Sabtu, 16 November 2019

DAPUR KOPI YANG TAK LEKANG OLEH WAKTU

Kalau melintas di jl. Sunan Drajat no 52-54 coba perhatikan sekeliling, kalian akan menemukan toko roti sekaligus kafe bernama Dapur Roti dan Dapur Kopi by Lyly. 

Bersebelahan dengan toko roti Lyly itu sendiri. Sebenarnya siapakah sosok di balik Lyly? Lyly Bakery adalah perusahaan produksi dan pemasaran bakery, cake, pastry dan donat di kota Lamongan. Perusahaan ini bermula dari sebuah home industry yang dirintis oleh Hj. Liliek Chusnaini sejak tahun 1990. 

Di tahun 2011, perusahaan ini sudah tergolong industri menengah dan sudah mengantongi ijin usaha dari pemerintah. Berkat keuletan yang didukung putra putrinya, Lyly Bakery memantapkan dirinya sebagai market leader di kota Lamongan dalam bidang kuliner yang banyak menyerap tenaga kerja. 

Bisa dibilang, Dapur Kopi ini segmen bisnis baru  dari Lyly Bakery berupa kafe untuk milenial. Walau berawal dari bakery, Dapur Kopi juga menyediakan menu makanan berat seperti nasi goreng, steak, pizza yang siap menggoyang lidah kalian. Pilihan minumnya pun bervariasi di sini. Ada kopi, teh, bahkan minuman warna-warni pun tersedia. 

Makanan favorit saya di situ banyak hehe, burger hitamnya unik, steaknya besar dengan bumbu lezat berpadu baked potato lumer di mulut. Kalau kalian suka mencari signature dish sebuah tempat makan, saya rekomendasikan Beef Premium Steaknya. Untuk minumnya, favorit saya americano dan Blue Lemonade. Blue Lemonade adalah minuman lemon tapi memiliki sensasi soda. Cocok diminum saat panas terik. 

Kafe ini buka dari jam 11.00 sampai jam 22.00, tepat di jam-jam makan siang dan pulang sekolah. Lokasi yang strategis di dekat kantor pemerintahan dan alun-alun membuatnya selalu ramai pengunjung. Harga pun bervariasi, dibandrol dari 10.000-80.000 yang saya ingat Beef Premium Steak harganya 70.000 sementara Blue Lemonade 15.000. Bisa saya bilang Dapur Kopi adalah kafe semua kalangan. 

Tiap Rabu, kalian bisa mendengar live music bertema tembang kenangan untuk menemani bersantai. Dapur Kopi juga menyediakan ruang meeting yang bisa menampung hingga 100 orang. Bahkan klub sepakbola Joko Tingkir, Persela beberapa kali mengadakan press conference di sana. Dapur Roti merupakan official snack Persela. 

Asyiknya lagi, karena Lamongan sudah punya alat pembayaran non tunai bernama Lamongan Pay dan  Dapur Kopi salah satu merchant yang bekerja sama. Kita bisa membayar yang kita pesan, cashless. 

Interior Dapur Kopi instagramable dan cukup nyaman. Ada box telpon merah ala London. Ada sudut yang dihiasi frame dengan quote beraneka ragam. Bagian dalamnya pun ada beberapa sofa empuk, karena terletak di lantai dua kita bisa melihat lalu lalang kendaraan Kabupaten Lamongan. Saat malam hari suasana romantis bisa kita dapatkan sebab balkon dihiasi lampu kelap kelip. 

Menemukan Dapur Kopi bagi pecinta kopi dan tempat unik di Lamongan bagai menemukan harta karun. Konsep interior kafe tertata rapi, makanan dan minuman enak, lokasi strategis, cocok untuk refreshing bersama keluarga atau mengadakan pertemuan dengan rekan bisnis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar