Selasa, 07 Januari 2020

ADEK BOSAN PAKAI GIPS 😄

6 Januari 2020

Minggu ketiga gips terpasang di tangan adek. Dia mulai bosan memakainya. Berkali-kali pertanyaan meluncur dari mulut kecil itu... 

"Kapan ya buk tangannya adek dibuka?"
"Kapan kita berenang?"
"Kapan buk tangannya adek sembuh?"

🧕"Sabar ya dek, insya Allah minggu depan kita lepas, minggu depan adek difoto untuk lihat keadaan tangan adek." 

Mata adik berbinar. Minggu ini juga merupakan jadwal materi ketiga bunda cekatan karena minggu lalu libur. Kami diminta fokus tentang ilmu apa yang akan kami pelajari terkait materi minggu lalu.

Kalau ditanya tujuan belajar atau why ya sebenarnya sudah dijelaskan di minggu lalu bahwa hal tersebut penting dan mendesak. Seperti memasak karena ingin membuat camilan lezat spesial untuk keluarga. Manajemen self healing karena sekarang saya berkecimpung di banyak organisasi, manajemen waktu karena saya suka berjualan online juga menulis di blog sehingga jika tidak ada manajemen waktu kebablasan online sementara tugas lain mundur jadwalnya.

Perencanaan keuangan keluarga karena saya ingin punya lebih banyak tabungan untuk masa depan jadi harus memisah antara uang keuntungan jualan dan uang belanja keluarga.

Manajemen komunikasi karena saya ingin memperbaiki cara mendongeng ke anak-anak sekaligus bekal berorganisasi juga jualan online. Nah! Saya berpikir ilmu leadership akan mencakup
1. Manajemen waktu
2. Manajemen self healing atau manajemen emosi
3.  Kemampuan berkomunikasi

sementara untuk perencanaan keuangan dan memasak ada ilmu tersendiri. Walau ada sebagian buku yang membahas perencanaan keuangan bagian dari Leadership perusahaan.

Saat ini zaman makin canggih, sumber ilmu didapat dari mana saja bisa internet, buku, YouTube, ikut berbagai macam pelatihan atau workshop.

Untuk gaya belajar, saya tipe audio kinestetik. Jadi suka mendengar sambil mencatat. Makanya saya suka belajar dari YouTube hehehe karena akan lebih mudah bagi saya memahami.

Kesimpulannya, tiga ilmu ini yang ingin saya fokuskan. Leadership cakupannya memang luas tapi saya merasa butuh terkait komunikasi, manajemen waktu, dan manajemen emosi.

Perencanaan keuangan untuk bisnis dan keluarga sementara memasak untuk kesehatan anak-anak. Bismillah semoga dilancarkan mempelajari ketiganya. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top