Komedo Kabur Berkat Qiansoto Peel Off Mask

Peel Off Mask Qiansoto-Masalah wajah yang sedang menggangguku akhir-akhir ini adalah komedo. Tiap berkaca rasanya pengen cabut satu-satu, gemes sebab ganggu penampilan kalau sedang foto bareface. Walau aku tau cara tersebut tidak disarankan karena dapat membuat komedo makin parah. 

Komedo bandel
Komedo Membandel

Jenis kulitku memang berminyak apalagi waktu menstruasi biasanya selain komedo, jerawat suka muncul. Komedo terbentuk karena ada penumpukan minyak dan kulit mati yang menyumbat pori.


Ada komedo warna putih, ada juga yang sudah menghitam terpapar udara. Nah, komedo hitam ini cukup bandel untuk dihilangkan. 


Selain kulit berminyak ada beberapa faktor yang buat seseorang rentan berkomedo, bisa faktor genetik, iritasi kulit akibat terlalu keras saat cuci muka, konsumsi makanan tinggi gula, lemak ataupun susu, juga penggunaan kosmetik yang pembersihannya kurang sempurna sehingga menutup pori. Kuakui beberapa poin tersebut cocok, meski di rumah saja aku sesekali tetap pakai kosmetik untuk produksi konten sosmed. 


Akhirnya kepikiran melakukan eksfoliasi demi wajah sehat 2021, jenis eksfoliasi ada physical dan chemical. Physical dengan cara pakai masker wajah dan scrub. Sementara chemical dengan peeling. Kemudian, seorang teman menyarankan coba Qiansoto peel off mask. Penasaran, aku cari tau tentang brand ini. 


Masker Qiansoto dengan Berbagai Variannya


Sejak Februari 2012, Qiansoto merupakan brand Indonesia (lokal) pertama yang memproduksi peel off mask (masker lumpur), dibuat atas dasar kebutuhan skincare/perawatan wajah yang terjangkau oleh segala lapisan masyarakat. Unik ya namanya, kupikir dari Jepang atau Korea Selatan ternyata diproduksi oleh Zhuhai Jiaqi Fine Chemical China untuk CV. Unicos Makmur Perkasa.


Nggak hanya satu atau dua varian masker yang mereka ciptakan tapi 9 jenis guys. 


1. Orange Oil

Mengandung orange oil yang berfungsi sebagai moisturizer. Serta kandungan vitamin C sebagai antioksidan yang membantu melembabkan dan menutrisi kulit wajah. 


2. Bengkoang

Bengkoang yang berfungsi merawat dan membantu mencerahkan kulit wajah. Mengandung vitamin E sebagai antioksidan yang membantu merawat kulit serta membantu menyamarkan kerutan di wajah.


3. Gold Modeling Mask

Terbuat dari 24K Gold Collagen dapat melembabkan dan membantu mengembalikan elastisitas kulit. 


4. Charcoal

Zat arang aktif mampu membantu mengangkat kotoran yang bisa menimbulkan jerawat. Charcoal juga mampu membantu masalah minyak berlebih di kulit wajah. Sehingga wajah tampak lebih bersih dan segar. 


5. Olive Oil Hydrating Mask

Kaya akan vitamin E yang membantu mengurangi masalah kulit berminyak. Membantu menyegarkan dan meremajakan kulit wajah. Serta membantu mengatasi sel kulit mati bekas jerawat. 


6. Milk and Strawberry

Mengandung ekstrak strawberry dan vitamin E serta susu yang merawat, melembutkan dan melembabkan kulit wajah. Juga mengandung collagen yang membantu merawat kekencangan kulit. 


7. Honey

Antioksidan alami yang bisa menjaga kelembapan dan melindungi kulit dari polusi. 


8. Shark Oil

Dengan squalane dan vitamin E yang bantu melembutkan serta melembabkan kulit wajah. Serta mengandung collagen yang membantu merawat kekencangan kulit wajah. 


9. Fruit and Veggie

Mengandung anti inflamatory untuk menjaga kulit sensitive.


Qiansoto Peel Off Mask

Kemasan Qiansoto Peel Off Mask


Sejujurnya saya adalah orang yang fanatik pada satu merek kalau sudah cocok. Jadi kurang familiar dengan Qiansoto, baru tau ternyata merek ini sudah lama di dunia skincare.

Waktu googling, menemukan bahwa kemasan sekarang lebih eye catching dibanding dulu. Terdapat tiga karakter lucu sebagai icon maskernya yaitu Veety digambarkan sporty dan energik, Laffy yang feminim dan imut serta Frency yang lebih dewasa dan anggun. 

Kebetulan saya dikirimi kesembilan varian terbungkus box cantik, sempet mikir cakep kalau buat kado ultah temen atau anak perempuan ABG. Seperti ini kotaknya, kokoh dan buka tutupnya mudah ala laci. Sayang, cek di marketplace edisi all series nggak tersedia packaging persis sama. Adanya box kecil isi 6 pcs sheet mask Qiansoto. Tetep worth it kok untuk kado, saking cantiknya Laffy, Frency sama Veety. Per kemasan berat bersih 35 ml. 

Di bagian belakang peel off mask Qiansoto terdapat komposisi bahan serta fungsi maskernya. Produk sudah berlabel BPOM RI tapi belum ada label MUI.

Qiansoto Peel Off Mask


Harga Qiansoto Peel Off Mask


Jika kalian menebak harganya 10.000 sampai 30.000/sachet karena bentuk yang lumayan besar. Kalian salah! Harga per pcs masker ini cuma 8 ribuan aja guys. Panik nggak? Panik nggak? Paniklah masa enggak. Udah gitu tiap pembelanjaan 50 ribu di marketplace officialnya bisa dapat hadiah langsung matte lipstick atau lip glow. Cantik nggak mesti mahal kan? 

Pengalaman Menggunakan Qiansoto Peel off Mask

Varian Frency gold cukup menarik buat dicoba, teksturnya kental dengan glitter emas. Bagai sultan saat memakainya, auto glowing gitu di wajah. 

Qiansoto Gold

Masker Qiansoto nggak perlu campuran bahan lain, tinggal sobek bungkusnya terus aplikasikan. Hati-hati jangan terkena bulu mata atau alis ya sebab masker peel off ini saat diangkat daya tariknya lumayan kuat.

Diamkan sekitar 15-20 menit sampai masker mengering. Pemakaiannya tipis-tipis saja biar cepat kering dan mudah ditarik. Ada sensasi dingin yang terasa saat masker menempel. 

Qiansoto efektif angkat komedo

Warnanya transparan makanya nggak terlalu kelihatan beberapa komedo dan kotoran ikut terangkat. Apalagi kalau rutin, bisa makin cerah. 

Pemakaian Qiansoto Peel Off Mask
Foto kiri sebelum menggunakan masker, foto kanan setelah menggunakan. Jujur rasanya pengen sering-sering maskeran biar kinclong. Tapi nggak boleh ya, karena eksfoliasi maksimal seminggu 2-3 kali tergantung aktivitas.

Apakah sesuai klaim? Menurutku iya, karena kulitku jadi lembab dan segar. Untuk aroma, varian gold ini tidak mengandung parfum masih wajar wanginya. Satu bungkus bisa 2-3 kali pemakaian cocok buat kalian yang butuh skincare hemat. Repurchase? Maybe.



Tidak ada komentar

Posting Komentar