BARDI Smart Light Bulb dan Smart IR Remote, Mudahkan Hidup

Bardi Smart Light Bulb

Satu masalah yang buat khawatir kalau bepergian menginap ke luar kota adalah bagaimana teras rumah tetap terang saat malam hari padahal tidak ada orang. Nah, bingung kan? Hihi untung zaman makin canggih, begitupun teknologi yang berkaitan dengan rumah. 

Orang menyebutnya smart living yaitu konsep mengintegrasikan aneka peralatan sehingga hidup jadi lebih praktis dan efisien. Tak heran di berbagai negara maju seperti Korea Selatan dan Jepang yang mobilitas warga tinggi sudah biasa dengan konsep tersebut seperti terlihat dalam drama.

Di Indonesia sendiri ternyata sejak 2019 ada perusahaan lokal menggarap pasar smart living dengan konsen di area smart home. Aneka produknya terbukti laris manis sejak diluncurkan karena mudah pengoperasiannya.

BARDI Smart Home

PT. BARDI Solusi Otomasi dengan kepemilikan 100% Warga Negara Indonesia, membuat merek dagang Bardi Smart Home yang telah menghadirkan berbagai produk smart home berkualitas. Bahkan tahun 2020 lalu membuka showroom pertamanya di Samanea Suvarana Sutera, Cikupa, Banten.

Pembukaan showroom tersebut karena sambutan hangat masyarakat Indonesia terhadap rangkaian produk BARDI. Waktu cek kemasan BARDI Smart Light Bulb milik saya, ada logo powered by Tuya, Intelligence Inside. 

Ternyata BARDI ini backupnya nggak main-main. Tuya merupakan global platform AIoT (artificial intelligence of things) yang mengerjakan ratusan ribu smart product di seluruh dunia.

Review Produk BARDI Smart Home

Setelah tahu betapa kerennya BARDI dan Tuya, saya tidak sabar menceritakan kecanggihan karya mereka. Ada dua barang sudah saya coba, yaitu BARDI Smart Light Bulb 9W - RGBWW dan BARDI Smart IR Remote. 

1. BARDI Smart Light Bulb 

Keresahan meninggalkan rumah selama beberapa hari tanpa membiarkannya gelap gulita saat malam, kini ada solusinya. BARDI Smart Light Bulb hadir dengan inovasi yang belum pernah ada di Indonesia. 

Bardi Smart Light Bulb

Lewat smartphone, lampu ini mampu diatur kecerahannya, warna, bahkan diatur kapan harus mati dan menyala sesuai jadwal. Keren kan


BARDI Smart Light Bulb memiliki kecerahan maksimal di 810 lumens dan bisa di redupkan hingga 90 lumens. Kombinasi warna RGB hingga 16 juta warna dan gradasi putih dari 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white).

BARDI Smart Light Bulb

Punya BARDI satu ini, serasa dream comes true. Sekarang, kalau mau ke rumah neneknya anak-anak dan menginap di sana saya atur dulu lampu teras mau nyala dan mati di jam berapa agar tidak khawatir rumah jadi gelap waktu ditinggal. Harga pun terjangkau jika melihat teknologinya, hanya sekitar Rp 96.000. 

Perangkat dapat dioperasikan melalui aplikasi smart life dari playstore selama ada WiFi/hotspot. Proses instalasi cukup mudah :

1. Pasang lampu di tempat yang diinginkan.
2. On-offkan sakelar sebanyak 3-5 kali sampai lampu berkedip cepat.
3. Di aplikasi, klik add device atau tambah perangkat. 
4. Pilih lighting dan klik confirm di bagian pertanyaan apakah lampu berkedip cepat. Menandakan proses pengintegrasian dengan aplikasi smart life sedang berlangsung. Lebih jelasnya kalian bisa tonton video ini 


2. BARDI IR Remote 

Ada yang suka pusing kehilangan remote TV atau AC? Kalau punya BARDI IR Remote, semua perangkat bisa dikontrol dalam satu genggaman. Nggak bingung lagi saat remote AC atau TV hilang kecuali handphone juga ikutan hilang. Aduh jangan sampai ya hahaha. 

Bardi IR Remote

Seperti namanya, Infra Red Remote perangkat ini bisa menggantikan semua remot infrared yang mayoritas sudah ada dalam daftar dan bila tidak ada, bisa di duplikat signal infrared dari remot lama ke remot BARDI. Sama dengan Smart Light Bulb, BARDI IR Remote bisa beroperasi selama ada di jangkauan WiFi / hotspot. Harga Bardi Universal IR Remote yaitu sekitar Rp 124.000.

BARDI IR Remote

Cara instalasi mudah :
1. Saat perangkat menyala tekan tombol reset selama 5 detik sampai lampu indikator berkedip cepat.
2. Buka aplikasi smart life tambahkan perangkat IR transmitter, lalu koneksikan dengan WiFi. 
3. Tambah remote pilih tipe perangkat yang kamu gunakan. Hp pun otomatis bisa jadi remote untuk segala perangkat. Selengkapnya kalian bisa tonton video berikut


Manfaat Memiliki Produk BARDI Smart Home

Bagi kalian yang menginginkan gaya hidup modern jadi mudah dan simple, BARDI melengkapi. Dibekali kemampuan menerima perintah suara Amazon Alexa, Google Assistant, SmartThings, maupun Siri akan membuat harimu bagai Han Ji Pyeong dalam drama Korea Selatan Start Up yang dibantu Young Sil, si robot pintar.

Bardi Smarthome

Selain dua produk di atas, BARDI memiliki rangkaian produk smart home lain seperti Smart Pet Series terdiri dari
1. Water Fountain untuk memudahkan pemilik anjing dan kucing dalam pemberian minuman
2. Fish Feeder, pemberi makanan pintar untuk peliharaan aquatic.
3. Pet Feeder, pemberi makanan pintar untuk anjing dan kucing.

Ada pula smart security system seperti
1. IP CAMERA IDR – IPC – STC, membantu mengontrol ruangan yang diinginkan dari tempat kalian berada
2. Door sensor, bisa mendeteksi dan mengirim notifikasi ke smartphone saat pintu menutup atau terbuka.
3. Door lock, pintu yang dapat dipasang pin, fingerprint, kunci tradisional maupun dibuka atau ditutup lewat aplikasi.

Dan banyak lagi produk BARDI, kalian bisa cek di https://bardi.co.id/shop-online. Layanan purna jual BARDI juga sangat bagus, jika menemukan kesulitan waktu instalasi atau pengoperasian hubungi wa helpdesk 08176666682 rekan teknis BARDI siap membantu.










Komentar

  1. waaah pas butuh banget lampu. ada dua yg harus harus ganti, termasuk yg depan. ada di marketplace kan ya, mbak?

    BalasHapus
  2. wah senangnya klo punya smart lamp seperti ini ya mbak..
    aku jadi pengen punya, ini bisa dibeli dimana mbak?

    BalasHapus
  3. Lampunya bisa dipakai buat penunjang kegiatan video review di rumah. Cobain deh mbak :D

    BalasHapus
  4. Menarik dan semakin berkembang teknologi zaman now untuk memudahkan aktifitas...satu kata, mantap

    BalasHapus
  5. canggih bener ini produk dari Bardi Smart Home, pengen punya juga deh mbak, *tim remote yang kayak jelangkung hiks -.-

    BalasHapus
  6. Wah keren nnnn
    Cukup berbekal HP kita bisa memanage banyak, mulai lamp sampai urusan ngasih makan ikan
    Saya banget nih, tau tau ikannya mati 😢😢😢

    BalasHapus
  7. Bener banget nih. Bardi smarthome membantu banget untuk kehidupan modern dan serba digital. Semoga udah tersedia juga nih di kotaku. Aku naksir dengan bola lampu Bardi.

    BalasHapus
  8. Seruuu bangettt punya BARDI ini.
    Beneran bisa ubah rumah kita jadi ala apartment Han Ji Pyeong
    Selamat datang era smart home

    BalasHapus
  9. Mengagumkan yaaa ada Bardi smarthome ini!
    Bisa mengaktifkan security system seperti membantu mengontrol ruangan yang diinginkan,
    door sensor, bisa mendeteksi dan mengirim notifikasi ke smartphone saat pintu menutup atau terbuka dan plus door lock, pintu yang dapat dipasang pin, fingerprint, kunci tradisional maupun dibuka atau ditutup lewat aplikasi!

    Canggih sekaleeee!

    BalasHapus
  10. Suka banget sama produk-produk Bardi ini. Udah lihat beberapa review dan bagus banget apalagi untuk buat konten-konten media sosial. Ayo jadikan rumah kita smart home. ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer