JX Indonesia, Solusi Pengiriman Terpercaya untuk Online Seller


"Ongkirnya berapa, Kak?" 

Pertanyaan umum yang dilontarkan orang saat ingin beli barang online, termasuk saya. Sebab pernah mengalami pas tertarik pada suatu barang, ongkir malah lebih mahal dibanding harga jadi urung transfer. Wajar jika marketplace berlomba-lomba beri fasilitas gratis biaya kirim.

Di satu sisi, hal tersebut menguntungkan konsumen dan penjual, sisi lain pihak ekspedisi mesti berhitung ulang tentang kualitas serta ketepatan waktu. Namun, tanpa ongkir murah, kelangsungan usaha pebisnis seperti saya juga meresahkan. Penjualan terbatas di area tertentu dan tidak berkembang.

Setelah cari info dari berbagai sumber, saya ketemu ekspedisi yang ekonomis dan cocok untuk bisnis kosmetik saya. Baca sampai habis, siapa tau cocok juga untuk kamu para pejuang bisnis online. Nama ekspedisinya adalah JX Indonesia atau J-Express. 

JX Indonesia, Ekspedisi Pilihan Online Seller

Kalau di antara kalian tidak asing dengan nama JX Indonesia bisa dipahami, karena ekspedisi ini memang bertransformasi menuju kemajuan yang luar biasa. Tahun 2015 hingga 2017 mereka hanya melayani pengiriman barang untuk JD.ID, e-commerce berlambang kuda putih serta beberapa marketplace lain. Tahun 2018 mereka mulai memperluas pasar, melayani pengiriman untuk UMKM dan pebisnis online.

Memasuki 2019, JX Indonesia yang memiliki nama lain PT Jaya Ekspress Transindo atau J-Express, diakuisisi Gojek. Hingga 2021, JX Indonesia terus memperkuat layanan unggulan mereka yakni pengiriman reguler, COD (Cash on Delivery), dan CSOD (Card Swipe On Delivery). 

Dua cara pengiriman yang saya sebut lebih awal umum ditemukan, nah CSOD ini tidak semua jasa pengiriman punya. Kita dapat menggesek kartu debit atau kartu kredit saat menerima barang sebagai tanda bayar.

JX Indonesia pilihan online seller

Memudahkan sekali bukan? 
Pebisnis online jadi punya banyak alternatif untuk ditawarkan pada konsumen. Sistem COD masih sangat diminati karena pembeli dapat mengecek di tempat kondisi barang. Otomatis membangun kepercayaan bahwa toko kita bukan toko abal-abal atau penipu dan dapat meningkatkan reputasi toko.


Saat ini JX Indonesia menggelar program menarik yaitu #SERBU atau #Serba6Ribu selama Januari sampai Maret 2021. Iya, kamu nggak salah baca kok bisa kirim paket hanya dengan 6000 rupiah saja.

Serbu JX Indonesia

Penasaran kan, gimana caranya dapat tarif murah pengiriman barang? Kamu mesti terdaftar dulu nih, di www.j-express.id/business-register. Promo #SERBU ini dapat dipakai baik untuk layanan COD maupun CSOD. Ada free pick up juga tanpa minimum pengiriman dan tanpa dikenakan biaya tambahan lainnya.

Coverage pick-up & delivery JX untuk promo #SERBU berlaku untuk wilayah:

Origin Jawa – tujuan Jawa 

Origin Sumatera Utara – tujuan Sumatera Utara 

Origin Kalimantan Barat – tujuan Kalimantan Barat

Origin Kalimantan Timur – tujuan Kalimantan Timur Origin Makassar – tujuan Makassar 

Origin Padang – tujuan Padang 

Origin Pekanbaru – tujuan Pekanbaru 

Origin Palembang – tujuan Palembang 



Di luar coverage di atas, maka berlaku harga normal. Promo ini hanya berlaku untuk paket ukuran regular, bukan big item (maksimum 10 kg, baik berat aktual maupun berat dimensi – P 39 cm x L 39 cm x T 39 cm). Jenis barang bukan termasuk makanan, minuman, frozen food, tanaman hias, binatang peliharaan, barang pecah belah, atau produk yang dilarang dikirimkan sesuai peraturan.

Kenapa Pakai JX Indonesia?

Banyaknya keunggulan yang sudah kusebutkan di atas, rasanya kurang cukup ya karena memang sebagus itu JX Indonesia. 

1. Service Excellent

System support JX Indonesia meliputi website dan aplikasi tracking untuk customer yang dapat diunduh di PlayStore dan Apple Store, seller dashboard untuk seller yang sudah menjadi klien JX Indonesia dalam keperluan operasional pengiriman seperti pick-up request, dan aplikasi khusus kurir.

Distribution Center (DC) JX Indonesia berada di beberapa kota besar, di antaranya di Jakarta (berlokasi di Kawasan Industri Marunda), Semarang, Surabaya, Makassar,  Pontianak, dan Medan.

Tingkat kesuksesan pengiriman intracity (Jabodetabek) JX Indonesia mencapai 96% dan intercity (luar kota) mencapai 87%. Tersedia layanan call center di 

Email: cs@j-express.id

Call center: 021-80627027

WhatsApp Business: 0898-4955-000

2. Merupakan Perusahaan Multinasional di Bawah JD.ID dan Gojek.

Siapa yang tak kenal dua startup tersebut, JX Indonesia berusaha menerapkan standar pelayanan berkualitas tinggi.

3.  Melayani berbagai tipe pengiriman

Jangan khawatir jika bisnismu termasuk B2B karena JX Indonesia juga menyediakan pengiriman dalam jumlah besar. Mau Kargo bisa, mau pengiriman last mile atau cross border last mile tersedia pula. 







21 komentar

  1. Wah keren nih, pelanggan selalu butuh diskon maka JX Indonesia memberikan plus service yang excellent

    BalasHapus
  2. Makin dimanja pelanggan klo mau kirim barang dan jasa. JX bisa menjadi pilihan. Fiturnya trendy untuk segmentasi pasar jasa pengiriman.

    BalasHapus
  3. Kalau berangkat dari kerjasama dengan JD.id saya yakin kredibilitas jasa pengiriman ini bukan sembarang. Udah mau enam tahun kan... Itu tandanya masyarakat emang udah bisa memilih mana yg baik dan terbaik ya

    BalasHapus
  4. Beuughh, super duper keren bangettt ini JX Indonesia.
    Ngertiin karakteristik konsumen kita banget dah
    kalo mau pilih jasa pengiriman, pasti keingat JX Indonesia ini ya.

    BalasHapus
  5. Wah sayang banget belum ada di deket rumah. Padahal ok banget nih karena pembayaran bisa pake Debit. Gak repot cari-cari cash atau nungguin kembalian. Apalagi seandainya bisa pick-up barang/kiriman ke rumah. Bakal sangat memudahkan banget itu.

    BalasHapus
  6. Aku masih asing dengan JX, mbak. Ini pertama aku baca informasinya. Senang kalau ada jasa pengiriman dengan banyak keunggulan begini. Jadi kita punya alternative untuk kurir ya. Semoga melayani dengan baik dan jadi kepercayaan banyak pengguna jasa. Aamiin

    BalasHapus
  7. Ohh JX ini masih di bawah JD.id yah..Ih murah banget sih kirim paket cuma 6000. Emang deh sering bete kalau harga ongkir lebih mehong dari harga barang wkwkwk. Btw cocok nih sistem free pick up untuk emak olshop yang ga sempet dateng ke tempat ekspedisinya.

    BalasHapus
  8. Baru tau ada JX keren banget banyak sekali keunggulannya, semoga ke depan makin sukses, berkembang dan terpercaya

    BalasHapus
  9. Pas banget, suami lagi bolak-balik harus kirim buku karyanya. Mayan nih kalo di antara yang pesan ada yg dari Aceh atau Banjarmasin, kan mahal kalau dari Bandung.
    Semoga ada kantor cabangnya di Bandung nih...

    BalasHapus
  10. Baru tahu saya kalau JX Indonesia berada di bawah naungan JD.ID dan Gojek. Sekarang jasa pengiriman makin beragam ya. Jadi lebih mudah dan praktis.

    BalasHapus
  11. Jadi nggak perlu kuatir lagi ya kalau di rumah nggak ada persediaan uang cash, bisa pakai CSOD. Keren nih inovasinya JX Indonesia, memudahkan konsumen

    BalasHapus
  12. Senangnya pake JX Indonesia untuk pengiriman ya kak. Ada fasilitas cod yang bisa dimanfaatkan agar transaksi kita lebih aman dan nyaman.

    BalasHapus
  13. Keren nih fitur dan inovasi JX untuk para OS dan pelanggan setia OS, karena ada vitur COD dan CSOD, mantuuuuuuuuuuul

    BalasHapus
  14. JX-Indonesia pas banget nih buat bantu bisnis online shop. Fasilitas COD nya bisa jadi pilihan pelaku dagang online ini..

    BalasHapus
  15. Sayangnya belum dapat harga promo untuk wilayah Makassar, padahal kota Makassar termasuk kota besar juga kan? Kan saya iri jadinya, hehehe

    BalasHapus
  16. Belum pernah pakai jd.id sihh, tapi relatif murah yaah harganya. Jadi penasaran lhoo kirim paket ke luar jawa jg murah ternyata

    BalasHapus
  17. Wah cuma 6 ribu ya. Murah banget. Pas banget nih kebetulan punya online shop juga.

    BalasHapus
  18. pengen nikmati layanan serbu serba enam ribu, di jambi sudah adakah kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jambi sepertinya belum kak, coba googling atau ke sosmednya JX Indonesia juga kak

      Hapus
  19. wah inovasi nih menggunakan kartu kredit dan debit sebagai alat pembayaran. semua bank sudah bisa digunakan kah?

    BalasHapus
  20. Baru tahu soal JX Indonesia ini. Tapi rekomended nih buat para pelaku usaha karena bisa membantu pengantaran barang. Masukin list ah, siapa tau besok besok butuhin. Hehe... makasih kak

    BalasHapus