Sabtu, 18 Juli 2020

MY LECTURER MY HUSBAND - GITLICIOUS

Cerita mahasiswa menikah dengan dosen
Sumber : Carousel

My Lecturer My Husband
Penulis                      Gitlicious
Jumlah Halaman     256
Tanggal Terbit          20 Okt 2017
ISBN                           9786025023408
Bahasa                       Indonesia
Penerbit                    Rdm Publishers
Berat                          0.3 kg
Lebar                         14 cm
Panjang                     20.5 cm
Harga                        Rp 59.500

Blurb

Orang bilang perkataan adalah doa, hal itu yang terjadi pada Inggita Almira Arundati. Karena tidak menjaga perkataannya yang suka ceplas ceplos Inggit harus mengalami kehidupan barunya bersama Sadewa Bentara Arya, dosen kaku nan galak di kampusnya yang sudah dinobatkan dengan simbol kanebo kering dan sudah ia sumpahi hidupnya akan selalu susah. 
Menjalani kehidupan perjodohan bersama dosen tergalak di belakang sahabat-sahabatnya memiliki banyak rintangan. Mampukah Inggit dan Arya menutupi perjodohan mereka? Bagaimana dengan Karatama Reinha, kekasih inggit?

Sinopsis Cerita My Lecturer My Husband

My Lecturer My Husband bercerita tentang sang tokoh utama, Inggit adalah mahasiswi jurusan Kesehatan Masyarakat. Pada salah satu mata kuliah dia mendapati nilainya C padahal merasa selalu mengumpulkan tugas. 

Konflik mulai terjadi ketika dosen mata kuliah tersebut sangat galak hingga dijuluki kanebo kering. Kanebo adalah perlengkapan yang biasa digunakan sebagai lap mobil atau motor. 

Saat kering, kanebo bisa menjadi kaku Dan hanya bisa lentur kembali jika dibasahi. Karakter Pak Arya, si dosen digambarkan sebagai sosok kaku dan serius.

Alat untuk lap mobil atau motor
Sumber : google

Inggit pun meminta perbaikan nilai pada Pak Arya. Perdebatan-perdebatan terjadi karena pada dasarnya Inggit adalah pribadi keras kepala juga. Liburan semester tiba, Inggit yang kuliah di Jakarta pulang ke daerah asal yaitu Malang. 

Kejadian mengejutkan terjadi, Inggit malah dinikahkan dengan Pak Arya oleh orang tuanya. Tapi saat itu, Kara masih jadi pacar Inggit. 

Walau sudah sah berstatus istri, Pak Arya membebaskan Inggit memilih antara dia atau Kara. Situasi makin rumit sebab sulit mengakhiri hubungan dengan Kara, di sisi lain tokoh utama harus menjalankan kewajiban sebagai istri.

Banyak hal lucu, menegangkan, sedih terjadi dalam kehidupan pernikahan mereka yang dirahasiakan. 

Teringat Drama Korea My Love From The Star

Tahun 2013, pernah ada drama Korea berjudul My Love From The Star, judul lainnya My Love From Another Star. Tokoh pria berkarakter sama yaitu dosen kaku dan serius tapi tokoh wanita adalah sosok ceplas ceplos nan periang. Dibintangi Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun. 

Drama korea
Sumber : google

Mereka berawal dari benci jadi cinta. Bagian yang menurutku mirip adalah perpustakaan mini di apartemen Inggit dibuat oleh Pak Arya, sementara di drama My Love From Another Star perpustakaan berada dalam apartemen Do Min Joon, tokoh pria yang berprofesi dosen. 

Persamaan lain yaitu penggunaan alur gabungan, menurut saya klimaks kedua cerita terletak pada tokoh pria ternyata mencintai tokoh utama wanita sejak lama. Namun, baru dapat menyampaikan maksud hati di masa kini.

My Love From Another Star mencintai sejak 400 tahun lalu. Sementara, My Lecturer My Husband mencintai sejak 6 tahun lalu. 

Namun, katanya kisah My Lecturer My Husband merupakan fanfiction dari penulis yang menceritakan tokoh Lay Zhang, member EXO-M asal China. Fanfiction sendiri adalah sebuah cerita fiksi yang dibuat oleh penggemar berdasarkan kisah, karakter atau latar yang sudah ada.

Novel My Lecturer My Husband merupakan karya wattpad yang dibukukan. Nama tokoh mengalami penyesuaian sehingga berubah dari Lay Zhang jadi Pak Arya.

Rencana difilmkan dibintangi Reza Rahardian dan Prilly Latuconsina

Beberapa waktu lalu, jagad maya dihebohkan postingan Prilly Latuconsina yang memakai cincin nikah bersanding dengan Reza Rahardian. 

Bintang My Lecturer My Husband
Sumber : IG @prillylatuconsina96

Caption berbunyi "Tidak pernah menyangka akan secepat ini. Tidak pernah menyangka juga dialah yang akan mengucap janji dan memasangkan cincin di jari manisku. Semua sangat tiba-tiba. Jodoh memang rahasia Tuhan. Bismillah. #taaruf".

Banyak orang berpikir mereka akan menikah sungguhan ternyata itu adalah bagian dari proyek menjadikan novel My Lecturer My Husband sebagai film. Saya pikir sangat tepat karena di bayangan saya saat membaca novel, Reza dengan wajah macho cocok memerankan Pak Arya sementara Inggit yang sedikit kekanakan cocok diperankan Prilly. 

Novel My Lecturer My Husband mengajarkan arti kesetiaan, tanggung jawab serta penerimaan dalam hubungan percintaan. Gaya bahasa yang santai dan kocak serta alur cerita ringan membuat buku ini layak dijadikan hiburan kala senggang. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top