Simpel dan Cepat, Bikin Roti Maryam Kreasi Resep Tiga Sapi untuk Cemilan Sore Hari

Tiga Sapi Susu Evaporasi

Sebagai ibu yang bekerja di rumah, menyambut anak-anak pulang sekolah selalu menyenangkan. Biasanya setelah mandi, mereka akan beristirahat sambil bercerita kejadian seru selama di sekolah. Anak-anak juga sering request cemilan untuk teman bersantai. Nah, sore kemarin aku membuat roti maryam Kreasi resep Tiga Sapi.

Tiga Sapi Kental Manis merupakan bahan makanan yang sekarang selalu ada di rumah. Sebelum anak-anak berangkat sekolah, aku selalu menyiapkan masing-masing roti tawar dengan topping Tiga Sapi Kental Manis. Ternyata, untuk campuran berbagai macam cemilan sangat cocok. Aku sudah mencoba di beberapa jenis masakan. 

Anak-anak memang sangat senang menikmati aneka cemilan buatan sendiri. Kata mereka rasanya lebih enak. Apalagi si sulung punya cita-cita jadi koki, semangat sekali tiap diajak ke dapur. Dia senang menonton kanal belajar memasak di YouTube, instagram, atau tiktok.

Beberapa kali mereka membuat makanan yang mudah tanpa aku tahu. Tiba-tiba makanan buatan mereka sudah terhidang di meja. Ketika aku tanya, dari mana mendapatkan resepnya, ternyata hasil browsing. Wah… emak dan anak sama. Suka eksperimen menu masakan dari internet. 

Tiga Sapi Kental Manis, Pilihan Keluarga

Usia anak-anak memang membutuhkan bahan makanan bergizi lengkap. Apalagi sekolah dari pagi sampai siang, membutuhkan banyak nutrisi penting untuk pertumbuhan, perkembangan dan kekebalan tubuhnya.

Aku memilih Tiga Sapi Kental Manis karena rasanya enak, gizinya lengkap, harga terjangkau dan anak-anak suka. Setelah menggunakan kental manis ini, tidak ada lagi drama memaksa anak untuk menghabiskan cemilan. Bahkan si kecil sudah terbiasa.

Challenge Cerita Tiga Sapi

Beberapa hari lalu aku mendapat informasi mengenai challenge membuat makanan dengan Tiga Sapi. Ya sudah, pas sekali. Aku bisa ikut sekalian menyiapkan cemilan untuk anak-anak yang pasti mereka suka. 

Untuk Challenge Cerita Tiga Sapi kali ini, aku memilih membuat roti Maryam karena cepat, simpel dan bahannya mudah didapat. Alatnya juga sederhana, cukup menggunakan teflon saja. 

Selain kental manis, ada produk lain, yaitu Tiga Sapi Susu Evaporasi. Produk ini tersedia dalam kemasan kotak yang praktis dan higienis. Pertama di Indonesia ada susu evaporasi kemasan kotak seperti ini. Setelah menggunakan untuk masakan atau campuran minuman, aku bisa langsung menutup dan menyimpannya di kulkas. Kedua jenis ini sama enak dan kualitasnya. Kadang, bungsu minta minum langsung Tiga Sapi Susu Evaporasi dan dia suka.

Berbeda dengan kental manis, Tiga Sapi Susu Evaporasi tidak mempunyai rasa manis. Jadi hanya gurih saja. Justru rasanya yang khas ini cocok untuk tambahan bermacam cemilan. Penganan yang dibuat bertekstur bagus dan tidak merubah rasa. Aku juga menyediakan di rumah sebagai persediaan saat anak-anak meminta cemilan yang tidak berasa manis. Harga Tiga Sapi Susu Evaporasi Lebih Hemat dan Isi Lebih Banyak.

Tiga Sapi Praktis dan ekonomis. Aku sering membeli kemasan kaleng berukuran 490 gr yang cukup hemat. Satu kaleng bisa untuk persediaan beberapa hari. jika sedang membuat Kreasi resep Tiga Sapi seperti sekarang habisnya lebih cepat. Tidak masalah, karena tersedia di banyak minimarket dan supermarket. Di warung depan rumah juga ada. Tiga Sapi Kental Manis Lebih Praktis dan Ekonomis.

Kompetisi foto Cerita Tiga Sapi berlangsung mulai tanggal 9-30 September 2022 di Official Instagram Tiga Sapi dengan memberikan hashtag #ceritatigasapi

Langkahnya mudah 

1. Follow Facebook Fanpage Tiga Sapi dan account @lezatnyatigasapi di Instagram

2. Upload testimoni dagangan makananmu yang memakai produk Tiga Sapi Kental Manis atau Tiga Sapi Susu Evaporasi.

3. Tag @lezatnyatigasapi dan 3 orang teman. Pastikan akunmu tidak diprivate.

4. Pemenang beruntung 5 orang akan mendapatkan saldo ovo/gopay total Rp5000.000 dan paket spesial Tiga Sapi!

Pastikan kamu ikutan ya, jangan ketinggalan.

Resep Roti Maryam dengan Tiga Sapi Susu Evaporasi

Aku termasuk selektif ketika membeli produk makanan atau minuman, terutama untuk anak-anak. Sebelum memilih, aku pastikan produk tersebut aman dan mengandung nutrisi yang dibutuhkan, seperti Tiga Sapi Susu Evaporasi dan Tiga Sapi Kental Manis.

Aku memilihnya karena bermanfaat untuk melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh, kaya kalsium, protein, campuran minuman lain maupun untuk resep makanan. Rasa manisnya untuk beberapa makanan juga dapat mengurangi kebutuhan gula. Jadi menggunakan Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis

Sedangkan jenis evaporasi juga tidak kalah banyak manfaatnya. Aku biasa menggunakannya untuk membuat makanan yang tidak terlalu manis. Beberapa kali aku coba, susu jenis ini cocok untuk sup, puding, pasta dan minuman Thai Tea. Cocok juga untuk menjadikan makanan lebih bertekstur lembut. Sebagai bahan topping aneka kue pun pas.

Bahan 

Untuk membuat roti Maryam Kreasi resep Tiga Sapi bahan yang dibutuhkan

Tiga Sapi Kental Manis

  • 300 gr terigu

  • 1 butir kuning telur

  • 1 sendok teh garam

  • 1 sdm gula

  • 2 sdm mentega

  • 125 ml Tiga Sapi Susu Evaporasi

  • Mentega untuk olesan secukupnya

  • Minyak goreng untuk merendam adonan

Cara membuat

Tidak seperti cemilan lain yang perlu banyak alat dan bahan, untuk membuat roti maryam, aku hanya menggunakan teflon dan ternyata hasilnya oke banget. Caranya: 

kreasi resep Tiga Sapi

  • Campurkan tepung terigu, gula, mentega, kuning telur dan garam

  • Masukkan Tiga Sapi Susu Evaporasi

  • Uleni sampai kalis

  • Diamkan adonan

  • Bagi adonan menjadi 10 dan bentuk bulat

  • Rendam dalam minyak goreng 2 jam agar elastis

    Challenge Cerita Tiga Sapi

  • Tiriskan, bentuk pipih dan olesi dengan mentega kemudian bentuk melingkar seperti obat nyamuk. Mama dapat mengkreasikan dengan mengisi adonan saat dibentuk melingkar menggunakan meises, keju, atau choco chips.

    Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis

  • Panaskan teflon, panggang adonan dengan api kecil hingga sedang dan pipihkan dengan spatula. Jangan lupa olesi teflon menggunakan mentega supaya hasil lebih kriuk.

  • Bolak balik sampai kedua sisi matang

Challenge Cerita Tiga Sapi

Membuat roti maryam Kreasi resep Tiga Sapi sangat cepat dan mudah. Sebagai pelengkap aku tambahkan topping berupa Tiga Sapi Kental Manis yang dioleskan di bagian atas roti. Anak-anak ternyata suka dan request untuk dibuatkan sebagai bekal sekolah. 


Komentar

  1. Suka makan roti Maryam. Belum pernah bikinnya. Baru tahu ternyata salah satu bahannya itu susu. Pantesan enaaaak

    BalasHapus
  2. Aku galfok sama namanya mbak. Boleh tau sejarah nama roti maryam ini kah?

    BalasHapus
  3. wah roti maryam? aku belum pernah cobain, jadi penasaran kayaknya simpel juga. mau ah cobain mumpuny punya semua bahannya

    BalasHapus
  4. Bikin roti maryam pakai susu cap Tiga Sapi makin nikmat ya, dijamin cepat jadi dan enak rasanya. Makasih resepnya, kapan-kapan mau coba ahh. Apalagi Saladin juga doyan makan roti maryam dan kalau bikin sendiri lebih puas karena jadinya banyak.

    BalasHapus
  5. Biasanya sih makan roti maryam hasil dari beli di jalan. Gak pernah bikin sendiri. Makasih udah sharing resepnya

    BalasHapus
  6. Kalau ke supermarket sering beli frozen roti maryam. Ternyata bikinnya engga sulit, ada teknik direndam minyak dulu ya. Mau coba ah...Besok cus ke supermarket beli susu Tiga Sapi

    BalasHapus
  7. Saya penggemar roti maryam, tapi gak ngeh kalau salah satu bahannya susu, pantesan rasanya enak. Ternyata proses membuatnya adonan juga direndam minyak dulu. Makasih resepnya kak, jadi ingin nyoba di rumah.

    BalasHapus
  8. Daku belum pernah membuat roti Maryam, baru pernah menyatap aja hehe.
    Asiknya ketemu resep yang sepertinya gak ribet nih buat diikuti

    BalasHapus
  9. Roti Maryam itu enak
    Gurih
    Apalagi kalau dimasak sama susu cap tiga sapi
    Jadi makin creamy ya mbak

    BalasHapus
  10. Ya ampun ka Hanif, aku selama ini ngira roti maryam gini beli jadi lho hahaha keren banget kamu bisa bikin. Itu pasti manis gurihnya Tiga Sapi bikin roti maryamnya lezaat

    BalasHapus
  11. Woohooo enak banget roti maryam buatnya pakai Tiga Sapi Susu Evaporasi yaaa

    BalasHapus
  12. Wuih pasti enak banget tuh roti Maryamnya dibuat pakai Tiga Sapi, lebih gurih dan sehat. Jadi pengen nyoba bikin nih mbak... izin save resepnya ya.

    BalasHapus
  13. wah enak buat breakfast nih bikin roti maryam gini, apalagi pakai susu evaporasi gini makin gurih dan menggugah selera lah pokoknya

    BalasHapus
  14. Aduh saya selalu kesulitan dalam memilihkan adonan melingkar seperti obat nyamuknya itu... Mungkin emang belum terbiasa ya? Jam terbangnya harus diperbanyak kali ya. Hehehe

    BalasHapus
  15. waaah enak nih roti maryamnya, sekarang bisa masak-masakan banyak kue dan lauk pauk pake susu evaporasi tiga sapi yaa

    BalasHapus
  16. Kereen bangettt..
    Aku suka sekali roti maryam. Roti yang bikin kenyang kalau ditemenin sama kuah kari.

    Oh, ada bagian yang direndam minyak ini aku baru tau.
    Kudu dicobain membuat roti maryam menggunakan produk Tiga Sapi Susu Evaporasi.

    BalasHapus
  17. eh ada resep roti maryam, udah lama pengen buat dan kebetulan ada tiga sapi juga di rumah. mau recook resepnya ya mbak

    BalasHapus
  18. Udah lama banget pengen buat roti maryam tapi gak pernah ada suntikan semangat hahaha.. ngeliat ini jadi makin penasaran pengen bikin lagi pake produknya Tiga Sapi! :)

    BalasHapus
  19. suka makan roti maryam ini, rasanya unik banget. Tapi belum berani nyoba resepnya nih mbak, Baca ini kok kayaknya mudah banget bikinnya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer