Jenis Kain Sarung Bantal Terbaik untuk Kenyamanan Tidur Kamu

Sarung bantal

Ini jenis kain yang punya kualitas bagus untuk sarung bantal.

Tahu nggak kalau tidur yang cukup dan nyaman alias tidur yang berkualitas bisa bikin kulit lebih sehat. Hal ini karena saat tidur, tubuh akan memproduksi kolagen. Si kolagen inilah yang bisa mendukung akan mendukung kulit lebih halus, kenyal sekaligus sehat. Selain itu tidur yang cukup juga bikin tubuh lebih sehat, meningkatkan kekebalan tubuh dan memperbaiki suasana hati.

Saat akan beranjak tidur, maka bantal adalah barang yang wajib ada. Tentu nggak hanya sekedar bantal tapi bantal yang nyaman. Nah, dibalik bantal yang nyaman ada faktor lainnya yang nggak penting untuk menambah kenyamanan tidur yakni sarung bantal. Rekomendasi yang bisa kamu pilih adalah sarung bantal truu.

Rekomendasi Jenis Kain Sarung Bantal Terbaik

Bicara tentang sarung bantal, pilih-memilih jenis bahan yang oke penting dilakukan. Berikut ini jenis kain sarung bantal terbaik yang bisa dijadikan pilihan.

1. Kain KatunKain Katun

blibli.com

Katun jadi jenis kain terbaik pertama yang bagus dan nyaman untuk digunakan sebagai sarung bantal karena memiliki banyak kelebihan. Selain lembut dan adem, katun juga punya daya serap yang baik. Jadi keringat yang muncul saat kamu tidur nggak bakalan bikin gerah. 

Di pasaran kain katun ada banyak jenisnya, ada yang full 100% terbuat dari serat kapas tapi ada juga katun campuran. Nah, kain katun campuran masih dibagi lagi jenisnya karena ada yang dibuat dari bahan alami dan juga bahan sintetis, contohnya kain polyester.

Kain katun jenis mesir jadi katun yang paling oke untuk dijadikan sarung bantal. Selain kualitasnya sudah nggak perlu diragukan, jenis kain katun ini juga seratnya halus banget, halus dan termasuk gampang perawatannya. Bahkan semakin sering dicuci katun mesir akan semakin lembut dan adem. Hal ini tentu bikin tidur kamu lebih nyenyak dan nyaman.

2. Kain SutraKain Sutra

blibli.com

Kain sutra dikenal sebagai jenis kain premium karena selain kualitasnya oke, kain sutra juga dipatok dengan harga yang tinggi. Karakternya yang lembut dan mengkilap bikin kain yang berasal dari serat alami yang dihasilkan oleh kepompong ulat sutra ini terlihat elegan dan mewah. 

Selain tampilan yang elegan, kain sutra juga memiliki banyak kelebihan. Antara lain teksturnya halus, termasuk gampang menyerap keringat dan bisa memberikan sensasi dingin sehingga tidur berkualitas pun bisa dengan mudah didapat. Perawatannya juga nggak susah contohnya menggunakan deterjen yang lembut, mencuci dengan air dingin dan lebih disarankan mencuci secara manual.

Tidur dengan bantal yang pakai sarung bantal sutra juga bisa membantu menjaga kelembutan dan kecantikan kulit, lho. Ini karena sutra punya permukaan yang licin, lebih bersih untuk kulit dan wajah kamu juga nggak bakalan tergesek keras pada lapisan kain. Sarung bantal sutra juga nggak menyerap kelembapan kepala dan wajah, sehingga ketombe dan jerawat bakalan enggan muncul.

Jadi kalau kulit wajah kamu termasuk mudah jerawatan alias sensitif maka sarung bantal dari kain sutra paling tepat untuk dipilih. Biarpun harganya mahal tapi sesuai, kok dengan kualitasnya.

3. Kain SatinKain satin

blibli.com

Di Tanah Air jenis kain satin termasuk populer karena memiliki tampilan yang nggak kalah memikat seperti kain sutra. Permukaan kainnya licin dan terlihat elegan karena kilauan benang yang dipakai. Selain sering digunakan untuk pakaian, satin juga oke untuk bahan sarung bantal karena bisa membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit wajah.

Kain yang terlihat mengkilat ini memiliki banyak manfaat, salah satunya nggak menyerap minyak atau kelembapan. Jadi saat kurang lebih delapan jam kamu tidur, rambut dan kulit akan terhidrasi dengan baik. Seperti sutra, sarung bantal dari satin juga minim gesekan karena punya tekstur halus sehingga nggak bikin rambut kusut dan memicu timbulnya garis-garis halus atau kerutan pada kulit.

Perawatan kain satin juga termasuk nggak ribet, kok. Kamu bisa mencuci sarung bantal satin dengan deterjen berbahan lembut dan cuci secara manual. Jika terdapat noda membandel bisa merendamnya kurang lebih 15 menit lalu kucek secara perlahan. Setelah dibilas, angin-anginkan di tempat yang sejuk dan nggak terkena sinar matahari langsung.

4. Kain BeludruKain Beludru

blibli.com

Kain beludru atau sering disebut kain velvet adalah jenis kain yang punya ciri khas permukaannya ada bulu-buku halus. Kain ini yang tradisional terbuat dari sutra tapi yang lebih modern kain beludru merupakan campuran dari bahan polyester, nilon dan katun. Tekstur kain beludru halus dan gampang menyerap keringat sehingga oke juga dipakai sebagai bahan untuk sarung bantal. 

Sarung bantal dari kain beludru termasuk mudah perawatannya tapi biar tetap awet ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Antara lain saat mencuci lebih disarankan pakai metode dry clean dan nggak dianjurkan mencuci pakai air hangat supaya bahannya nggak mudah kusut atau keriput. 

Jika terkena noda bisa dihilangkan dengan cara merendamnya terlebih dulu dengan deterjen berbahan lembut lalu kucek dengan perlahan. Saat menjemur hindari terkena sinar matahari langsung jadi cukup diangin-anginkan di tempat yang sejuk. 

5. Kain PolyesterSarung bantal

blibli.com

Beda dengan kain lainnya seperti sutra dan katun yang terbuat dari serat alami, polyester merupakan kain buatan yang dibuat pakai benang atau serat polyester. Nah, serat polyester ini dibuat dari ethylene glycol, asam tereftalat dan senyawa kimia lainnya. Kemudian dikombinasikan dengan polyethylene terephathalate dan petroleum.

Polyester selain sering dipakai untuk bahan pakaian juga nyaman digunakan sebagai bahan sarung bantal karena mempunyai banyak kelebihan. Antara lain lebih awet jika dibandingkan dengan jenis lain lainnya dan biarpun dipakai dalam jangka waktu lama nggak akan menurunkan kondisi serat polyester.

Kain polyester juga punya sifat hidrofobik, cepat kering, nggak mudah terkena noda dan nggak mudah berkerut. Selain itu kain ini juga termasuk nggak panas di kulit, nyaman dan perawatannya juga nggak ribet.

Itulah Blibli Friends jenis kain sarung bantal terbaik yang bisa bikin tidur kamu lebih nyaman. Nah, untuk mendapatkan sarung bantal berkualitas tinggi bisa pilih cara belanja yang mudah, praktis dan cepat dengan mengunjungi Blibli. Di toko online ini pilihan produk ada banyak dari berbagai merek salah satunya yang oke untuk dijadikan pilihan adalah Truu.

Soal harga nggak perlu khawatir karena Blibli siap memberikan harga istimewa. Belanja juga bisa lebih hemat karena banyak penawaran diskon dan promo setiap harinya. Masih ditambah layanan gratis ongkos kirim yang bikin belanja online makin menyenangkan. Nggak perlu menunda ayo, segera belanja sarung bantal terbaik hanya di Blibli. 

Komentar

Postingan Populer