Rumah Kuat dengan Genteng Metal Spandek

Genteng rumah

Memiliki rumah pasti jadi impian setiap orang. Anda punya pilihan untuk mengambil KPR atau membangun sendiri dari awal. Semua pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Jika ingin membangun rumah sendiri maka ada beberapa hal yang mesti diperhatikan :

1. Sesuaikan dengan budget yang dimiliki

Buat desain rumah sederhana dan minimalis kalau dana anda terbatas. Namun, saat tabungan Anda cukup banyak maka segala jenis dan tipe rumah bebas diterapkan. 

2. Berkonsultasi pada ahli bangunan dan arsitek

Mungkin Anda memiliki bentuk rumah yang sudah lama diidamkan. Namun, bingung merealisasikannya pada tanah yang dipunya. Maka dari itu, konsultasikan pada ahli bangunan atau arsitek sebab mereka telah berpengalaman menangani bermacam proyek. Mereka pasti memberikan saran dan solusi seandainya desain idaman Anda terkendala suatu hal. 


3. Memilih material berkualitas bagus


Material merupakan faktor penting dalam pembangunan rumah. Jangan hanya murah tapi ternyata ketahanannya tidak sampai 5 tahun. Justru membuat dana membengkak.


Salah satu material yang diperlukan adalah genteng. Berfungsi untuk melindungi dari panas maupun hujan, maka dari itu harus kuat dan tahan lama.


Pastinya ada perbedaan dalam hal harga, tekstur, ketebalan, bahan, warna, dan lainnya. Sebagai orang yang pernah merenovasi rumah, saran saya, pakai material yang awet walau harus mengeluarkan dana lebih.


Selisih harga akan terasa ringan jika sudah masuk tahun kelima. Kemudian bersyukur tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk renovasi genteng. 


Keunggulan Genteng Metal Spandek

Genteng rumah spandek
Genteng Metal Spandek

Salah satu genteng metal spandek terbaik saat ini adalah BlueScope Zacs®. Baca artikel ini sampai habis ya, aku akan membahas keunggulannya. 


Kelebihan Genteng Metal Spandek BlueScope Zacs®


  1. Tahan Karat

Genteng metal BlueScope Zacs® lebih tahan karat dibanding merk lain karena telah melakukan pengujian berupa menggores silang pada plat kemudian disemprotkan kabut garam selama 1000 jam nonstop ternyata tetap baik-baik saja. 


  1. Memiliki 4 Lapisan Superior



Perpaduan Alumunium-seng dengan minimum pelapis 100 gr/m2 yang mampu menghasilkan empat lapisan superior yang lebih tahan karat dan tahan lama. Teknologi ini dikembangkan di Australia. 


  1. Memiliki Berbagai Pilihan WarnaTrendi

Warna genteng


BlueScope Zacs® menyediakan berbagai pilihan warna genteng metal yang trendi. Warna-warna tersebut terinspirasi dari keindahan alam dan dibuat dengan formulasi cat yang membentuk tekstur menyerupai kulit jeruk pada permukaan baja lapis nya sehingga terlihat natural dan cocok untuk rumah agar berkesan modern minimalis. 


  1. Memiliki Garansi Resmi

BlueScope Zacs® telah terbukti di Australia selama 100 tahun dan sudah bersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) serta memiliki garansi resmi 10 tahun ketahanan karat dan 5 tahun ketahanan warna. 


Tidak hanya berfungsi sebagai material atap lho! BlueScope Zacs® menyediakan baja ringan dan genteng metal yang bisa juga dijadikan interior ruangan yang cantik seperti dinding partisi atau semacamnya.


Selain itu, BlueScope Zacs® juga menyediakan baja ringan dengan kualitas terbaik untuk rangka atap. Dengan menggunakan baja ringan BlueScope Zacs® rumah akan tetap kokoh untuk jangka waktu panjang.

Bagaimana? Tertarik menggunakan genteng metal dan baja ringan BlueScope Zacs® sebagai material atap? Jangan lupa untuk menggunakan jasa tukang baja ringan yang ahli ya, karena untuk pemasangan baja ringan diperlukan jarak kuda-kuda yang tepat agar atap rumah tetap kuat dan kokoh. 


Komentar

  1. Terima kasih rekomendasinya, bisa kupertimbangkan nih kalau mau renov rumah😀

    BalasHapus
  2. Penasaran gimana baja ringan dan genteng metal ternyata bisa juga dijadikan interior ruangan apalagi partisi ruangan. Kebetulan lagi butuh ide nih buat bikin partisi di rumah.

    BalasHapus
  3. Material berkualitas ini memang penting banget agar rumah ga gampang rusak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer