MENGINTIP SEPERTI APA RUMAH YANG COCOK UNTUK GEN Z, Jangan Lupakan Pakai dan Pilih dari 3 Semen Ini!



Semen SCG

Anak generasi 90-an sejak sekolah sudah ditanamkan mindset bahwa kebutuhan primer manusia adalah sandang, pangan, papan. Sandang berupa pakaian layak, pangan sudah pasti makanan sehari-hari dan papan maksudnya tempat tinggal alias rumah. 


Sehingga ketika punya penghasilan sendiri, sudah berpikir bagaimana cara bisa beli rumah. Selain untuk hunian masa depan, juga ada yang disewakan agar menjadi passive income.


Namun, jauh berbeda dengan generasi Z. Mereka cenderung membelanjakan uang untuk kebutuhan konsumtif atau traveling. Gen Z memiliki mindset enggan menetap dalam jangka waktu lama di sebuah tempat. Padahal makin tahun, harga properti selalu naik. Ketika sudah ada kesadaran membeli rumah, mereka tidak mampu mengejar ketertinggalan mengumpulkan uang untuk tempat tinggal impian. Mengatasi masalah tersebut ada beberapa hal yang bisa dilakukan yaitu 


  1. Cari Rumah Subsidi atau Rumah Sederhana (tipe 21)

Mungkin, rumah tipe ini akan jauh dari keinginan gen Z karena desainnya sudah ditentukan developer. Tapi di kemudian hari sambil menabung, rumah tersebut dapat direnovasi atau dibangun ulang sesuai impian.


  1. Apartemen Studio

Gen Z cenderung suka yang praktis dan instan. Maka, apartemen bisa jadi alternatif hunian. Sebab fasilitas lebih lengkap, ada pula apartemen yang menyediakan opsi fully furnished. Jadi, pemilik apartemen tinggal bawa badan serta pakaian saat masuk unit. Selain itu, lokasi apartemen terletak di area yang strategis sehingga memudahkan penghuni beraktivitas.


  1. Membangun Rumah dari Awal

Di sini maksudnya, beli tanah dengan luas memadai dan berada di wilayah strategis nantinya dapat dibangun menyesuaikan dana yang ada. Saat ini, marak sekali orang membangun rumah dengan gaya industrial. Selain perawatannya mudah, budget pun  minimalis. Sebab, konsepnya  unfinished.

Semen SCG


Jika memutuskan opsi ketiga yaitu membangun rumah dari awal. Butuh persiapan termasuk memilih material berkualitas. Tentu kita ingin agar rumah kokoh dan tahan lama hingga beberapa puluh tahun ke depan. 


Salah satunya memilih semen yang memiliki peran penting dalam proses pembangunan.


3 Semen Unggulan untuk Bangun Rumah


Ada beberapa merk semen yang bisa kalian pertimbangkan saat membangun rumah yaitu


  1. Semen Tiga Roda


Merk semen terbaik, Semen Tiga Roda memiliki  Produk yang telah memenuhi bermacam standarisasi produk, seperti Standar Nasional Indonesia (SNI) dan European Standard (EU). Merk semen terbaik ini bisa digunakan untuk bangunan-bangunan pada umumnya dan mampu menghasilkan permukaan beton atau plester yang lebih rapat dan lebih halus.


  1. Semen Gresik


Semen Gresik adalah merk semen terbaik berikutnya, Kualitas dari semen Gresik terbukti kokoh dan andal untuk setiap bangunan. Hal tersebut terbukti dari penggunaan semen Gresik dalam penbangunan berbagai landmark dan struktur monumental. Semen Gresik juga sudah mengantongi sertifikasi ISO 14001 sebagai tanda produk semen yang ramah lingkungan.


  1. Semen SCG


Semen SCG adalah merk semen bagus bisa kalian temukan di pasaran dengan mudah. Siam Cement Group (SCG) adalah sebuah bisnis konglomerat di bidang semen dan material bangunan tertua di Thailand dan Asia Tenggara. Perusahaan ini memperluas jangkauan bisnisnya hingga ke negara-negara lainnya, termasuk Indonesia.


SCG beroperasi di Indonesia melalui anak perusahaannya, PT Semen Jawa (SJW) di Kawasan Gunungguruh, Sukabumi. Saat ini, SCG memiliki sekitar 8,700 karyawan di Indonesia dan total 36 perusahaan di banyak industri termasuk Cement-Building Materials, Chemicals, dan Packaging.


Semen SCG

SCG CBM menyediakan berbagai macam produk bangunan seperti, Semen, Bata Ringan, berbagai macam Beton Readymix, Beton Pracetak, Mortar hingga Beton Instan. Belakangan ini mereka mengeluarkan inovasi terbaru yakni semen PCC 50 kg diformulasikan

khusus agar sesuai untuk pekerjaan yang membutuhkan keterampilan, memiliki tekstur semen yang lebih halus, rendah penyusutan serta daya rekat tinggi sehingga memudahkan dan mempersingkat waktu pengerjaan plesteran dan acian. Semen SCG juga sesuai untuk aplikasi beton, pasangan bata dan pekerjaan konstruksi lainnya.


Sejumlah aktivitas CSR telah mereka lakukan pula seperti SCG Sharing The Dream Scholarship, SD Symposium Indonesia 2020, Circular Economy Campaing, Retote Project, Basket Bottle, Kripik Pisang Kartini, Waste Pallet & Stone Developmentt Project, Tofu (Tahu) Production, Beasiswa Berprestasi Semen Jawa, serta Community Empowerment Program. 


Perusahaan juga melakukan sejumlah aktivitas CSR pada masa pandemi Covid-19. Salah satu program unggulan adalah kami memberikan solusi inovatif Swab Chamber yang kami donasikan di area Jakarta dan area Jawa Barat. Selain itu, kami juga mendonasikan berbagai APD, seperti masker, desinfektan kepada pemerintah, rumah sakit, klinik, dan tentunya masyarakat di sekitar SCG beroperasi.



Komentar

Postingan Populer