Tips Belanja Bulanan Hemat di Grocery Store

 

Grocery Store

Bagi para ibu rumah tangga, karyawan baru hingga anak kos, belanja bulanan kerap kali menjadi suatu tantangan. Pasalnya, setiap kali pergi ke Grocery Store, pasti saja ada barang yang dibeli diluar dari rencana awal. 

Nah, supaya Anda dapat menghindari hal itu, maka ada beberapa tips belanja bulanan hemat yang bisa Anda lakukan saat pergi ke Grocery Store, yaitu:

  1. Buat Daftar Belanja

Tips pertama supaya hemat belanja bulanan adalah dengan membuat daftar belanjaan yang jelas. Catat barang atau makanan apa saja yang mesti Anda beli untuk menunjang kebutuhan selama satu bulan. 

Misalnya, buah-buahan, sayur-sayuran, daging, telur, susu, roti, tisu, maupun keperluan dapur lainnya. 

Dengan melakukan hal ini, Anda bisa terhindar dari godaan untuk membeli barang di luar daftar belanja.

  1. Makan Sebelum Belanja

Walaupun sudah memiliki daftar belanjaan, pastikan untuk makan terlebih dahulu sebelum berangkat ke Grocery Store, ya. 

Sebab, menurut riset yang dilakukan oleh Alison Jing Xu dari University of Minnesota, perasaan lapar dapat membuat seseorang tergerak supaya membeli banyak barang lainnya. 

Tentu saja, alasannya bukan karena objek tersebut terlihat lebih menarik. Melainkan saat lapar, Anda akan merasa ada semacam desakan supaya memiliki sesuatu diluar kebutuhan utama. 

  1. Buat Meal Plan Sesuai Diskon

Tips hemat belanja bulanan berikutnya yaitu Anda bisa membuat meal plan untuk 1 sampai 2 minggu ke depan. Anda bisa membuat hal ini berdasarkan barang-barang yang tengah diskon.

Sehingga, Anda tidak perlu berbelanja lagi karena sudah memiliki menu jelas dengan bahan yang tersedia. 

  1. Gunakan Kartu Kredit dengan Cermat 

Bagi para pengguna kartu kredit, Anda tak hanya perlu mencari promo dari barang yang tersedia di Grocery Store. Melainkan perhatikan juga proses pembayarannya. 

Business Insider menyarankan untuk bisa menggunakan kartu kredit dengan tepat saat berbelanja. Dengan kata lain, Anda dapat memanfaatkan berbagai reward yang ditawarkan oleh kartu tersebut. Misalnya, skor kredit, cashback, dan masih banyak lagi.

Meskipun begitu, pastikan Anda tetap berbelanja mengacu kepada daftar belanja yang sudah dibuat. Jangan sampai karena memakai kartu kredit, Anda jadi belanja apa saja barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

  1. Manfaatkan Bahan Makanan yang Ada

Jika Anda masih memiliki stok bahan makanan di rumah, maka manfaatkan bahan makanan itu supaya tidak perlu berbelanja lagi. Selain menghemat, tips ini akan meningkatkan kreativitas dan kemampuan memasak menjadi jauh lebih baik.

  1. Cari Grocery Store dengan Harga Terjangkau

Banyak yang belum menyadari bahwa pemilihan Grocery Store yang tepat termasuk ke dalam salah satu tips hemat belanja bulanan. Pasalnya, seringkali terdapat beberapa tempat belanja yang menjual kebutuhan dapur, seperti bumbu-bumbu, daging, telur, sayuran dan lainnya dijual dengan harga cukup tinggi.

Padahal, Anda masih bisa menemukan toko grosir maupun supermarket di sekitar yang menjual produk kebutuhan dengan harga terjangkau. Apalagi jika sedang musim promo, Anda akan mendapatkan barang yang dibutuhkan dengan harga jauh lebih murah.

Nah, supaya Anda bisa lebih hemat ongkos maupun waktu, ada baiknya untuk berbelanja di Grocery Store melalui Sayurbox. Tentunya, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan menarik, seperti belanja sayur dan buah-buahan segar, telur, bumbu dapur, maupun kebutuhan lain hanya melalui online

Soal pengiriman, Anda tidak perlu khawatir karena sistem pengiriman sayurbox sangat cepat, yaitu hanya beberapa jam saja setelah Anda memesan. Untuk proses pembayarannya pun, Anda bisa menggunakan rekening bank, kartu kredit maupun dompet digital. 

Sehingga, belanja bulanan yang Anda lakukan akan jauh lebih hemat dari sebelum-sebelumnya. Jadi, yuk mulai belanja di sayurbox melalui website https://www.sayurbox.com/ atau aplikasinya. 


Komentar

Postingan Populer