Bingung Pilih Platform Investasi Pemula? Ini Dia Luno Jawabannya!

Luno


Membahas tentang Crypto, maka tak lepas dari binance. Apa itu Binance? Binance merupakan salah satu bursa penukaran Crypto terbesar yang memungkinkan pemilik melakukan transaksi.

Ada banyak platform exchange crypto yang dapat digunakan untuk investasi dan transaksi aset crypto. Namun alangkah baiknya untuk menggunakan platform terpercaya dan sudah legal, salah satunya adalah Luno. Luno Indonesia merupakan salah satu platform terpercaya untuk transaksi sekaligus investasi berbagai aset kripto yang menguntungkan.

Pada kenyataannya, di 10 tahun terakhir ini, instrumen crypto semakin banyak diminati dan terus berkembang. Hal ini tentunya karena aset digital tersebut selalu memberikan nilai dan keuntungan bagi para investor. Apalagi 10 tahun bukanlah waktu yang singkat. Karena berkembangnya aset kripto, banyak kalangan muda yang tertarik untuk mulai berinvestasi.

Bagaimana Untuk Memulai Investasi Crypto?

Hal yang paling umum ditanyakan oleh para pemula yaitu bagaimana cara untuk memulainya. Pertama-tama, pastikan terlebih dahulu instrumen apa yang akan digunakan untuk investasi, misalnya yaitu instrumen crypto. Bahkan crypto ini pun ada banyak jenisnya.

Setelah itu, pilihlah aplikasi atau platform terpercaya untuk transaksi dan investasi aset kripto mulai dari kebutuhan penyimpanan, penjualan, dan pembelian aset kripto. Untuk transaksi aset kripto sendiri di Indonesia diurus oleh BAPPEBTI, sehingga semua platform yang hendak menyediakan layanan investasi untuk para investor harus mengantongi izin dari BAPPEBTI. 

Luno Indonesia merupakan sebuah platform crypto yang dapat dijadikan sebagai pilihan karena telah terdaftar di BAPPEBTI. Pada dasarnya, perusahaan pusat Luno ada di Singapura. Namun seiring berkembangnya teknologi, akhirnya Luno mendapatkan izin untuk dioperasikan di berbagai negara, salah satunya adalah Indonesia. 

Jadi bagi para pemula, ketika memilih platform untuk investasi, cek terlebih dahulu apakah platform tersebut telah terdaftar di BAPPEBTI atau belum, karena inilah yang menunjukkan legalitas.

Untuk memulai investasi, kenali juga fitur-fitur yang tersedia di dalam platform tersebut. Karena merupakan investor pemula, usahakan untuk menggunakan platform dengan fitur yang lengkap dan cukup mudah diakses. 

Di sini, Luno memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan oleh para pemula. Bahkan platform ini pun memberikan layanan notifikasi ketika terjadi perubahan harga crypto. Hal ini tentunya akan membantu para investor pemula untuk terus memantau fluktuasi harga crypto.

Menyediakan Pilihan Aset Kripto Aman

Seperti yang telah diketahui bahwa ada banyak sekali jenis aset kripto yang dapat dijadikan sebagai instrumen investasi. Jika melihat daftar aset crypto, jumlahnya tidak terlalu banyak seperti halnya platform lainnya. Hanya ada 8 aset kripto yang disediakan oleh Luno yaitu sebagai berikut.

  • Bitcoin (BTC)

  • Ethereum (ETH)

  • Litecoin (LTC)

  • Ripple (XRP)

  • Bitcoin Cash (BCH)

  • USD Coin (USDC)

  • Uniswap (UNI)

  • Chainlink (LINK)

Jadi dapat dilihat bahwa hanya ada 8 aset kripto yang tersedia di platform Luno. Hal ini dilakukan tentu bukan tanpa alasan, karena Luno dengan sengaja membatasi aset koin di platformnya untuk menjaga keamanan.

Perlu diketahui bahwa aset kripto yang terdaftar di Luno Indonesia telah melalui seleksi yang ketat sehingga beberapa aset tersebut dapat dipastikan memiliki keamanan yang tinggi. Hal ini menjadi salah satu cara bagi Luno untuk mengamankan data pengguna supaya tidak ada kebocoran data. Dengan demikian para investor pun akan merasa nyaman dan aman ketika melakukan investasi dan transaksi aset melalui platform Luno.

Bagi para pemula yang hendak melakukan transaksi jual beli crypto maka tersedia fitur yang disebut fitur Exchange. Selain itu, ada juga fitur yang dapat menjadwalkan investasi aset kripto yaitu fitur Repeat Buy

Sementara jika ingin menukar nilai crypto ke nilai rupiah maka dapat menggunakan fitur Wallet. Di sini Luno menyediakan dua jenis dompet yaitu Dompet Fiat sebagai tempat untuk menyimpan saldo rupiah, dan Dompet Kripto sebagai tempat untuk menyimpan dan transaksi aset kripto.

Investasi Mulai Dengan Harga yang Rendah

Luno selalu ingin memastikan bahwa platform tersebut mudah digunakan oleh para penggunanya. 

Artinya, Luno selalu merencanakan segala hal dengan serius ketika hendak menambahkan sesuatu pada platform tersebut dengan mempertimbangkan kenyamanan pengguna. Karena para investor pemula bisa saja mengalami kewalahan ketika ada banyak hal yang harus dipahami di platform tersebut.

Uniknya lagi, platform Luno Indonesia sangat ramah bagi para investor pemula karena model awal untuk investasi sangat terjangkau. Siapa sangka bahwa untuk investasi aset kripto di platform ini bisa mulai dengan modal Rp25.000 saja. 

Sementara untuk biaya layanan hanya diperlakukan sebesar 1,1%, serta tidak terdapat biaya tambahan lain. Luno selalu memastikan bahwa para penggunanya akan mendapatkan nilai harga terbaik di pasar saat melakukan transaksi aset kripto, baik menjual maupun membeli.

Jadi bagi kamu yang mulai tertarik untuk investasi crypto, maka cobalah untuk sedikit demi sedikit mempelajari dari awal. Untuk membantu kamu dalam keberhasilan investasi crypto, gunakan platform Luno sebagai layanan investasi crypto terbaik. 

Selain memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bagi para penggunanya ternyata Luno Indonesia juga menyediakan berbagai artikel edukasi bagi para pemula. Jadi tidak perlu khawatir apabila ada hal-hal yang belum diketahui, karena di platform ini semua informasi seputar investasi aset kripto tersedia lengkap.

Komentar

Postingan Populer