Tips Memilih CCTV Outdoor untuk Kawasan Skatepark


Cctv outdoor


Kawasan skatepark kini semakin ramai seiring dengan maraknya trend bermain skateboard. Dengan banyaknya interaksi banyak orang di skatepark maka diperlukan pemasangan CCTV outdoor untuk meningkatkan keamanan. Dalam memilih CCTV outdoor Anda perlu memperhatikan fitur-fitur yang ditawarkan karena terdapat beragam rekomendasi CCTV di pasaran.


Kawasan skatepark menjadi salah satu tempat umum yang memerlukan pengawasan selama 24 jam. Hal ini ditujukan untuk merekam beragam aktivitas di skatepark, pasalnya menjadi salah satu tempat yang ramai. Dengan pengawasan menggunakan CCTV tentu bisa meminimalisir berbagai hal yang tidak diinginkan.


Tips Memilih CCTV Untuk Area Skatepark

Cctv


Memilih CCTV outdoor tidak bisa dilakukan sembarangan, pasalnya karena letaknya di luar maka Anda perlu memastikan sudah memilih rekomendasi CCTV terbaik. 


Selain memiliki performa yang bagus, juga harus dipastikan CCTV outdoor tersebut sudah dilengkapi dengan pelindung yang tahan banting dalam segala cuaca. Berikut ini tips memilih rekomendasi CCTV terbaik untuk area skatepark.


  1. Pahami Jenis CCTV yang Dibutuhkan

Sebelum Anda memutuskan membeli kamera CCTV pastikan sudah mengetahui kebutuhan yang diperlukan, apakah untuk luar atau dalam ruangan. Perlu diingat bahwa camera CCTV indoor dan outdoor memiliki perbedaan yang signifikan.


Apabila Anda ingin memasang kamera CCTV di skatepark maka pilihlah kamera CCTV outdoor. Desain CCTV outdoor dibuat lebih tahan terhadap cuaca baik terik matahari hingga hujan. Sehingga, sangat kokoh jika digunakan untuk luar ruangan.


  1. Pastikan Didukung Fitur Infrared

Rekomendasi CCTV terbaik yakni yang didukung dengan fitur infrared.

Fitur ini akan berfungsi otomatis apabila tempat tersebut minim cahaya bahkan gelap saat malam hari.

CCTV outdoor yang dilengkapi kamera infrared tentu lebih unggul

karena dapat melakukan kinerja optimal dengan hasil jelas dan akurat.

Infrared ini akan secara otomatis menyala apabila tempat tersebut gelap.

Sehingga, Anda tidak perlu khawatir hasil rekaman akan buram saat malam hari.

Infrared akan memberikan respon cepat dengan melakukan penyesuaian cahaya di tempat itu.


  1. Pertimbangkan Kualitas Gambar

Selain itu, Anda juga memperhatikan kualitas gambar yang ditawarkan oleh produk CCTV di pasaran. Pastikan Anda memilih kamera CCTV dengan jenis resolusi HD, sehingga dapat memberikan kualitas gambar maupun video yang baik.


Perlu diingat bahwa hanya CCTV dengan DVR terbaru saja yang dapat menggunakan kamera resolusi HD. Sebelum memutuskan membeli, sebaiknya periksa terlebih dahulu karena ini akan mempengaruhi kinerjanya dalam merekam gambar.


  1. Pertimbangkan Peletakan CCTV

Peletakan CCTV juga harus Anda pertimbangkan karena ini akan mempengaruhi jangkauan luas yang akan terekam di CCTV. Untuk area outdoor di skatepark pastikan diletakkan di tempat yang tidak mudah dijangkau banyak orang untuk menghindari pengrusakan oleh orang tidak bertanggung jawab.


Anda juga bisa memilih rekomendasi CCTV outdoor vandalproof, dimana jenis ini lebih tahan dari serangan fisik. Pasalnya, ini diperlukan untuk mengantisipasi berbagai tindak kejahatan yang terjadi di area skatepark.


  1. Pastikan Memiliki Akses Virtual

Saat ini Anda dapat melihat beragam kegiatan yang terjadi di suatu tempat melalui perangkat smartphone atau laptop. Ini tentunya didukung dengan akses virtual pada CCTV. Karena bergantung pada WiFi maka pastikan koneksi internet kuat dan stabil.


Sehingga, Anda bisa melakukan pengamatan secara real time seolah berada di tempat kejadian secara real time. Dengan fitur ini tentu tidak akan menghambat Anda yang memiliki mobilitas yang tinggi dalam pekerjaan. Dengan bantuan perangkat smartphone Anda bisa melakukan pengamatan dari mana dan kapan saja.


  1. Pastikan Memiliki NVR yang Kuat

Terakhir, dalam memilih CCTV outdoor Anda perlu memastikan CCTV memiliki NVR yang kuat. Setiap NVR memiliki kapasitas kamera beragam mulai dari 4, 8, hingga 16 kamera CCTV. Setiap NVR memiliki batasan resolusi 1MP, 2 MP, dan lain sebagainya.Untuk kualitas video yang bagus maka pilihlah NVR dengan batasan resolusi tinggi sehingga dapat menghasilkan performa hasil yang maksimal

Hikvision AcuSense, Rekomendasi CCTV Terbaik Area Skatepark


Area skatepark selalu ramai dikunjungi para pecinta skateboard. Ini merupakan salah satu kawasan publik yang perlu dipasangi CCTV untuk meningkatkan keamanan bagi pengunjungnya. 


Selain itu, dengan adanya CCTV maka dapat mendatangkan rasa aman dan nyaman saat beraktivitas disini. Di sisi lain orang yang akan berniat melakukan tindak kejahatan tentu akan berpikir ulang karena semua area skatepark diawasi CCTV. Maka, pilihlah produk CCTV terbaik.


Rekomendasi CCTV terbaik untuk kawasan outdoor yakni Hikvision AcuSense yang memiliki beragam keunggulan dibandingkan dengan merek CCTV lain. Berikut ini keunggulannya:

  • Mampu merekam dengan lebih akurat. 

  • Dapat membedakan antara objek manusia, objek kendaraan dan objek lainnya.

  • Konfigurasi dan proses pemasangan sangat mudah sehingga tidak perlu teknisi. 

  • Menampilkan hasil rekaman secara real time. 

  • Tersedia kategori atau label pada hasil rekaman video sehingga lebih efisien.


Dengan teknologi AcuSense membuat kinerja CCTV outdoor ini lebih efektif dan efisien di berbagai keadaan. Selain itu, rekomendasi CCTV outdoor ini juga dilengkapi dengan fitur alarm sehingga apabila terjadi hal-hal yang mencurigakan maka CCTV akan mengirimkan sinyal alarm.


Anda juga bisa melakukan proses pemasangan dan konfigurasi secara mudah tanpa membutuhkan peran teknisi khusus. Tunggu apalagi, percayakan kawasan outdoor Anda dengan Hikvision AcuSense. Ketahui informasi selengkapnya pada link berikut https://www.hikvision.com/id/products/IP-Products/Network-Cameras/acusense-products/.




Komentar

Postingan Populer