Bantu Ibu Peduli Nutrisi Anak, Bebelac Luncurkan Tummypedia

Fitur bebeclub tummypedia

Tummypedia Bebeclub Grow Them Great- Waktu mempersiapkan kehamilan anak pertama dulu, saya banyak membaca artikel  dari google. Mengikuti komunitas parenting di social media, juga bertanya langsung pada ibu saya bagaimana merawat bayi. Tetap saja prakteknya tidak semudah teori, alhamdulillah bayi lahir sehat dan lucu dengan persalinan normal.

Namun, sebagai ibu baru saya juga sempat panik ketika asi saya di awal hanya keluar sedikit. Padahal lambung bayi memang kecil. Hal lain yang membuat khawatir adalah pup bayi lembek kadang encer padahal memang lumrah karena bayi masih konsumsi asi. 

Jika dulu mesti mandiri tanya ke orang terpercaya, googling yang belum tentu artikelnya 100% benar. Sekarang Bebelac punya fitur baru dalam webnya pasti membantu para ibu utamanya ibu baru untuk mengenali kondisi perut anak. Fitur ini dimanakan Tummypedia bisa diakses lewat web Bebeclub.

Mengenal Bebeclub dan Tummypedia

Saya bersyukur menemukan bebeclub, setelah mengeksplorasi websitenya semua pertanyaan dan kekhawatiran ibu tentang tumbuh kembang anak bisa terjawab. Ada forum bebeclub tempat para ibu serta calon ibu sharing cerita. 

Selain itu, banyak artikel yang penting dibaca para orang tua. Jika anak ibu pengguna susu bebelac ada kesempatan dapat reward menarik tiap upload struk belanja susu bebelac. Mulai dari top up pulsa, tupperware, lego classic, voucher gopay, dan lainnya yang bisa dilihat di katalog hadiah web bebeclub.

Kesulitan menggunakan fitur webnya? Tenang saja bun, ada bebecare yaitu customer care online 24 jam dapat dihubungi lewat WhatsApp maupun e-mail. Tinggal klik gambar petugas bebecare di pojok kanan kita langsung terhubung dengan mereka. Saya pernah mencoba, responnya cepat dan kendala yang saya alami tuntas. 

Bagian favorit saya dalam website bebeclub selain tummypedia yaitu kumpulan resep, apalagi menjelang Ramadhan suka bingung mau masak buka dan sahur. Bebeclub mengerti kegelisahan ibu, dibuatkan juga kumpulan resep Ramadhan kaya nutrisi persembahan bagi keluarga tercinta. 

Kumpulan resep bebeclub

Berawal dari perut, semua makanan dicerna dan gizinya disalurkan ke seluruh tubuh. Sehingga perut sehat turut mendukung tumbuh kembang anak. Membaca salah satu artikel bebeclub saya jadi tahu bahwa ada kaitan antara saluran cerna dengan perkembangan otak, khususnya berhubungan dengan peran mikroflora baik (Bifidobacteria dan Lactobacillus) di dalam saluran cerna dalam mengatur metabolisme makanan yang anak konsumsi.

Mikroflora baik bisa berpengaruh pada sistem saraf untuk melepaskan neurotransmitter yang bertugas memberikan tanda ke otak. Jumlah neurotransmitter sangat berpengaruh pada kecepatan otak saat memberikan respon pada rangsangan yang diterima.

Maka dari itu, anak dengan pencernaan baik cenderung lebih cepat tanggap, daya tahan tubuhnya bagus, serta lebih ceria. Bebelac lewat bebeclub menciptakan fitur tummypedia supaya ibu dapat cek sendiri kondisi pencernaan anak. Pemerhati kesehatan anak, dr. Gia Pratama mengakui fitur tummypedia dalam bebeclub bisa jadi diagnosa awal kesehatan pencernaan sebelum memutuskan ke dokter.

Langkah-langkah Menggunakan Fitur Tummypedia

Penggunaan Tummypedia sangat mudah, klik bebeclub.co.id/tummypedia nanti akan muncul halaman seperti ini, 

Cek pup lewat tummypedia

Klik cek sekarang untuk memakai menu detektor pup, kemudian muncul pilihan yang bisa diisi dan centang sesuai keadaan anak. Akhir-akhir ini adek Rizwan saya akui pencernaannya kurang sehat, pupnya lembek. Terbukti dicek lewat tummypedia ada resiko diare.


Step selanjutnya, ibu dapat menggunakan layanan cek nutrisi anak. Nah, soal makan ini jadi pekerjaan rumah buat saya meningkatkan konsumsi serat si adek. Untungnya, saat download hasil tes sekalian diberi rekomendasi menu yang pasti disukai anak.




Seperti punya konsultan gizi pribadi memakai tummypedia, sewaktu-waktu ibu membutuhkan dapat digunakan dan paling penting gratis pula. Tanggal 24 Maret-30 April 2021 ada kompetisi #Tummypedia Testimonial Challenge. Hadiah tiap minggunya voucher belanja 100.000 untuk 5 orang, cukup dengan upload foto ibu menggunakan tummypedia bebeclub jangan lupa mention bebeclub dan 3 orang teman. Yuk ikutan!

28 komentar

  1. Ini fiturnya gampang banget dipake dan membantu sekali biar ortu ga khawatir sama kondisi pencernaan anak

    BalasHapus
  2. Fitur Tummypedia yang membantu banget itu yang Pup Detektor. Nggak deg degan lagi kalau merasa ada yang beda dari tekstur pup si kecil.

    BalasHapus
  3. Memudahkan ya mam untuk cek perkembangan anak dari kondisi pencernaannya

    BalasHapus
  4. Tummypedia bikin ibu ga worry lagi karena bs pantau kesehatan pencernaan anak dg mudah :)

    BalasHapus
  5. Wah aq baru tau ada Tummypedia mbak, auto kepoin buat bantu cari info tumbuh kembang bocil..

    BalasHapus
  6. Aku juga paki Tummypedia untuk cek perkembangan anakku mom

    BalasHapus
  7. beruntung sekarang ada fitur tummypedia di bebeclub. klo dulu harys ke doktwe langsung, pdhl belum tentu sakit

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  9. Wah mantap ya ternyata ada tummypedia juga ya mau kepo aahh makasih mom

    BalasHapus
  10. Setuju.. bagian favorit kumpulan resep ya mom.. hehe

    BalasHapus
  11. Deteksi dari feses ini sangat membantu, aku suka karena praktis dan simple. Juga resepnya yang mudah diaplikasikan.

    BalasHapus
  12. Memudahkan banget ya tummypedia ini, aku udah coba pake 😁

    BalasHapus
  13. ini sih gak cuma bermanfaat untuk ibu dan anak. untuk aku yang single pun ini bermanfaat banget, soalnya ada resep uniknya sih ya.. jadi bisa makan camilan enak2 hehe

    BalasHapus
  14. Kumpulan resepnya saya juga suka. Dan kalau praktik, anak suka banget jadinya...

    BalasHapus
  15. Waaaah menarik, Tummypedia. Kayaknya yang punya aplikasi kayak gini baru Bebelac yang saya tahu.

    BalasHapus
  16. Keren ini, bisa cek sendiri bila ada masalah pada pencernaan anak. Engga perlu dikit-dikit ke dokter yah. Ada kumpulan resepnya juga. Membantu banget ya tummypedia...

    BalasHapus
  17. Alhamdulilah bebeclub menyediakan website tummypedia yang menyediakan semua infornasi yang dibutuhkan dalam merawat kesehatan ananda ya?

    kalo inget dulu, duh sedih banget harus bolak balik ke dokter

    nanya keortu eh sama nggak tahunya karena masalah setiap anak kan berbeda

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  19. Cek kondisi pup anak lewat tummypedia. Inilah yang bikin harus melek untuk memperbaiki agar tumbuh kembang anak jadi sehat

    BalasHapus
  20. Wah menarik sekali ya fitur tummipedia Bebelac ini. Jadi penasaran dan pengen cobain fiturnya. Apalagi ada resepnya juga ya jadi bisa bantu mom buat makanan sehat untuk si kecil

    BalasHapus
  21. Kalau pencernaan sehat, maka bahagia akan tercipta. Bagus ini kehadiran Tummypedia yang memerhatikan hal tersebut, apalagi lengkap tersedia untuk diakses

    BalasHapus
  22. Tummypedia. Mendadak saya inget Ensiklopedia. Dari kata "pedia" nya saya langsung paham bahwa fasilitas ini menyangkut ilmu pengetahuan. Ditambah kata "tummy" berarti berhubungan dengan pencernaan. Baca rinciannya jadi lebih paham kalau isinya bukan hanya bermanfaat untuk anak-anak tapi juga buat keluarga. Kerenlah BEBELAC akan kepeduliannya pada urusan kesehatan asupan dan gizi.

    BalasHapus
  23. Keren Bebelac mempunyai Tummypedia yang memberikan informasi beragam tentang si kecil. Para Mommy sangat terbantu banget dalam memantau kesehatan tumbuh kembang anak.

    BalasHapus
  24. hihi lucu banget aplikasi Tummypedia ini. Cocok buat dimainin kalo pas ngumpul bareng keluarga gitu ya, jadi belajar bareng2 jugaa

    BalasHapus
  25. Web Bebeclub dan fitur Tummypedia ini menarik sekali ya mbak Hanifa, berguna bagi para ibu yang sedang hamil ataupun ibu dengan anak kecil yang ingin mendapatkan informasi lengkap terkait kesehatan dirinya maupun anak-anaknya.

    BalasHapus
  26. Web Bebeclub dan fitur Tummypedia ini menarik sekali ya mbak Hanifa, bisa membantu ibu menjaga kesehatan saluran pencernaan anak

    BalasHapus
  27. ternyata dengan aplikasi tummypedia bisa menjaga kesehatabn saluran pencernaan anak ya .... semakin membantu para mom's ya

    BalasHapus
  28. Salah satu penciptaan yang kekinian dengan memanfaatkan teknologi ini tummypedia ya Mba.
    Allhamdulilah tar kalau punya anak pasti terbantu, sekarang belajar banyak ilmu parenting dulu dari sini.

    BalasHapus