ...
    Beruntung rasanya nih udah pasang internet sejak masih bernama Speedy. Sekarang sih udah ganti nama jadi Indihome ya ...

    BalasHapus
  8. Dulu waktu masih pakai TelkomNet Instan terus lemot, rasanya saya pengen banting modem aja tiap hari
    Lalu sejak ganti ke Indihome, wuiiih serasa naik pesawat jet internet saya, hihihi

    Ga kebayang deh saya harus malem-malem ke tengah sawah demi upload
    Untuk Indihome udah masuk desa Mbak Hanifat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata dulu Speedy deh namanya
      Waktu saya jaman SMP dan SMA
      Masih pakai kabel tembaga
      Sekarang udah fiberoptic jadi wush wush banget cepetnya

      Hapus
  9. Aku ingat banget dulu kalau mau internetan tuh nongkrong di belakang rumah biar sinyal full. Di dalam kamar tuh kaya mau nanges. Sekarang udah pakai WiFi dari IndiHome juga. Alhamdulillah PJJ Bocah juga lancar jaya

    BalasHapus
  10. berbicara masalah indihome cukup sangat membantu, selain jangkauannya yg sudah cukup luas, tarif dari indihome juga bisa teriang murah, apa lagi dengan program memperluas jaingannya

    BalasHapus
  11. Ini kayak di tempat ortu saya, susahnyaaa sinyal, jangankan internet, buat nelpon aja kita kudu diam di satu posisi biar sinyalnya kuat, hahaha.
    Tapi sekarang udah dibangun BTS telkomsel di sana, langsung senang deh orang no manjat-manjat lagi buat cari sinyal :D

    BalasHapus
  12. Sekarang klo ngerjain kerjaan blogging nggak perlu ke tengah sawah lagi ya mbak
    Sudah ada jaringan internet lancar dari IndiHome ini

    BalasHapus
  13. Adanya IndiHome di rumah sangat membantu sekali.Internetnya cepat, nyaman banget berselancar.Harga paketannya juga terjangkau

    BalasHapus
  14. ternyata bener-bener sangat terasa manfaatnya indihome di daerah-daerah yaa yang ternyata masih kesulitan akses internet, tapi sekarang untung ada indihome

    BalasHapus
  15. Iya mba, kerja bisa di mana saja asalkan jaringan stabil. Nah, aku senang banget karena indihome sebagai layanan internetku yang menemani pekerjaan onlineku.

    BalasHapus
  16. wah selamat, akhirnya bisa berselancar dengan Indihome

    karena Indihome internetnya Indonesia

    gak hanya berfokus keuntungan tapi lebih ke kemajuan Indonesia

    BalasHapus
  17. Bener banget mbak aku juga bahagia banget di rumah pake indohome soalnya jaringannya lancar banget.

    BalasHapus
  18. Bahagia memang kalau koneksi internet lancar, ya. Aku juga pake indihome di rumah

    BalasHapus
  19. Internet menjadikan kita tetap produktif. karena memang untuk urusan secara daring kita pasti membutuhkannya sehingga memudahkan pekerjaan

    BalasHapus
  20. Semoga indiehome pelayanannya semakin bagus dan menjangkau di pelosok negeri, internet sudah spt kebutuhan tiap orang yaa skrg

    BalasHapus
  21. Wah asyik, IndiHome pun udah masuk desa. Tentunya untuk akses internet pun jadi lancar. Suka deh dengan kemajuan seperti ini.

    BalasHapus
  22. sekarang main game bisa jdi profesi ya, keren nih indihome smoga makin baik lagi layanannya

    BalasHapus
  23. Keren nih jangkauannya IndiHome, sampai ke pelosok negeri. Di kampung kelahiran saya di Serui Papua juga sudah ada IndiHome. Jadi kalau mau komunikasi dengan ortu yang tinggal di sana tetap lancar. Yang sebelumnya gak bisa video call tapi sejak berlangganan IndiHome sudah bisa dong karena jaringannya yang lancar dan cepat :)

    BalasHapus
  24. IndiHome internetnya Indonesia membantu mewujudkan kemerdekaan mendapatkan informasi antar ruang dan wilayah

    BalasHapus
  25. turut senang mba.. dulu pas aku di jogja tahun 2015an pernah merasa menderita banget gegara gak ada jaringan internet yang masuk ke daerah kontrakan kami jadi hanya mengandalkan modem ajaa

    BalasHapus
  26. Ikut senang akhirnya IndiHome bisa sampai ke tempatnya mba. Kebayang emang ngga ada internet bisa menangis akutu. Emang IndiHome internetnya Indoensia.

    BalasHapus
  27. Duh Mbak, kebayang gimana suasana malam hari di tengah sawah. Pastinya gelap. Tambah nyamuknya memang banyak dan galak :(
    Untunglah segera tersedia jaringan Indihome di sana ya, jadi gak perlu ke tengah sawah lagi

    BalasHapus
  28. Aku paham banget gimana perjuangan cari sinyal. Soalnya, di kampungku di Temanggung sana sinyalnya juga GSM alias Geser Sedikit Maburrrr hihihihi... Padahal sudah zaman 4G bahkan 5G ya Mbak..Tinggal kita nih, sudah ada inet yang lancar semoga makin produktif di banyak hal.

    BalasHapus
  29. Alhamdulillah yaa Mbak, koneksi Indihome sudah masuk desa. Akses internet bener-bener jadi kebutuhan saat ini. Kesel ya, kalo lagi butuh online karena deadline, mendadak sinyalnya ndak stabil. Hehe

    BalasHapus
  30. Alhamdulillah, semakin banyak daerah yang bisa memanfaatkan kemajuan teknologi dari internet. Semoga jadi hal positif untuk kemajuan indonesia secara merata.

    BalasHapus
  31. Alhamdulillah ya jarinya indihome semakin tersebar merata hingga ke pelosok. Kalau gini jadi nggak khawatir lagi masalah internet.

    BalasHapus
  32. Turut seneng ketika tahu kalau jaringan Indihome sudah semakin tersebar ke seluruh kawasan Indonesia. Semoga Indonesia bisa semakin maju lagi

    BalasHapus
  33. Kalau internet lancar kerjaan juga lancar apalagi selama pandemi baik sekolah ataupun kerja semua butuh sinyal internet..

    BalasHapus
  34. AAaaakk soswiit mba kwkw, aku pun bahagia denganmu. Eh, maksudnya sama IndiHome haha hari2 jadi jauhh lebih berwarna :D

    BalasHapus
  35. Menurut saya, wajar IndiHome dikatakan sebagai provider layanan internet terluas karena dengan layanannya tersebut sudah mampu menjangkau daerah-daerah pelosok, sehingga pemerataan pembangunan berjalan dengan baik dan lancar, utamanya pembangunan SDM melalui pendidikan di daerah pelosok yaitu para siswa maupun guru sudah bisa melakukan proses belajar-mengajar dengan menggunakan fasilitas internet yang disediakan oleh IndiHome.
    Terimakasih IndiHome.

    BalasHapus
  36. Aku pun akhirnya pasang indohome untuk menfasilitasi anak2 sfh mbak..
    Ah seneng ya mba jika internet semakin luas..

    BalasHapus
  37. Alhamdulillah, ikut senang Mbak, Indihome akhirnya bisa menjangkau hingga ke pelosok negeri. Internet sudah menjadi kebutuhan primer seperti sandang pangan papan, memang bener banget. nih. Era digital sekarang ini semua butuh internet. Sukses selalu untuk Indihome.

    BalasHapus
  38. wkwkw ..kan memang nyamuk gak berprikemanusiaan karena dia hewan.hihi kalo nyamuk sawah emang ganas sih, bentol gede. mungkin dia jarang nemu darah manusia jd sekali nemu langsung disedot sebanyak2nya... syukurlah ada IndiHome ya. jadinya paling digigit nyamuk rumahan aja, hehe

    BalasHapus
  39. Di sekolah saya sudah pasang indihome dan ternyata akses internetnya luar biasa lancar, anak-anak jadi rutin ngerjain tugas di sekolah sambil WIFI-an.

    BalasHapus
  40. Internet lelet memang bikin badmood ya. Apalagi kalau dikejar deadline harus kelar. Untung sudah ada indihome ya. Jadi no lelet dan susah sinyal lagi. .

    BalasHapus
  41. Aku banget ini kak, kalau internet mati sudah kebingungan sendiri. Bener sih ya, internet brasa kayak sandang, pangan, papan mwkwkwk. Beruntung aku juga langganan IndiHome, jadi makin puass!

    BalasHapus
  42. Indihome temen Setia banget,
    Apalagi pas Nge konten 😎

    BalasHapus
  43. Duh iya nih. Klo rumah udah ada sinyal yg wuzz wuzz brasa kayak di surga. Haha

    BalasHapus
  44. Aku dulu kalo mudik juga gitu, musti cari tempat buat cari sinyal, untunglah sekarang udah enggak gitu lagi.
    Btw aku di rumah juga pake Indihome, kerjaan jadi lancar..

    BalasHapus
  45. Alhamdulillah,
    Ada indihome yang menjangkau dengan luas. Jadi segala bentuk aktivitas online tetap bisa dilakukan.

    BalasHapus
  46. wow keren ya indihome menjangkau sampai pedesaan, cari info eh di desaku udah ada belum ya, soalnya sama nih disini nyari sinyal harus deket sawah ^_^

    BalasHapus
  47. Wahh, benar-benar senang dong kak. Indihome sdh masuk dan beberapa daerah, termasuk di desa-desa. Soal jaringan tentu lancar.

    BalasHapus
  48. Indihome memang selalu di hati, saya akui itu sejak beralihnya speedy menjadi indihome. Layanannya lebih bagus, fasilitas lebih banyak. Saya sempat pakai yang triple: useetv, internet, telpon, tapi kemudian cut telpon karena jarang dipakai, dialihkan pembayarannya untuk upgrade mbps-nya karena dipakai banyak orang dalam satu rumah dan 3 di antaranya sekolah streaming.

    BalasHapus
  49. Ya Allah mbak, ikut prihatin dengan keadaan jaringan internet di tempatmu dulu. Tapi sekarang enggak lagi dong ya. karena sudah ada indihome yang aksesnya cepat dan bisa dijangkau di tempat terpencil sekalipun

    BalasHapus
  50. Molly juga pake indihome di rumah. Di sini indihomenya lumayan cepat dan stabil

    BalasHapus
  51. Ikutan gatal-gatal ngebayangin di gigit nyamuk sawah demi internet lancar untung ada indihome yaa nggak perlu ke tengah sawah

    BalasHapus
  52. Saudara banyak juga yang pakai Indihome juga dan jaringan lancar. Dengan adanya jaringan internet yang kencang seperti ini, mendukung sekali kegiatan dan produktifitas sehari-hari.

    BalasHapus
  53. Alhamdulillah sekarang jaringan IndiHome sudah bisa mencapai ke daerah pelosok. Jadi semakin banyak masyarakat yang bisa terbantu dengan jaringan internet

    BalasHapus
  54. aku juga kerja dari rumah bener2 ngandelin indihome. alhasil sekalinya mati lampu, kayak hilang separuh nyawa, wkwk

    BalasHapus
  55. IndiHome memang bisa jadi pahlawan buat kita para blogger, karena bisa menjangkau pelosok negeri. Semoga semakin berkembang ke desa2 ya kelak

    BalasHapus
  56. Alhamdulullah akhirnya IndiHome masuk juga ya, jadi bisa memudahkan konektivitas di sana ya. Kalau ga ada IndiHome aku juga pasti berat banget bayar kuota makslum semua aktivitas yg kerja & sekolah butuh internet.
    Terbukti ya IndiHome bisa mengapai seluruh wilayah gak cuma di kota tapi masuk ke desa juga. Sekarang ga khwatir digigit nyamuk lagi dong :)

    BalasHapus
  57. Alhamdulillah banget yah upaya indihome untuk hadirkan Internet ke seluruh pelosok negeri. Sampai ke desa. Salut, aku pun begitu senanglah meski kadang ada macetnya juga, hehehe

    BalasHapus
  58. Kalau jaringan internet lancar, semua aktivitas kita pun jadi lancar ya mbak
    Bikin bahagia pastinya
    IndiHome mendukung kita untuk melakukan aktivitas tanpa batas

    BalasHapus
  59. Sekarang ini IndiHome semakin berbenah ya mbak. Menyediakan layanan internet yang kencang dan stabil. Mampu mengakomodir pekerja digital seperti para blogger

    BalasHapus
  60. Yeay~
    Salut sama Indihome yang mulai menjangkau daerah-daerah di Indonesia.
    Sangat membantu terutama saat semua diharuskan via online saat pandemi.

    BalasHapus
  61. Di kampung adikku yang deket gunung pun sejak IndiHome masuk jaringannya jadi opke. Sekolah online jadi gak ada masalah.

    BalasHapus
  62. Senengnya ada Indihome, kerjaan dan tugas online jadi lancar semua ya kak. Kebayang sih kalo susah sinyal semua jadi terhambat dan terlambat

    BalasHapus
  63. Semoga masyarakat yang ada di seluruh kota dan kabupaten yang ada di Indonesia juga bisa merasakan layanan Indihome secepatnya ya. Secara sekarang kebutuhan internet udah jadi kebutuhan sehari-hari.

    BalasHapus
  64. Bener banget, sekarang internet tuh udah jadi kebutuhan pokok, anak daring, suami wfh, dan hiburan emak liat sosmed..semua pake internet. Down beberapa jam aja bisa ribut satu komplek 😁

    BalasHapus
  65. Zaman now internet itu keharusan...apa2 udah bisa dilakukan via online. Dirumah ngebantu banget buat kerja, jualan, bahkan berbelanja.. indie home udah pilhan tepat buat kita

    BalasHapus
  66. Alhamdulillah akhirnya ada indihome. Bisa lebih tenang ngeblog di rumah. Anak juga lebih nyaman sekolah daring. Nggak bingung lagi kalau pas mendung atau hujan. Internet tetap lari kencang.

    BalasHapus
  67. Bahagia itu denganmu
    Uhui, setuju banget
    Karena IndiHome, Internetnya Indonesia, sehingga IndiHome tiba hilang deh semua masalah kesulitan akses internet

    BalasHapus
  68. Aku panik banget kalau susah sinyal. Untungnya Indihome sudah menjangkau berbagai pelosok Indonesia ya mbak. Jadi nggak perlu keluar rumah cari2 sinyal. Dulu di kampungku kl cari sinyal kudu ke daerah tinggi. Perjuangan banget

    BalasHapus
  69. Mpo jamin kalau indihome masuk desa bisa makmur masyarakatnya. Bisa jualan hasil pertanian sendiri . Tengkulak gulung tiker

    BalasHapus
  70. Pengalaman yang mengesankan ya, harus cari sinyal di tengah sawah. Kebayang ya masyarakat yang tinggal di desa 3T yang dulu susah internet. Untung ada indihome yang jaringannya luas hingga ke pelosok negeri.

    BalasHapus
  71. Keren ih mbak Hani perjuangannya sampai ke sawah buat nyari sinyal ya. alhamdulillah ya mbak sekarang internet sudah masuk desa. Di tempat saya juga indihome sudah masuk tapi di beberapa titik gitu jadi bisa ikut nyambung ke tetangga.

    BalasHapus
  72. Wah asyik banget kalau IndiHome sudah sampai masuk ke desa2, warga2 desa juga jadi bisa ikutan maju dengan memanfaatkan teknologi ya. Kita2 para blogger juga jadi lebih mudah bekerja tanpa batas

    BalasHapus
  73. Bangga rasanya udah berlangganan pakai Indihome sejak masih bernama Speedy.
    Tanpa internet memang separuh nyawa ini rasanya hilang. Bukan ketergantungan tapi segala pekerjaan dan aktivitas sekarang kan hampir berbasis teknologi yang terkoneksi ke internet ya

    BalasHapus
  74. Alhamdulillah ... sekarang jaringan internet sudah menjangkau sampai ke pelosok. Apalagi kayak Indihome ini, budget bisa disesuaikan

    BalasHapus