Kamis, 05 Desember 2019

TIPS PENTING SEBELUM BELI LAPTOP

HP Spectre X360

Membeli gadget atau perangkat elektronik tentu harus cermat. Apalagi jika benda tersebut menemani keseharianmu bekerja seperti laptop. Saat ini banyak merk dan harga beredar di pasaran. Bingung pilih yang mana? Coba deh baca tips dari aku.

1. UKURAN
Sudah tidak jaman laptop besar dan berat karena merepotkan dibawa kemana-mana. Untuk kalian yang mobile cocoknya laptop 12,5 inch hingga 13,3 inch. Biasanya dengan ukuran itu, berat tidak sampai 2 kg. Travelling pun nyaman.

HP SPECTRE X360 YANG COMPACT,
BEZEL TIPIS HAMPIR BORDERLESS


2. DESAIN
Jika dulu laptop banyak berukuran tebal, sekarang kamu bisa menemukan yang supertipis. 

Kalau dulu layar dan keyboard terbatas geraknya, kini sudah ada laptop dengan layar lipat hingga 360 derajat. Selain itu, tidak hanya handphone berevolusi dengan bezel tipis, laptop ada yang memiliki bezel display tipis nyaris borderless.  

Desain futuristik pasti membuat mata melirik. Perhatikan juga bodynya, pastikan solid dan tahan banting. Lebih bagus apabila sudah menggunakan Gorila Glass seperti pada smartphone.

Desain Gem Cut yang unik. 


Gorilla Glass adalah sebuah teknologi coating yang berfungsi melindungi lapisan layar paling atas pada sebuah gadget dari goresan maupun benturan. 

Walaupun mampu melindungi layar gadget dari benturan keras, lapisan Corning Gorilla Glass itu sendiri memiliki ketebalan tipis dan tidak mengganggu pengguna gadget. 

Jadi jangan heran ketika layar gadget anda terkena benturan namun tidak mengalami kerusakan, padahal ketika di sentuh dengan jari pada layar memberikan efek, tetapi tidak ketika terkena benturan yang sangat keras.

3. DAYA TAHAN BATERAI
Seperti handphone atau gadget lainnya, saat memilih laptop tentu berharap baterai bisa bertahan lama dalam pemakaian normal.

Rata-rata, laptop yang dijual memiliki daya tahan baterai kira-kira 6 - 8 jam tergantung pemakaian laptop, aplikasi yang dijalankan, serta jenis prosesor yang dipakai. 

Perawatan yang benar juga menentukan performa baterai tetap oke misal tidak menyalakan laptop saat dicharge atau mengisi daya sebelum baterai 0%.

4. KUALITAS LAYAR
Tidak semua laptop memiliki kualitas layar bagus. Sebelum membeli laptop baru, pastikan kamu tahu jenis layar yang digunakan, resolusinya, juga sudut pandang penglihatan layar.

HP Spectre X360 kiri memakai layar AMOLED,
yang kanan tidak


Saat ini layar yang kualitas warnanya bagus adalah layar AMOLED. Layar AMOLED ini memiliki tingkat kecerahan (brightness) tinggi dalam tampilannya. Tingkat ketipisan dari layar ini mencapai 0,001 mm. 

Selain itu, layar ini juga memiliki rasio kontras lebih dalam daripada kebanyakan LCD lainnya. Keunikan lain dari layar bentuk AMOLED adalah layar ini mampu menyesuaikan tingkat kecerahan pada layar secara otomatis. Lebih baik dari pendahulunya IPS LCD.

5. KONEKTIVITAS YANG LENGKAP
Jika kamu seorang pebisnis, blogger, influencer atau profesi lain yang butuh koneksi internet maka carilah laptop dengan wiFi. 

Selain itu, pilihlah laptop yang punya tiga buah port USB. Serta tak kalah penting memiliki port pendukung lain seperti LAN dan HDMI/VGA.

Nyaman pakai HP Spectre x360

6. PROSESOR SESUAI KEBUTUHAN
Untuk kamu yang suka kinerja cepat performa laptop sangat menentukan. Salah satu bagian dari dapur pacu adalah prosesor. Ada beragam jenis prosesor yang dijual di pasaran. Intel terbukti memiliki performa yang lebih baik dibandingkan AMD.

Intel sendiri juga memiliki beberapa tipe, di antaranya Intel Core i5 dan Intel Core i7 yang terbagi dalam beberapa generasi dan terus mengalami perkembangan arsitektur setiap tahun

7. KAPASITAS RAM YANG CUKUP
Selain prosesor, RAM merupakan salah satu faktor yang mampu memengaruhi kinerja laptop. Makin besar RAM yang dipasang, laptop mampu bekerja maksimal. Minimal RAM yang baiknya kamu perhitungkan adalah 8GB.

8. KEAMANAN
Tidak hanya handphone yang harus dilengkapi keamanan ekstra seperti fitur sidik jari dan face recognition. 

Laptop juga harus kamu pertimbangkan memiliki fitur-fitur tersebut ya apalagi jika membeli laptop untuk bekerja.

Nah, dari kriteria di atas aku akan merekomendasikan pada kalian produk baru dari Hewlett-Packard yaitu HP Spectre x360.

HP Inc. Indonesia meluncurkan PC konvertibel terkecil di dunia. Fitur-fitur terbaru seri HP Spectre ini berupa desain premium, serta terobosan dalam kinerja dan mobilitas.

Spesifikasi lengkap HP Spectre x360 


Bertempat di Artap Cafe & Art Gallery Mulyorejo, HP Spectre x360 diperkenalkan pada awak media dan blogger Surabaya. Mengusung desain gem cut yang cantik, bezel tipis hampir borderless, antimainstream sehingga pas masuk ke tas laptop. Dilengkapi baterai dengan daya tahan terlama masa pakai 22 jam untuk mendukung kegiatanmu. Fitur favoritku adalah Intel WiFi 6 dengan kecepatan transfer file tiga kali lebih cepat dari WiFi 5.

Launching HP Spectre x360


Soal keamanan? Jangan khawatir ada pemindai sidik jari di bagian keyboard. HP Spectre x360 mendukung fast charge bisa mencapai 50% hanya dalam 30 menit. Layarnya 4K AMOLED yang memberi kecerahan warna lebih baik serta Corning Gorilla Glass anti lecet sehingga tidak menganggu penglihatanmu saat bekerja.

Berapa harganya? HP Spectre x360 dibandrol 19 jutaan, yang termurah memakai intel i5 dan RAM 8 GB. Cukup sepadan dengan pengalaman luar biasa akan kalian dapatkan saat memilikinya.

Blogger dalam launching HP Spectre x360



3 komentar :

  1. Desainnya bagus banget, Mbak. Kekinian tapi tetap tipis. Jadi bayangin bisa punya, bakalan terbantu walau moblititas tinggi.

    BalasHapus
  2. harga yang pantas untuk desain dan spesifikasi terbaik saat ini..

    BalasHapus
  3. Mupeng mbak, kapan bisa punya yang model ginian.. kece beuds..😍

    BalasHapus

Back to Top