Pemanasan Otak Bareng Zenius

Ganti Cara Belajar

Sejak Januari 2022, pembelajaran tatap muka diterapkan kembali di Indonesia sebab jumlah orang yang divaksin Covid-19 telah merata. Anakku sangat antusias menyambutnya, bisa ketemu lagi dengan guru dan teman-teman. 

Pasti butuh adaptasi ganti cara belajar apalagi hampir setahun sekolah dilakukan online. Selain baca buku pelajaran, kami suka cari referensi soal dari google dan aplikasi belajar andalan kami Zenius. Beberapa waktu ke depan setelah lebaran, kakak juga mulai persiapan pemanasan otak menghadapi ujian akhir semester. Untungnya, di Zenius sekarang ada fitur ZenCore. 

Ganti Cara Belajar dengan Fitur ZenCore

ZenCore Adaptive adalah tempat untuk melatih skill dan knowledge dasar yang berisi soal-soal bersifat adaptif. Kamu akan diberikan soal berdasarkan kemampuan, nggak langsung susah. Di dalam ZenCore, kamu akan dapat materi yang menurut Zenius mesti dikuasai oleh semua orang, terlepas dari apa pun jenjang pendidikan, jurusan, atau bidang kerjaannya. Jadi, ZenCore ini tidak hanya untuk anak SD seumuran kakak saja tapi juga bermanfaat:

  1. Untuk semua orang, ZenCore berguna banget buat bantu kita menajamkan akurasi bahasa & logika serta untuk lebih bisa berpikir matematis. Dijamin deh, makin ngerti ditambah makin bisa menganalisis informasi atau omongan orang di sosmed. Selain itu, yang jelas kita bisa terlatih ngomong dengan bener-bener clear.
  2. Untuk tempur UTBK, ZenCore bisa banget bantu ningkatin akurasi kamu saat ngerjain TPS.
  3. Untuk SMA, ZenCore bisa banget dipakai untuk nyiapin AKM.
  4. Untuk yang kuliah, ZenCore bisa banget bantu kamu belajar supaya makin nancep, apalagi yang textbook-nya bahasa Inggris.
  5. Untuk yang udah lulus kuliah atau profesional, ZenCore bisa banget bantu kamu untuk menghadapi tes CPNS, tes kerja, dan sebagainya. Sebagai profesional, kamu harus punya kemampuan berbahasa dan bernalar yang canggih untuk menghadapi masalah-masalah di pekerjaan kamu. 

Menurutku, cara berpikir yang sudah ter-upgrade memang penting sih di era teknologi seperti sekarang. Kita bisa menangkap informasi lebih cepat, berpikir lebih kritis dan rasional yang pasti bisa meningkatkan kualitas hidup. Apalagi persaingan antar generasi alpha yang lahir di tahun 2010 ke atas, pasti makin ketat nantinya untuk mendapatkan pangan, lapangan kerja, maupun sumber daya. 

Jawab Soal CorePractice

Untuk menikmati fitur ZenCore dan mengerjakan soal-soal CorePractice, kalian mesti download dulu aplikasi Zenius. Tersedia aplikasi ZenCore untuk iOS dan aplikasi ZenCore untuk Android. Lakukan registrasi dan pilih termasuk kategori siswa, orangtua, pengajar, atau umum. 

Aku mengaktifkan akun sebagai siswa kelas 3 SD sesuai jenjang sekolah kakak. Di halaman depan Zenius ada pilihan pelajaran sekolah dan persiapan PAS. Hanya saja untuk mendapat koleksi lengkap soal PAS kalian harus top up koin zen dulu. Tapi tenang selain itu, tersedia aneka materi berbentuk video yang mudah dimengerti anak-anak sebab disajikan dalam bentuk animasi. 

ZenCore

Nah, untuk menuju fitur ZenCore kalian klik di kolom pencarian terletak paling atas. Nanti scroll, bagian bawah ada menu ZenCore klik di situ. Langsung bisa coba kemampuan jadi jagoan adu otak dengan mengerjakan soal terdiri dari 

Matematika

Momok bagi sebagian besar siswa, tapi seperti penjelasan di atas. Soal-soal akan diberikan berdasarkan kemampuan. Waktu yang diberikan untuk mengerjakan 8 pertanyaan yaitu 120 detik atau 2 menit. Di akhir akan ada pembahasan lengkap sehingga kalian makin paham. 

Verbal Logic

Kalau ini akan menguji kemampuan logika dasar berbahasa Indonesia kita. Contoh soalnya seputar hubungan dua kata atau diminta menjelaskan pengertian benda seperti ini. Waktu yang diberikan sama yaitu 120 detik. Ketelitian kita diuji dalam subyek ini. 

Jagoan adu otak

Bahasa Inggris

Mata pelajaran kegemaran kakak, tapi waktu kami coba mengerjakan bersama ternyata soalnya lumayan sulit untuk anak kelas 3 SD. Tentang susunan kalimat dalam Bahasa Inggris dan penggunaan tenses. Tapi aku yakin jika rajin berlatih pasti dapat mengerjakan. Dalam subyek ini juga diberikan waktu 120 detik untuk mengerjakan 8 soal. 

Pekan Olahraga Otak

Menyambut ulang tahun lembaga bimbingan belajar Primagama ke 40 tahun yang resmi bergabung dengan Zenius pada maret 2022, Zenius menyelenggarakan Pekan Olahraga Otak x Fiesta Primagama. Periodenya dari tanggal 28 Maret hingga 24 April 2022. Nantinya akan dipilih jagoan adu otak yang pengumumannya ada di instagram @zeniuseducation dan @primagama_id jangan lupa di follow ya.

Peserta berkesempatan mendapat beragam hadiah, mulai dari Ipad 9, Samsung Smart Watch 4, Xiaomi Haylou Solar LS05, JBL T450, dan hadiah hiburan untuk 5 orang yang beruntung. Penilaiannya berdasarkan score total masing-masing kategori subyek. Jadi, score itu akumulasi nilai dari soal-soal yang udah dikerjain. Semakin banyak kamu ngerjain soal-soal dengan benar, maka score-mu akan semakin tinggi. Kesempatan menjadi peringkat satu dalam leaderboard terbuka lebar. 

Asyiknya lagi kita bisa mendapatkan hadiah ganda kalau ternyata dalam subyek berbeda nilai kita menjadi pemenang. Misal dalam Matematika juara 1 ternyata di subyek verbal logic kita juga memperoleh juara 1. Nah, hadiah yang dibawa pulang dobel. 

Pemanasan otak

Juara yang diperebutkan yaitu :
Juara 1 Antar Region
Juara 2 dan 3 Antar Region
Top 3 masing-masing Subjek (Matematika, Verbal Logic, dan Bahasa Inggris)
Top 3 Masing-masing Region
Lucky Winner

Kalian bisa mengajak keluarga dan teman-teman untuk ikutan kompetisi pekan olahraga otak supaya makin seru. Yuk, rajin-rajin pemanasan otak di ZenCore biar borong hadiahnya.

Baca juga

Tidak ada komentar

Posting Komentar