Tips Bisnis Kost Eksklusif dengan Peluang Terbuka Lebar


Bisnis kos-kosan masih menjanjikan keuntungan yang cukup besar. Apalagi kalau kos yang Anda bangun memberikan fasilitas eksklusif dan lengkap, pasti akan banyak peminatnya. Nah, buat Anda yang sudah memiliki usaha kos-kosan biasa, yuk kembangkan dengan menjadikannya kost eksklusif menggunakan pinjaman tanpa agunan.

Saat ini, hampir semua aktivitas sudah kembali normal. Banyak perguruan tinggi yang mengharuskan mahasiswanya untuk mengikuti perkuliahan online atau perkantoran yang tidak lagi menerapkan kebijakan work from home atau work from anywhere. Ini bisa jadi peluang tinggi untuk Anda mulai membangun bisnis kost eksklusif di area sekitar perguruan tinggi atau perkantoran. 

Tips Bisnis Kost Eksklusif

Nah, dalam mengembangkan bisnis kost eksklusif tersebut, ada beberapa tips yang bisa membuat Anda sukses, yaitu: 

  1. Pastikan Lokasi Strategis

Lokasi menjadi penentu keberhasilan bisnis kost eksklusif yang Anda kelola. Maka, pilihlah lokasi yang strategis, dekat dengan target audiens yang dituju. Misal, lokasinya berada di sekitar perguruan tinggi atau dekat dengan area perkantoran. 

  1. Desain Harus Menarik

Kos akan menjadi tempat ternyaman dan aman bagi para penyewa selama berada di perantauan. Maka, usahakan desain bangunan dan kamarnya pun menarik dan estetik. Anda bisa menggunakan jasa profesional dari kontraktor dan arsitek untuk membangunnya. 

  1. Fasilitas Kost Berkualitas Terbaik dan Lengkap

Kost eksklusif selalu identik dengan fasilitasnya yang lengkap dan mewah. Maka, pastikan Anda memberikan furniture yang berkualitas terbaik. Pilihkan kasur yang nyaman untuk beristirahat, berikan lemari yang muat untuk menyimpan barang-barang, tambahkan meja untuk bekerja dan belajar. Jangan lupa, berikan tambahan fasilitas dapur umum dan kulkas yang bisa digunakan bersama dengan para penghuni lainnya. Semakin lengkap fasilitasnya, semakin banyak yang tertarik. 

  1. Manajemen Perawatan Baik

Perawatan disini tidak hanya sebatas menjaga kebersihan saja. Akan tetapi, Anda juga harus memperhatikan furniture dan peralatan elektronik lainnya. Apabila ada yang rusak, segeralah ganti sebelum mendapatkan komplain dari para penghuni kost. Gunakan pinjaman tanpa agunan untuk manajemen perawatan. 

  1. Memiliki Penjaga yang Ramah dan Sopan

Bila Anda tidak bisa menjaga sendiri bisnis kos yang dijalankan, pastikan untuk merekrut penjaga yang ramah dan sopan. Sikap penjaga inilah yang akan menentukan para penghuni kos merasa betah atau tidak. 

Keuntungan Bisnis Kost Eksklusif

Daripada bisnis kos biasa, bisnis kost eksklusif yang dimulai dari pinjaman modal usaha tanpa jaminan memberikan banyak keuntungan, seperti: 

  1. Permintaan Konsumen Tinggi

Banyak orang yang memerlukan kost eksklusif dengan berbagai alasan dan kebutuhan. Salah satunya karena harga sewa yang cukup terjangkau tetapi memiliki fasilitas lengkap. Semakin banyak permintaan, semakin tinggi pula peluang untuk bisnis ini berhasil. 

  1. Profit yang Diperoleh Lebih Besar

Harga sewa kost eksklusif bisa dua atau tiga kali lipat dari kos biasa. Ini bisa mendatangkan profit yang besar untuk Anda. Profit ini akan terus mengalir tiap bulan atau tahun, tergantung dari sistem pembayaran yang Anda terapkan. 


  1. Mudah Dalam Mengelolanya

Di awal, memang membutuhkan modal yang cukup tinggi, minimal Rp150 juta. Akan tetapi, begitu jadi dan sudah mulai ada penyewanya, Anda hanya perlu merawat dengan rajin membersihkan setiap sudut kos. 

  1. Bangunan Jadi Lebih Terawat

Dengan adanya penghuni kos, kondisi bangunan pun akan jauh lebih terawat. Sebab, tiap masing-masing penyewa akan bertanggung jawab dengan unit yang ditempati. Ketika ada furniture yang mulai aus, penjaga akan bisa langsung tahu dari laporan para penghuni. Sehingga kerusakan yang lebih parah dapat dihindari. 

Beda Kost Eksklusif dengan Kost Biasa

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa sebenarnya perbedaan dari kos yang biasa saja dengan kos eksklusif. Perbedaan tersebut adalah: 

  1. Harga

Pertama, yang jadi pembeda paling besar adalah harga sewanya. Untuk kos biasa, harga sewa relatif lebih murah. Untuk daerah tertentu, biaya sewanya berkisar di Rp500 ribu hingga Rp900 ribu. 

Sedangkan kost eksklusif, rata-rata ada di kisaran harga Rp1 juta hingga Rp3 jutaan. Bahkan di kota besar, harga sewanya bisa mencapai Rp4 jutaan dengan layanan yang super lengkap.  

  1. Fasilitas yang Didapatkan

Seperti namanya, kos biasa pasti akan memberikan fasilitas seadanya. Berbeda dengan kost eksklusif yang akan memberikan fasilitas penuh. Mulai dari furniture, peralatan elektronik, kamar mandi privat di dalam kamar, hingga dapur bersama. 

Selain itu, beberapa kost eksklusif menyediakan ruang tengah yang bisa dijadikan untuk tempat berkumpul semua penghuni kos, tempat parkir yang luas, serta wifi secara gratis. 

  1. Keamanan 

Sudah pasti akan ada security yang berjaga 24 jam penuh untuk kost eksklusif. Keamanan para penghuni di dalamnya pun akan relatif lebih aman daripada kos biasa. Sebab, di kos biasa, tidak akan ada penjaga keamanan. 

Pinjaman Tanpa Agunan untuk Modal Renovasi Kost Eksklusif

Mulai kembangkan bisnis kost biasa yang sudah ada menjadi kost eksklusif. Lakukan renovasi dengan modal dari pinjaman modal usaha tanpa jaminan DBS KTA

Mudah dalam pengajuan dan cepat pencairannya karena hanya memerlukan waktu maksimal 5 hari kerja. Anda juga bisa mengajukan dana untuk penambahan modal renovasi hingga Rp300 juta dan masa cicilan selama 36 bulan. Bunga tidak akan besar, karena nilainya flat mulai 0,88% per bulannya.

Syarat yang harus disiapkan untuk mengajukan cukup menyiapkan dokumen NPWP, e-KTP pendapatan minimal Rp5 juta, memiliki kredit dari bank lain dengan limit minimal Rp10 juta, serta berdomisili di Jabodetabek. Segera ajukan pinjaman tanpa agunan untuk merenovasi kost ekslusif sekarang juga melalui link berikut https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page

Komentar

Postingan Populer