Banyak Cinta di Februari

Waktu masih sekolah dulu, masih polos saya suka ikut-ikutan apa yang lagi populer di kalangan teman-teman. Februari biasanya pada bawa coklat tanggal 14 untuk dikasih ke pacar atau sahabat. Untungnya saya dulu jomblo hahaha paling cuma dapat dari teman sebangku. Begitupun sebaliknya saya memberi ke dia. 

Jadi sekarang tiap bulan Februari vibes ingin berbaginya automuncul lebih besar dari bulan lain. Kali ini aku mau berbagi cerita yang buat happy di bulan Februari aja ya. Semoga bisa membuat kalian tertular bahagia juga ❤️❤️❤️


1. Rizwan Ultah 

Anak bungsu saya masuk usia 5 tahun di 2021 ini, time flies so fast. Ibu-ibu pasti ngerasain kayaknya baru kemarin gendong bayi. Eh anaknya tumbuh cepat dan sudah 5 tahun aja.  

Tidak ada perayaan meriah, tidak ada kue tart, rencana bulan lalu sebenarnya ingin bagi-bagi donat untuk teman sekolahnya. Sayang, keluarga kami tertimpa ujian sehingga hilang uang 18 juta yang sangat saya sesali. Tapi meratapi kehilangan terus menerus juga bikin pusing kepala yekan😁? 

Jadi tepat tanggal 17 Februari ketika hari ulang tahunnya kami minum jus bersama di kedai dekat rumah. Kakak pesan sop buah, adek jus melon, saya sendiri suka jus alpukat. Ayah? Harus dinas dari pagi sampai sore. Pulangnya bawa bebek dan ayam goreng dong. Alhamdulillah.

Mohon doanya semoga adek Rizwan jadi anak shalih kebanggaan keluarga. Sekarang dia sudah Iqro Juz 3 saya ingin dia lancar sampai khatam Al-Quran. Aamiin.



2. Rumah Desa Pasang WiFi 

Receh banget mungkin bagi sebagian orang hihi tapi suatu kebahagiaan besar buat saya dan suami yang 90% kerjaan dilakukan secara online saat ini. Rumah kami bisa dibilang ada di pelosok Lamongan. Provider handphone biasa kadang sinyalnya kurang stabil.

Gemes kalau ada job mesti pergi ke dapur, keluar dari desa dulu menuju lokasi yang agak mumpuni sinyal, atau pergi ke kafe yang sinyal wifinya kenceng. Tentu saja merepotkan dan membuang banyak waktu, tenaga dan uang jika mesti bolak balik ke kafe. Maka dari itu bulan Januari diskusi sama suami mending pasang WiFi sendiri saja, saya kurang paham providernya apa (kalau teknisinya datang kutanyain ya hehe) tapi sistemnya dia paralel dari lokasi yang mendukung WiFi.

Akhirnya mulai awal Februari ini kami lancar mau pakai internet di rumah, mendukung sekali untuk kegiatan sekolah anak maupun kerjaan. Biaya bulanan cukup terjangkau antara 150.000-200.000 rupiah saja. 


3. Ibu dan Adek Berkunjung ke Rumah

Part terakhir bisa dibilang sedikit surprise, berawal dari cerita ibu di hari sebelum Imlek bertamu ke rumah saudara yang punya acara pengajian. Ibu berencana mau ke Lamongan, kagetlah saya. Agak was-was karena beliau belum dapat vaksin Covid plus usianya rentan walau kangen juga sih hiks.

Saya berpesan untuk jaga jarak selalu kalau naik kendaraan umum, bawa hand sanitizer untuk sterilisasi tangan dan perabot minum, masker jangan sering lepas pakai. By the way, ibu saya saat ini berdomisili di Surabaya. Jarak dari Lamongan sekitar satu jam naik komuter. 

Tanggal 21 Februari, jam 10.00 beliau wa kalau mau naik kereta. Ya Allah beneran ternyata πŸ˜‚ saya cuma bisa menjawab hati-hati bu. Ada rasa sedikit nggak enak hati mungkin beliau kangen sama cucu, sejak awal bulan kakak Fira berinteraksi dengan eyangnya lewat voice note dan video call. Nah ada satu voice note kakak yang berisi 

"Utiii kapan ke Lamongan? Mbak Fira kangen."

Bisa jadi ini pemicu beliau tidak sabar ingin ke Lamongan. Saya kelolosan mengontrol pesan yang dikirim kakak. Kereta tiba di Lamongan pukul 11.00 WIB. Ibu dan adek bungsu saya akhirnya tiba di rumah pukul 11.30 WIB. 

Kami melepas rindu bercerita banyak hal tentang pekerjaan, keluarga, dan bagaimana keseharian anak-anak. Saya dan ibu nggak sempat mengambil gambar bersama, tapi ada foto momen adek saya berfoto dengan Rizwan







16 komentar

  1. Ya Allah hilang 18 juta, serius Han? Semoga diganti yang berlipat oleh Allah ya, aamiin.
    Selamat ulang tahun buat Rizwan, semoga jadi anak sholeh kebanggaan keluarga ya.
    Dengan adanya wifi memang membantu banget di saat pandemi dan semuanya serba online gini, semoga makin lancar jobnya aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya serius mas hehe. Aamiin aamiin terima kasih mas ihwan

      Hapus
  2. Hi mba Hanifah, salam kenal, terima kasih sudah join CR Challenge, ya 😍

    By the way, selamat ulang tahun untuk adik Rizwan yang ke lima, waaah sudah besar, semoga adik Rizwan bisa tumbuh sehat, ceria, jadi anak pintar dan kebanggaan kedua orang tua πŸ₯³ hehehe. Dan saya turut mengaminkan doa-doa mba Hanifah untuk anak tercinta. Terus saya jadi ingin kasih hadiah ulang tahun, jika berkenan, mba Hanifah bisa infokan alamat rumah dan nomor kontak lewat kolom CONTACT di blog saya ya πŸ˜†

    Eniho, saya ikutan senang dong baca mba Hanifah pasang wifi, hihi, cerita mirip sama mas Jaey yang juga baru pasang wifi di rumah. Well, wifi saat ini memang salah satu yang sangat kita butuhkan untuk mempermudah kita dalam bekerja. Apalagi hampir semua-muanya via online sekarang πŸ™ˆ Semoga setelah ada wifi, mba Hanifah bisa semakin rajin berkarya, dan menghasilkan banyak tulisan bagus nan keren ke depannya 😍

    Dan selamat berkumpul dengan Ibu serta adik tercinta, mba. I guess, Ibu mba Hanifah sudah nggak bisa menahan rasa rindu pada cucu kesayangan. Hehehe. Pasti senang sekali Ibu mba bisa berkumpul kembali bersama anak cucunya. Sehat selalu untuk Ibu ya, mba. Dan terima kasih banyak sudah berbagi cerita menyenangkan πŸ₯³

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah mampir mbak. Wah surprise sekali untuk Rizwan nih. Sudah saya kontak ya mbak

      Hapus
  3. Selamat ultahbuat Rizwan, semoga jadi anak saleh. Sekarang enak ya bisa pakai internet sepuasnya. Ga perlu susah mau unggah atau unduh file yang besar. Semoga diganti rezeki yang lebih baik,aamiin.

    BalasHapus
  4. Hai mbak... Selamat ulang tahu buat Rizwan si bungsu. Yeay, udah bukan anak balita lagi karena udah genap 5 tahun saat ini 😊. Sabar ya mbak karena sempat dirundung musibah. Semoga nanti rejekinya tergantikan dengan yang lebih melimpah.

    Pasang wifi rumah itu kebahagiaan yang tidak receh menurut saya hehehe... Karena saya pun tinggal di desa dan mendambakan bisa lancar kuliah, kerja dan ngeblog dengan keberadaan wifi. Meskipun saya termasuk cukup beruntung karena sinyal tidak sulit di area saya. Saya cuma masih pakai modem, yang kadang ada masa habis baterenya dan harus dicharge. Saya pun sampai pakai stok 3 modem supaya nggak tunggu-tungguan kelar dicharge ketika masih perlu internet hehehe.

    BalasHapus
  5. Februari selalu jadi bulan spesial saya juga mba..karena di penghujung bulan itu saya eksis di dunia fana ini..hehe.. Semoga bulan2 lain pun selalu penuh cinta yaa..

    BalasHapus
  6. Selamat milad mas rizwan, semoga jadi anak yang kuat agamanya, berani, dan baik ya. Terus semangat ngajinya 😊

    Turut bersimpati atas ujian yang mbak Hani alami. Semoga segera diberi gantinya oleh Allah mbak.

    Doa terbaik buat mbak Hanifah sekeluarga.

    BalasHapus
  7. Sedih banget kehilangan uang dalam jumlah yang cukup besar ya, Mak. Tapi baca kisah lainnya, benar seperti judulnya, ada banyak ungkapan cinta dan syukur. Alhamdulillah ya, Mak. Adik Rizwan, semangat ya sayang, semoga khatam Al-Qur'an-nya

    BalasHapus
  8. Dalam tiap musibah pasti ada hikmahnya ya, mbak..dan insyaaAllah pasti akan ada rejeki yang akan menggantikannya. Sehat-sehat terus ya mbak...salam buat si kecil dan keluarga

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah, banyak kebahagiaan yang bisa terbagi di bulan kasih sayang. Terutama kedatangan nenek yg membawa banyak kantung rindu. Senangnyaaa .

    BalasHapus
  10. Walau gak ikut-ikutan merayakan valentine, tapi banyak hal istimewa yang terjadi di bulan februari yaa, Mba. Kalo saya, apa yaa yang istimewa bulan februari kemarin? ahaaa yang istimewa adalah saya masuk kantor sebagai ASN tanggal 3 Februari 2021 kemarin

    BalasHapus
  11. Semoga diganti dengan yang lebih baik ya mbk. 18 juta hilang kebayang sedihnya :(.
    Alhamdulillah, berkah ya mbk februari.. Anak ultah, dikunjungi ibu dan saudara

    BalasHapus
  12. Semoga kehilangan uangnya lekas tergantikan dengan rejeki lain yang lebih baik ya mbak Nila...

    Februari memang penuh kenangan yaaa. Selamat ulang tahun buat mas Rizwan, selisih setengah tahun nih sama anak saya. Semoga jadi anak yang sholih dan tumbuh dengan bahagia yaaa. Lancar dan semangat juga ngajinya.

    Wah iya, saya juga sering khawatir banget karena justru orang tua lebih sering mobile daripada saya. Semoga orangtua kita dijaga, sehat selalu, dan senantiasa terlindungan dari hal yang berbahaya yaa..

    BalasHapus
  13. Bulan Februari juga termasuk bulan istimewa bagi keluarga kami.
    Di bulan dan hari baik, semoga Allah mudahkan segala rejeki, kesehatan dan kesuksesan untuk kak Hanifah sekeluarga.
    Aamin~

    BalasHapus
  14. Semoga dengan pasang Wifi jadi memudahkan untuk kembali menemukan rejeki pengganti si 18 juta itu ya Mba. Kok aku nyeeesss banget ngebayanginnya.

    BalasHapus