Maksimalkan Potensi Si Kecil dengan Menjaga Daya Tahan Tubuh


Saya percaya selain makanan bergizi, stimulasi yang baik bisa jaga daya tahan tubuh. Kondisi pandemi saat ini, mengharuskan kita lebih peduli terhadap kesehatan. Makin hari virus bermutasi makin kuat menjadi tantangan tersendiri agar terus meningkatkan sistem imun dengan berbagai cara. 

Apalagi anak-anak masuk golongan belum termasuk prioritas mendapat vaksin Covid-19 dalam waktu dekat. Hal tersebut membuat saya cenderung protektif mengawasi segala sesuatu yang dikonsumsi hingga mendampingi kegiatan bermain dan belajar supaya mereka tidak dilanda bosan karena terbatasnya ruang gerak.

Kadang kalau kehabisan ide permainan, saya googling atau cari contekan di grup komunitas parenting. Hati bahagia adalah salah satu cara supaya daya tahan tubuh tetap kuat. Sementara, daya tahan tubuh merupakan faktor pendukung tumbuh kembang si kecil.

Bisa dibandingkan antara anak yang sehat pasti lebih mudah menyerap informasi, bergerak lincah, makan lahap. Anak yang gampang sakit biasanya tidak antusias diajak bermain, malas makan sehingga nutrisi susah masuk, dan tubuh terlihat loyo.

Sebagai orangtua tentu saya ingin si kecil masuk golongan anak sehat dan ceria. Untunglah, sekarang nutriclub membuat booklet khusus serba serbi sistem imun yang diberi nama Immunity Playbook menambah pengetahuan seputar daya tahan tubuh yang bisa diakses di link bit.ly/ImmunityPlaybookNutriclub.

Immunity Playbook, Informasi dari Expert


Kini orang tua tak perlu khawatir terhadap hoax yang banyak beredar seputar imun tubuh dan kebutuhan nutrisi si kecil sebab immunity playbook mencakup semua info penting. Terdapat bab tentang pentingnya daya tahan tubuh si kecil, faktor-faktor pendukung daya tahan tubuh si kecil, tips untuk optimalkan daya tahan tubuh si kecil, pahami daya tahan tubuh si kecil dengan bermain dan belajar.

Immunity Playbook dibuat kolaborasi antara dr. Caessar Pronocitro, M.Sc, Sp. A dan Tim Ahli Tiga Generasi. Dilihat dari instagramnya, dr. Caessar adalah dokter anak yang concern pro RUM (Rational Use Of Medicine) artinya beliau tidak mudah memberi antibiotik dalam resep jika tidak diperlukan. Sementara Tim Ahli Tiga Generasi merupakan pusat informasi yang terdiri dari psikolog dan ahli membantu individu, pasangan, serta keluarga untuk bisa mengkomunikasikan masalahnya serta menemukan solusi. 

Bisa disimpulkan Immunity Playbook persembahan dari expert supaya si kecil dapat mencapai potensi maksimalnya saat daya tahan tubuhnya bagus. Beberapa manfaat yang saya rasakan membaca e-book ini antara lain :

1. Menyadari Pentingnya Menjaga Daya Tahan Tubuh Si Kecil Utamanya di 1000 Hari Pertama Kelahiran

Sistem imun tubuh kuat menghindarkan si kecil dari penyakit, aktivitas sehari-hari pun lancar. Si kecil dapat cepat tanggap merespon stimulasi lingkungan saat badan sehat. 

2. Dapat Rekomendasi Makanan Sehat dari dokter

Dalam e-book dijabarkan bahan makanan apa saja sebaiknya dikonsumsi supaya daya tahan tubuh meningkat. Mama bisa berkreasi membuat makanan dengan bahan-bahan yang dianjurkan. 

3. Ide Bermain dan Belajar bersama si Kecil

Daya tahan tubuh selain dijaga lewat nutrisi juga lewat psikologi. Mengajak si kecil belajar seru sambil bermain sesuai usia bantu minimalisir stress. Dalam Immunity Playbook terdapat aneka permainan dikelompokkan berdasarkan umur.

Saya sudah mempraktekkan salah satu permainan yaitu mengenal warna lewat lampu lalu lintas. Jika saya mengacungkan warna merah maka si kecil berhenti berjalan, warna kuning artinya hati-hati dan hijau artinya bisa jalan.



Mau punya e-book Immunity Playbook juga? Mama bisa mendapatkannya di bit.ly/ImmunityPlaybookNutriclub



2 komentar

  1. Lengkap banget ya isinya. Ini bisa didownload gratis kah?

    BalasHapus
  2. Tirimikisi infonya ya diń∑kk.. bisa buat referensi..

    BalasHapus