Fitur Keamanan Mobile Banking PermataMobile X, Transaksi Lebih Cepat Tanpa Khawatir

 

PermataMobile X

Semenjak adanya pandemic COVID-19, mobile banking atau M Banking menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk mendukung kegiatan transaksi. Lebih-lebih dengan menggunakan aplikasi ini, kita tidak perlu repot pergi keluar rumah untuk melakukan transaksi. 

Dari begitu banyaknya aplikasi banking yang bermunculan, PermataMobile X menjadi salah satu pilihan terbaik. PermataMobile X merupakan aplikasi M Banking yang dimiliki oleh PermataBank. 

PermataMobile X menyediakan berbagai macam fitur yang akan memenuhi rangkaian kebutuhan perbankan nasabah serta memudahkan transaksi nasabah. Layaknya sebuah aplikasi perbankan, PermataMobile X tentu saja memiliki sistem keamanan yang kuat. 

Fitur Keamanan Mobile Banking PermataMobile X

Mobile banking

Sebagai seorang nasabah, fitur keamanan tentu menjadi salah satu pertimbangan yang akan kamu lakukan ketika memilih sebuah mobile banking. Bila fitur keamanan menjadi pertimbanganmu, PermataMobile X menjadi pilihan yang tepat. 

PermataMobile X memiliki inovasi digital dari fitur Digital Token + Mobile Pin. Pengembangan inovasi ini seiring dengan pemahaman perseroan mengenai kebutuhan nasabah di zaman digital. PermataBank melihat dibutuhkannya solusi untuk menjawab kebutuhan nasabah dari sisi risiko serta benefit. 

Abdy Salimin selaku Direktur Teknologi dan Operasional Permata Bank mengungkapkan, keamanan beraktivitas dengan menggunakan teknologi digital serta mobile banking merupakan kebutuhan hakiki nasabah sekarang ini.

Nasabah sudah seharusnya tidak perlu direpotkan lagi dengan banyaknya PIN, berkali-kali menerima SMS OTP hingga harus membawa token fisik kemanapun. Nasabah PermataBank yang sudah mengunduh PermataMobile X di smartphone menggunakan nomor yang sudah diregistrasi bisa mengaktifkan Digital Token dan Mobile Pin dari PermataMobile X. 

Dengan adanya fitur ini, semua transaksi perbankan seperti isi ulang, transfer, bayar tagihan, QR Pay, hingga melakukan pembelian produk investasi dan keuangan dapat dilakukan dengan nyaman dan cepat, tidak perlu berpindah aplikasi serta menunggu SMS OTP tanpa mengurangi rasa aman. 

Kelebihan PermataMobile X

Sebagai salah satu aplikasi mobile banking yang banyak direkomendasikan, PermataMobile X tentu saja memiliki kelebihan tersendiri. Berikut berbagai kelebihan PermataMobile X, antara lain:

  1. Canggih

PermataMobile X merupakan M Banking yang canggih karena memiliki lebih dari ratusan fitur perbankan yang akan memudahkan transaksi penggunanya. 

  1. Pengecekan mutasi bisa dilakukan dengan mudah

Kamu dapat mengecek mutasi untuk seluruh jenis akun sampai 12 bulan terakhir. 

  1. Praktis

Dengan menggunakan mobile banking PermataMobile X, kamu bisa melakukan berbagai macam transaksi hanya dalam satu layar mulai dari cek mutasi, melakukan pembayaran kartu kredit, buka rekening, sampai mengajukan KTA. Seluruhnya dapat dilakukan dengan menggunakan PermataMobile X. 

Hal yang Dapat Dilakukan Menggunakan Mobile Banking PermataMobile X

Ada berbagai macam transaksi yang dapat dengan mudah kamu lakukan dengan menggunakan PermataMobile X, seperti:

  1. Pengecekan mutasi sampai 12 bulan terakhir

  2. Melakukan pembayaran berbagai macam tagihan mulai dari listrik, telepon, internet dan yang lainnya. 

  3. Melakukan pengisian ulang pulsa, token listrik, dan e-wallet.

  4. Melakukan pembuatan rekening tabungan, kartu kredit, sampai mengajukan Kredit Tanpa Agunan. Seluruh proses tersebut dilakukan secara online, sehingga tidak perlu lagi pergi ke kantor cabang. 

  5. Melakukan transaksi Reksadana mulai dari penjualan, pembelian hingga switching dari aplikasi banking PermataMobile X. Sehingga, kamu bisa melakukan berbagai transaksi reksadana tanpa perlu berganti aplikasi. 

  6. Melakukan pembayaran dengan menggunakan fitur QR Pay di berbagai macam merchant atau toko. Dengan kemudahan melakukan pembayaran ini, nasabah hanya perlu melakukan pembayaran dengan cara scan barcode pembayaran di merchant. Tentu saja cara ini sangat praktis dan tidak perlu mengisi e-wallet. 

  7. Melakukan tarik tunai di Indomaret. Dengan menggunakan fitur Mobile Cash, kamu bisa melakukan tarik tunai di semua gerai Indomaret. Caranya, kamu hanya perlu masuk di menu lainnya, kemudian pada menu Mobile Cash pilih Indomaret. 

Masukkan nomor handphone yang sudah terdaftar PermataMobile X, nantinya kamu akan menerima token atau cash code. Berikan cash code atau token ke kasir Indomaret dan tarik tunai dapat dilakukan. 

  1. Mengirim WhatsApp Gift. WhatsApp Gift merupakan layanan transfer dana yang disertai kartu ucapan di nomor WhatsApp. Ada berbagai macam pilihan kartu ucapan yang sangat menarik. Selain itu kamu tidak perlu mengetahui nomor rekening tujuan transfer karena kamu hanya menggunakan nomor WhatsApp saja. 

  2. Melakukan pengajuan kenaikan limit sementara credit card. 

Cara Mendaftar Mobile Banking PermataMobile X

Tertarik menggunakan aplikasi banking PermataMobile X? berikut langkah melakukan pendaftaran yang dapat kamu lakukan, antara lain:

  1. Download aplikasi PermataMobile X di App Store untuk pengguna Apple, sedangkan untuk pengguna Android, download melalui Google Play Store.

  2. Buka aplikasi kemudian pilih mulai

  3. Bila sudah memiliki rekening PermataBank, kamu dapat memilih ya, ketika terdapat pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?”

  4. Begitu pula sebaliknya. Kamu bisa memilih tidak bila terdapat pertanyaan, “Apakah kamu memiliki rekening PermataBank”? bila tidak memiliki rekening PermataBank, nanti kamu akan diarahkan ke PermataStore untuk membuka rekening. 

  5. Pilih tidak, ketika dapat pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?”

  6. Pilih, apakah nantinya kamu akan mendaftar dengan menggunakan nomor rekening atau mendaftar dengan menggunakan kartu kredit. 

  7. Ikuti petunjuk berikutnya sampai selesai dan nantinya user ID yang kamu miliki dapat digunakan. 

Mobile Banking PermataMobile X memang dapat menjadi pilihan menarik ketika kamu ingin menggunakan M Banking yang mencakup seluruh kebutuhan perbankan-mu. Install dan daftar PermataMobile X sekarang juga!

Tidak ada komentar

Posting Komentar