Sewa Mobil Aman Nyaman Pakai TRAC To Go

TRAC, sewa mobil terpercaya


Di keluarga kami nggak ada yang bisa nyetir mobil. Hal tersebut jadi pertimbangan kalau ingin bepergian dengan anggota lengkap. Nomor satu dalam itinerary adalah bagaimana transportasi dan berapa total biayanya. Sebelum pandemi, mudah saja pesan tiket transportasi online. Kami yang memang pecinta kereta api, selalu antusias saat merencanakan perjalanan.

Namun, kondisi berbeda sekarang. Bersama-sama kita mesti menjaga diri dan lingkungan dari penyebaran virus makin luas. Jika memutuskan naik kendaraan umum persiapannya banyak, harus cek kesehatan memastikan bebas Covid-19 lewat rapid, genose atau swab PCR, wajib pakai masker, mengenakan jaket atau pakaian lengan panjang. Sepanjang perjalanan pun kita harus membatasi bercakap-cakap dengan penumpang lain. 

Untuk orang dewasa, mengendalikan diri berinteraksi hal gampang. Anak kecil beda, apalagi aku punya dua junior masih lincah geraknya. Maka, alternatif sewa mobil jadi penolong saat terpaksa ke luar kota. 

Perkara sewa mobil perlu pilih-pilih juga. Sopirnya apakah taat protokol kesehatan, mobil steril atau tidak. Selain nyaman, tentu kita ingin tetap sehat berangkat dan pulang tanpa bawa penyakit. Aku percayakan urusan sewa mobil ke TRAC. 

TRAC, Solusi Sewa Mobil Terpercaya

TRAC merupakan bagian dari perusahaan Astra yang mengembangkan layanan sewa kendaraan. Berawal dari hanya 5 mobil, kini menjadi market leader dengan ribuan mobil, sepeda motor dan bus. Usia TRAC bahkan lebih tua dibanding usiaku, berdiri sejak 1986 soal kualitas pasti bagus sehingga bertahan 30 tahun lebih. 

Cabang TRAC tersebar di 50 kota Indonesia, bisa googling yang terdekat sama tempat kalian ya. Dulu seingatku, TRAC hanya disewa untuk korporat. Website bisa dipakai lihat jenis mobil tapi kalau mau order mesti H-7 dan stok kendaraannya nggak real time. Sekarang, mereka berbenah meluncurkan aplikasi TRAC To Go yang user friendly.

Kenapa Pakai TRAC To Go?

1. Menerapkan SMART Protocol

SMART Protocol meliputi penyemprotan rutin unit kendaraan dengan disinfektan setiap sebelum dan sesudah digunakan, memastikan pengemudi yang bertugas telah melalui pemeriksaan kesehatan, dan mewajibkan penggunaan masker serta sarung tangan, menyediakan hand sanitizer untuk penumpang, hingga menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang. 

Kalau aman gitu kan, penumpang nyaman. Seperti kuceritakan di atas, anggota keluarga kami masih ada anak kecil dan orangtua jadi mesti extra hati-hati. 

2. Bebas Menentukan Detail Sewa Mobil 

Pernah satu kesempatan, ibuku ingin liburan akhir tahun ke Malang bersama cucunya. Diutarakan mendadak seminggu sebelum natal. Banyak rental sudah tidak punya armada mobil karena dipesan sejak awal Desember bahkan H-30. 

Untung, ada rental bisa menyewakan satu mobil yang tersisa. Tapi kami mesti mengikuti jadwal beliau, sampai Surabaya sebelum maghrib. Jadi kurang leluasa liburannya pada saat itu.

Di aplikasi TRAC, kalian dapat memilih sendiri mau sewa mobil dengan sopir atau lepas kunci. Ada pilihan sewa 4 jam atau 12 jam. Usia mobil rata-rata di bawah 4 tahun dijamin mesin masih bagus. Tersedia berbagai pilihan mobil dari yang berkapasitas 5 orang hingga 10 orang. Urusan harga? Worth it lah sama layanannya.

TRAC


3. Bisa Sewa Bus Juga! 😀😀😀

TRAC To Go meluncurkan fitur baru yaitu experience. Fitur ini berguna untuk kalian yang berencana melakukan perjalanan berkelompok minimal 48 orang alias naik bus. Ada beberapa destinasi dengan harga bervariasi. Sementara ini layanan sedang dikembangkan dan akan tersedia di aplikasi, starting point kalau mau merasakan fitur experience adalah dari Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali. 

Selain bus, TRAC To Go experience menyediakan mobil listrik area Bali supaya kalian dapat merasakan pengalaman berbeda saat berkendara. Yang terakhir ini bikin aku penasaran sih.


TRAC


4. Layanan Pelanggan 24/7

Di pojok kanan aplikasi TRAC To Go, terdapat layanan pelanggan 24 jam dalam dua saluran. Bisa menghubungi lewat telepon maupun WhatsApp saat menemui kesulitan menggunakan aplikasinya. 

Cara Melakukan Pemesanan TRAC To Go  

1.Langkah pertama unduh TRAC To Go melalui tautan berikut



2.Register dengan memasukkan data dan kode OTP.
3.Kemudian, pilih layanan yang dibutuhkan. 
4.Pilih tanggal, waktu dan lokasi penjemputan.
5.Input contact detail dan check out.

O iya, jangan lupa siapkan KTP dan SIM jika berniat sewa mobil lepas kunci. Sebab di aplikasi juga diminta data tersebut. 

Testimoni Pemakaian TRAC 

TRAC

Kehadiran TRAC sebagai alternatif transportasi masyarakat, membantu mereka yang masih harus bekerja di luar rumah tetap aman dan nyaman karena TRAC senantiasa patuh protokol kesehatan. Menurutku, aplikasi TRAC To Go juga mudah digunakan. Fiturnya sederhana dan lancar waktu dioperasikan. 

Sharing dong guys di kolom komentar kalau kalian pernah menggunakan TRAC, gimana kesannya?


2 komentar

  1. Praktis banget pesan mobil dan bus lewat TRAC to Go, Mbak. Bisa hemat energi karena ada sopirnya. Plus semua didukung prokes yang ketat jadi ga khawatir kalau mau berkegiatan luar bersama keluarga besar. Ada pilihan paket wisata pula, sangat memudahkan konsumen. Top!

    BalasHapus
  2. Pakai TRAC bisa jadi pilihan kalo mau bepergian ya mbak, lebih aman bebas was2 soalnya udah mematuhi prokes juga.

    BalasHapus