Meningkatkan Bonding dengan Berpetualang Bersama Keluarga

Candi Prambanan

"Ibu, kapan-kapan kita ke Jogja lagi ya." kata sulung saat sedang berkumpul di ruang keluarga.

"Insya Allah ya kakak dan adek. Serukah perjalanan kita ke Jogja?" Anak-anak langsung asyik menceritakan ulang bagian-bagian menyenangkan saat perjalanan Jogja tahun 2019 lalu sebelum pandemi. Naik kereta api ekonomi berempat, kami mengunjungi kota gudeg. Pergi ke taman pintar, candi Prambanan dan berburu gudeg Yu Djum yang legendaris. 

Sejauh ini ada sekitar 13 kota dan kabupaten yang sudah disinggahi anak-anak. Memang masih sekitaran Indonesia tapi sangat berarti menciptakan momen-momen berharga yang akan dikenang oleh semua anggota keluarga selama bertahun-tahun. Selain itu, anak-anak juga dapat belajar cara hidup warga dari daerah lain yang menambah pengetahuan mereka.

Belum ada waktu untuk mengajak anak berpetualang ke luar rumah? Tenang saja, masih ada banyak cara menciptakan momen menyenangkan dalam keluarga bahkan di tengah kesibukan. 

Strategi untuk Menciptakan Keceriaan Keluarga

Berikut adalah beberapa alternatif yang mungkin bisa membantu dalam meningkatkan bonding yaitu:

1. Libatkan Semua Anggota Keluarga

Dalam melakukan aktivitas di rumah, pastikan semua anggota keluarga memiliki kesempatan untuk berkontribusi seperti mengerjakan tugas sehari-hari. 

Ibu memasak, ayah bisa membantu mempersiapkan bahan-bahan, anak yang paling muda dapat menyiapkan piring di meja, dan jika kakak sudah agak besar dapat membantu membereskan meja makan seusainya sekaligus mencuci piring. Ini akan memberi perasaan saling menyayangi.

2. Jadwalkan "Hari Keluarga" Rutin

Cobalah untuk memiliki "Hari Keluarga" rutin di mana semua anggota keluarga berkumpul tanpa gangguan pekerjaan atau gadget. Bisa juga membuat proyek kreasi bersama, misal membuat kerajinan tangan, membuat kue bersama, atau bahkan membuat album keluarga.

3. Komunikasi Terbuka

Selain merencanakan aktivitas, penting untuk memiliki komunikasi terbuka dengan anggota keluarga. Dengarkan keinginan dan kebutuhan mereka, dan diskusikan bersama bagaimana menjaga keceriaan dalam keluarga.

Saya jadi ingat waktu kecil, kedua orang tua adalah guru yang hanya punya waktu bersama di sore hari atau hari libur. Tapi mereka berusaha menyediakan momen berharga, dengan membelikan buku-buku kesukaan dan membelikan VCD player supaya kami dapat menonton film tanpa ke bioskop. Maklum pada saat itu, harga VCD player lebih terjangkau dibanding harus ke bioskop sekeluarga tapi hanya sekali. Salah satu film yang kami sukai adalah Petualangan Sherina.

Kisah Sadam dan Sherina yang Memorable

Petualangan Sherina
Scene Ikonik Sebelum Diculik

Petualangan Sherina bercerita tentang dua anak sekolah dasar kabur dari penculik. Sherina, adalah murid pindahan dari Jakarta ke Bandung. Di Bandung, orang tua Sherina punya kenalan yang ternyata anaknya seusia dan satu sekolah bernama Sadam. 

Ketika Sadam dan Sherina bermaksud berkeliling kebun ayah Sadam, ada orang jahat mengincar mereka. Sherina dan Sadam pun dibawa menuju tempat asing, sebagai imbalan penculik tersebut minta ratusan juta. Padahal itu adalah tipu muslihat agar ayah Sadam menjual kebun dengan harga murah karena terdesak menebus anaknya. 

Kehadiran film Petualangan Sherina memberi angin segar bagi perfilman Indonesia yang telah lama haus akan cerita dan sinematografi berkualitas. Sudah 23 tahun berlalu, ternyata hadir sekuel filmnya yaitu Petualangan Sherina 2. Sherina dan Sadam telah dewasa, bekerja di bidang masing-masing. Bagaimana kelanjutan kisah mereka? Kalian bisa tonton di bioskop. 

OREO Wafer Berkolaborasi dengan Petualangan Sherina 2

Siapa sih yang tak kenal OREO, merek terkenal milik Mondelez. Kalau biasa yang kita tahu adalah produk biskuit dengan tagline terkenalnya "Diputer, dijilat, dicelupin." Dalam rangka hadirnya Petualangan Sherina 2 ada inovasi yaitu bentuk OREO Wafer. Menggabungkan rasa ikonik biskuit OREO dengan lapisan wafer renyah di antara krim vanila lembut. 

Melalui kolaborasi dengan Film Petualangan Sherina 2, OREO Wafer mengajak keluarga Indonesia dalam menciptakan momen penuh keseruan dan berpetualang bersama sekaligus berpartisipasi dalam Petualangan OREO Wafer guna memenangkan berbagai hadiah menarik.

Pada tanggal 3 Oktober 2023 lalu juga diadakan Press Conference Petualangan OREO Wafer di Jakarta. Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Mondelez Indonesia menjelaskan bahwa sebagai brand snack favorit, OREO Wafer telah menjadi bagian tak terpisahkan yang selalu hadir melengkapi setiap momen kebersamaan dan keceriaan keluarga Indonesia.

Petualangan seru bisa dilakukan dengan banyak cara dan tidak harus di tempat jauh ataupun mahal. Oleh karena itu, aktivitas apapun tentu bisa menjadi petualangan seru selama dilakukan bersama, seperti menonton film seru Petualangan Sherina 2 yang ditemani dengan ngemil bersama OREO Wafer dan juga mengikuti keseruan Petualangan OREO Wafer yang menghadirkan kesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik dengan berburu OREO Wafer,” ungkap Dian.

Challenge #PetualanganOREOWafer

Petualangan Oreo Wafer

OREO Wafer mengajak keluarga Indonesia untuk mengikuti keseruan Petualangan OREO Wafer dengan berburu varian produk OREO Wafer apa saja di toko terdekat mulai 1 September hingga 31 Oktober 2023.

Mekanismenya sangat mudah, yaitu dengan mengirimkan gambar OREO Wafer ke nomor whatsapp 0812-6888-1259 (atau dengan memindai kode QR pada kemasan) untuk ditukar dengan nomor undian.

Semakin banyak jumlah pembelian maka peluang menang semakin tinggi. Jangan lewatkan peluang besar untuk memenangkan berbagai hadiah menarik yang akan diundi dua mingguan, mulai dari iPhone 14, Nintendo Switch, merchandise eksklusif OREO Wafer X Petualangan Sherina 2 hingga memenangkan hadiah utama tiket Meet & Greet bersama Sherina & Sadam (Derby Romero). Untuk syarat dan ketentuan lengkapnya, bisa cek IG OREO di sini

Komentar

  1. Mbak emang seru banget bisa jalan2 sama anak2, abis ini keknya liburannya bakal ke luar negeri ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer