Cetaphil, Solusi Perawatan Kulit Bayi

Memilih produk untuk bayi itu lumayan tricky, mungkin cocok di anak satu belum tentu cocok diaplikasikan pada anak lain. Maka dari itu sejak hamil, saya survei teman atau saudara tentang testimoni terhadap suatu produk. Menambah pertimbangan dalam menggunakan dan membeli produk tersebut.

Merk yang sering dibicarakan oleh mereka adalah Cetaphil. Merupakan skincare favorit spesialis kulit di Amerika Serikat dan berbagai negara lain. Tapi, saya tak langsung percaya. Sampai akhirnya teman memberikan foto before after anaknya yang pakai Cetaphil Baby Gentle Wash and Shampoo sejak bayi sampai rambutnya sudah lumayan lebat.

Gemes kan? 🤩🤩🤩Saya sudah izin beliau posting foto ini di blog untuk menyebarkan kabar baik bahwa Cetaphil Gentle Wash and Shampoo sangat bagus. Jadi nggak ragu lagi memakaikannya ke anak sendiri.

Cetaphil Gentle Wash and Shampoo 

Siapa yang di rumah berantem sama si kecil karena urusan mandi? Ada banyak faktor ya mom mengapa mereka seperti itu. Bisa karena air terlalu dingin, kamar mandi gelap, atau trauma sabunnya buat mata perih. 

Faktor terakhir dapat disiasati dengan memilih produk berformula lembut tanpa busa berlebih. Seperti Cetaphil Gentle Wash and Shampoo. Diperkaya gliserin dan panthenol membersihkan dan membantu menjaga kehalusan rambut serta kelembaban kulit bayi.

Size: 230 ml

Skin Type: All Skin Type especially for sensitive skin

BPOM No: NC1616044426 (kebetulan saya dapat produk sample untuk try on, jadi nomor BPOM kurang jelas terlihat tertimpa tulisan lain)

EXP: Desember 2023

Price: IDR 102.400 di marketplace

Packaging

First impression pegang kemasannya lucu dan bertanya-tanya apa fungsi sisi yang bergerigi tidak rata. Pertanyaan saya terjawab saat memandikan si adik. Ternyata dibuat demikian untuk meminimalisir slip atau tergelincir dari tangan. Cerdas sekali. 

Cetaphil Gentle Wash and Shampoo

Tutupnya warna biru muda berada di bagian bawah, sehingga memaksimalkan pemakaian sampai tetes terakhir. Mamak mamak Indonesia pasti pernah mengalami membalik kemasan sabun bayi yang tutupnya di atas biar sisa sabun tetap dapat dipakai walau sedikit sekali hehehe. Botol kokoh, harus agak dipencet saat mengeluarkan isi. Tapi justru bagus, tidak mudah tumpah.

Kandungan, Aroma, Tekstur

Menurut kemasan, Cetaphil Gentle Wash and Shampoo ini water based atau banyak kandungan airnya jadi dapat melembabkan. Sedangkan glycerinmembuat kulit lembut dan halus. Ada pula panthenol yang berfungsi menjaga elastisitas kulit. Selain itu, panthenol melindungi skin barrier dari kerusakan akibat paparan zat kimia, polusi, dan sinar UV.

Cetaphil

Teksturnya kental, bening, dan lembut di tangan. Saat dicampur air busanya tidak berlebihan. Tanpa aroma parfum menyengat, menyegarkan tubuh bayi setelah mandi. 

Manfaat 

Seperti cerita di awal tulisan, produk ini kasih banyak manfaat untuk bayi dan mom

1. Rambut jadi lebih rapi

Bisa dilihat dalam foto anak teman saya, sebelum pakai Cetaphil Baby Gentle Wash and Shampoo, rambut si kecil masih ikal berantakan. Setelah keramas dengan Cetaphil rambutnya jadi rapi, lurus dan tentu saja halus.

2. Cocok untuk kulit sensitif 

Ada tipe anak yang alergi terhadap parfum. Kulit muncul ruam merah, mual, sulit bernapas sampai sakit kepala. Jika anak mom termasuk penderita alergi tersebut atau kulitnya sensitif, saya rekomendasikan pakai Cetaphil Baby Gentle Wash and Shampoo ini.

Cetaphil Baby Advanced Protection Cream

Cetaphil Baby Advanced Protection Cream

Masalah lain pada bayi adalah kulit kering. Entah karena berada dalam ruangan berpendingin jangka waktu lama atau memang cuaca sedang kemarau. Padahal kulit bayi yang sehat harus terjaga kelembabannya agar nyaman.

Mama tak perlu khawatir sebab ada solusinya yaitu Cetaphil Baby Advanced Protection Cream. Melindungi kulit bayi dengan lembut dan membantu mengatasi iritasi.

Size: 85 gram

Skin Type: All Skin Type especially for sensitive skin

BPOM No: NC16210100097

EXP: Desember 2023

Price: 60.000-65.000 di marketplace

Packaging 

Berbentuk tube yang pas digenggam. Mom bisa menemukan info ingredients, brand claim, dan logo di kemasan. Untuk tanggal expired terletak di bagian paling atas. Traveling friendly ukurannya compact masuk dalam tas bayi.

Kandungan, Aroma, Tekstur 

Mengandung allantoin, shea butter, dan calendula organik yang menenangkan, membantu mengurangi perasaan tidak nyaman akibat kulit sangat kering. Formula hypoallergenic diuji secara klinis. Saya coba cari tau lebih banyak soal calendula atau marigold ternyata bisa digunakan untuk masalah eksim (dermatitis atopik).

Sama seperti sabun mandinya, Cetaphil Baby Advanced Protection Cream tidak mengandung parfum. Beraroma khas bunga marigold tanpa bau menyengat. Tekstur krimnya kental berwarna putih, mudah menyerap di kulit dan tidak menutup pori (non comedogenic).

Cetaphil Baby Diaper Cream

Cetaphil Baby Diaper Cream

Selain Protection Cream, produk Cetaphil yang pakai Calendula organik ada Cetaphil Baby Diaper Cream. Cocok untuk mom yang punya keluhan ruam popok pada bayi. Melindungi pantat bayi dari basah karena pakai popok.

Size: 70 gram

Skin Type: All Skin Type especially for sensitive skin

BPOM No: NC16210100095

EXP: Agustus 2024

Price: 109.000 di marketplace

Packaging 

Sama seperti Protection Creamnya, dia berbentuk tube dengan tutup klik berwarna biru. Tercantum ingredients, brand claim, logo, serta cara penggunaan pada kemasan. Bedanya hanya di penggunaan. Kalau Cetaphil Baby Advanced Protection Cream bisa untuk seluruh tubuh dan wajah. Cetaphil Baby Diaper Cream tentu hanya bisa digunakan di area tubuh utamanya pantat.

Kandungan, Aroma, Tekstur 

Paduan antara calendula organik, vitamin B5, dan E untuk membantu menenangkan kulit halus bayi. Krim yang mudah diaplikasikan menghasilkan lapisan emolien. Tidak mengandung parfum, aromanya benar-benar menenangkan. Lembut di hidung. 

Memiliki tekstur kental berwarna putih. Mudah menyerap dan teruji klinis dermatologi. Jadi nggak perlu khawatir tentang keamanannya mom.

Manfaat 

- Menenangkan
- Menjaga lapisan kulit
- Menjaga kelembaban

Tak perlu ragu lagi dengan kualitas produk Cetaphil Baby mom. Sebab saya sudah membuktikannya. Sangat direkomendasikan untuk mom dengan anak berkulit sensitif. Mom dapat menemukan produk-produk Cetaphil di minimarket maupun marketplace kesayangan.


Komentar

Postingan Populer