Tips Buat Brand Kosmetik Sendiri Pakai Pinjaman Bunga Rendah, Pasti Untung!


Bisnis kosmetik memiliki peluang pasar yang cukup besar di tanah air tidak heran jika banyak produk kosmetik baru yang bermunculan. Anda juga bisa mencoba menggeluti bisnis ini dengan menggunakan modal dari pinjaman bunga rendah.

Pinjaman KTA bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang belum memiliki modal yang cukup untuk membuat brand kosmetik sendiri. Namun, sebelum melakukan pengajuan pinjaman sebaiknya Anda memahami langkah-langkah membuat produk kosmetik yang benar.  

Tips Cara Membuat Brand Kosmetik Sendiri 

Berbicara tentang bisnis kosmetik pasti tak lepas dari segi keamanannya. Setiap produk kosmetik yang beredar di tanah air harus melewati uji keamanan dari BPOM. 

Oleh karena itu, bisnis ini tidak bisa dijalankan secara sembarangan karena ada regulasi yang ketat dari pemerintah. Supaya tidak salah langkah sebaiknya Anda menyimak tips di bawah ini.

Mengikuti Trend dan Pahami Kebutuhan Pasar

Tips pertama yang harus Anda perhatikan, yaitu menganalisa dan mencari informasi seputar produk kosmetik yang sedang trend belakangan ini. Mengapa harus begitu? Supaya bisnis kosmetik Anda tidak ketinggalan dan kalah saing dengan kompetitor.

Selain harus mengetahui trend kosmetik yang sedang berkembang, selanjutnya Anda harus memahami produk kosmetik yang dibutuhkan oleh pelanggan. Misalnya saja sekarang sedang trend produk foundation yang mengandung sunscreen. 

Namun, kebanyakan produk tersebut mengandung sunscreen dengan tingkat perlindungan yang rendah. Sehingga pelanggan membutuhkan produk foundation yang mengandung sunscreen yang ber-SPF lebih tinggi. 

Maka dari sini Anda bisa mendapatkan celah untuk membuat produk yang sedang hype namun dengan formulasi yang lebih baik dari produk kompetitor.

Pahami Regulasinya Terlebih Dahulu

Sebelum Anda mengajukan pinjaman bunga rendah untuk mendapatkan modal usaha. Sebaiknya pelajari regulasi yang ditetapkan pemerintah mengenai peredaran produk kosmetik terlebih dahulu. Sebelum memasarkan produk kosmetik Anda harus mendaftarkan produk tersebut ke BPOM.

Kenapa harus didaftarkan ke BPOM? Selain bertujuan untuk legalitas cara ini juga berguna untuk meyakinkan pelanggan bahwa produk tersebut aman digunakan. Selain itu, kenali daftar bahan kimia yang tidak diizinkan digunakan dalam kosmetik agar produk Anda lolos uji keamanan BPOM.  

Buatlah Produk Kosmetik dengan Sentuhan Berbeda

Seperti yang Anda tahu brand kosmetik yang dijual di pasaran jumlahnya sangat banyak. Itu artinya, kompetitor Anda tidak hanya 1 atau 2 perusahaan saja melainkan bisa mencapai puluhan hingga ratusan. 

Supaya produk kosmetik Anda bisa diterima pelanggan maka diperlukan inovatif baru yang berbeda dari produk lain. Misalnya dengan membuat produk lip cream dengan SPF untuk melindungi bibir dari sinar matahari agar tidak mudah menggelap.

Pasalnya, kebanyakan produk lip cream yang beredar saat ini jarang sekali yang memiliki perlindungan dari sinar matahari. Atau Anda bisa juga membuat inovasi produk kosmetik lain yang lebih fresh dan kreatif. 

Pikirkan tentang Produksinya

Untuk menciptakan produk kosmetik yang inovatif Anda tidak bisa melakukannya sendiri. Tentu saja diperlukan bantuan dari pihak lain untuk membuatnya apalagi standar keamanan menjadi hal utama yang harus Anda pentingkan.

Bekerja sama dengan perusahaan maklon kosmetik merupakan salah satu cara yang tepat jika Anda tidak ingin direpotkan dengan membangun pabrik baru. Perusahaan maklon kosmetik merupakan perusahaan yang menawarkan jasa pembuatan produk kosmetik dan skincare dengan sistem kerja sama.

Perusahaan maklon kosmetik biasanya telah menyediakan tim R&D untuk membantu Anda membuat produk yang berbeda dan inovatif. Biaya produksinya juga jauh lebih terjangkau bila dibandingkan dengan membangun pabrik baru secara mandiri. 

Memilih Brand Ambassador yang Tepat dan Sesuai 

Tips terakhir berkaitan dengan strategi promosi, yaitu memilih brand ambassador yang relevan dengan bisnis kosmetik Anda. Misalnya produk kosmetik tersebut ditujukan untuk segmen kalangan remaja maka pilihlah public figure yang menjadi idola remaja jaman sekarang untuk menjadi brand ambassador.

Tidak harus dari kalangan selebriti Anda juga bisa memilih dari kalangan influencer yang memiliki image baik dan follower yang cukup banyak. Dengan begitu, produk kosmetik Anda akan lebih mudah diterima masyarakat karena dipromosikan oleh idolanya. 

Perkiraan Biaya untuk Bekerja Sama dengan Maklon Kosmetik

Untuk bekerja sama dengan perusahaan maklon kosmetik Anda bisa menggunakan modal pinjaman online dengan bunga rendah. Untuk perkiraan jumlah modalnya sendiri terbilang cukup terjangkau yakni sekitar Rp192 juta saja.

Berikut ini rincian biaya pembuatan produk kosmetik yang perlu Anda tahu:

- Mengurus izin badan hukum dan pendaftaran merek dagang Rp15 - Rp20 juta

- Izin halal MUI dan izin keamanan dari BPOM Rp1,5 juta – Rp2 juta

- Biaya produksi termasuk pengadaan bahan baku Rp100 juta - Rp170 juta (tergantung bahan baku dan jumlah produk yang diorder)

Dapatkan Pinjaman Bunga Rendah Hingga Rp300 Juta di DBS KTA

Ingin memiliki brand kosmetik sendiri tapi terkendala modal? Jangan khawatir karena Anda bisa mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan hingga Rp300 juta dengan mudah di Bank DBS Indonesia. Dengan mengajukan pinjaman di sana Anda bisa segera membuat brand kosmetik sendiri menggunakan jasa maklon kosmetik. 

Bagi Anda yang tertarik mengajukan pinjaman online dengan bunga rendah di DBS KTA, simak kelebihannya berikut ini:

1. Menawarkan limit kredit hingga Rp300 juta.

2. DBS KTA memberikan bunga pinjaman rendah mulai dari 0,88 persen per bulannya (bunga flat).

3. Tenor pinjaman panjang hingga 36 bulan (3 tahun).

4. Persyaratannya mudah, Anda harus berada di wilayah Jabodetabek. Berpenghasilan minimal Rp5 juta setiap bulan serta sudah memiliki e-KTP, NPWP, dan kredit bank lain dengan limit minimal Rp10 juta. 

Dapatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan hingga Rp300 juta untuk memulai bisnis kosmetik impian Anda. Simak langkah pengajuan pinjaman bunga rendah di https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page sekarang juga dan raih kesuksesan dalam bisnis kosmetik bersama DBS KTA! 

Komentar

Postingan Populer