D.I.Y. Renovasi Rumah Menyambut Ramadan 2022

Ramadan tiba! 

Ramadan tiba! 

Ramadan tiba! 

Marhaban ya Ramadan, Marhaban ya Ramadan! 

Masya Allah senang sekali sudah Ramadan lagi. Dua tahun kita menghadapi Ramadan yang beda. Tidak leluasa dalam sholat tarawih, tidak ada buka bersama, jarang ada bagi-bagi takjil, ngabuburit keluar rumah pun agak khawatir sejak pandemi. 


Semua kegiatan hampir dilakukan di rumah. Kemungkinan tahun ini juga, tapi alhamdulillah tahun ini mungkin beberapa ibadah seperti tarawih sudah bisa dilakukan secara leluasa karena mayoritas masyarakat sudah divaksin COVID-19 dan angka penyebaran mulai melandai. 


Saya dan suami pun kepikiran untuk sedikit merombak suasana kamar. Sebab kamar nantinya paling banyak dipakai aktivitas selama Ramadan seperti tadarus, sholat jamaah, dan lain sebagainya. 


Kami ingin menambahkan dekorasi warna pada dinding. Warna terbukti memberi berbagai efek pada sifat dan pikiran manusia, serta mampu menciptakan aura/energi tertentu. Jadi diperlukan pemilihan warna yang tidak hanya sebagai dekorasi, tapi juga membawa dampak psikologis suasana hati.


Kami akhirnya pergi ke toko bangunan di dekat rumah. Cerita ke pemiliknya ingin dapat rekomendasi warna cat yang menimbulkan kesan ruangan hangat, nyaman, dan tenang lalu diarahkan ke petugas Nippon Paint yang ada di toko. 


Konsultasi Warna untuk Kamar dengan Petugas Nippon Paint


Setelah mengobrol dengan SPBnya ternyata Nippon Paint menjelang Ramadan ini mengeluarkan Tren Warna Ramadan bertema "Sucikan Hati, Jadi Versi Terbaik Diri”. Tren Warna Ramadan Nippon Paint terdiri dari Warm, Monochrome, dan Tropical. Warna yang termasuk warm antara lain warna home sweet home, warm toast dan sable brown. Tropical antara lain warna golden dome, shenanigan, green gauze, cerulean. Monochrome antara lain warna brilliant white, smoking grey, black. Cocok dengan persiapan memasuki Ramadan yang lebih optimis semoga COVID-19 tahun depan benar-benar hilang dan kita semua menjalani hari secara normal. Sesuai tagline Nippon Paint "Hebatnya Nippon Paint, Jadikan Harapan Ramadan Lebih Berwarna"


Kami disarankan membeli Nippon Spot-less Plus warna Sable Brown kode NP N 1876A. Alasannya warna tersebut masuk warna warm yang memberi kesan sesuai keinginan kami. Ternyata untuk mendapatkan warna tersebut harus melalui proses pencampuran. Di sini menariknya, Nippon Paint punya alat khusus bernama Colour Creations Machine untuk proses tersebut. 

Colour Tinting


Colour Creation


Langkahnya :

1. Petugas menyediakan cat dasar putih Nippon Spot-less Plus

2. Kode warna diinput dalam komputer nantinya mesin mengeluarkan warna sesuai perintah sebagai campuran warna cat putih tersebut. 

3. Pencampuran warna dilakukan. 

4. Supaya lebih merata, kaleng cat akan dikocok di mesin yang seperti oven tutup kaca itu. 


Proses pencampuran cat

Membutuhkan sekitar 5 menit menunggu cat jadi. Tak perlu waktu lama. Harga cat tinting Nippon Spot-less Plus Sable Brown tersebut juga cukup terjangkau. 


Pengaplikasian Cat di Tembok Kamar


Kami berencana memberikan motif pada sudut kamar, supaya unik motifnya seperti tangga menuju ke atap. Cat yang dibutuhkan sekitar 1 liter dengan campuran 200 ml liter air. Kekentalan ini tergantung selera ya guys. 


Saya suka sekali hasil akhirnya yang low sheen, terlihat klasik. Catnya cepat kering dan karena ini adalah varian Nippon Spot-less Plus  mudah dibersihkan, tahan noda cair, tahan air, tidak berbau pada saat aplikasi dan pengeringan, tidak beracun (tanpa timbal, merkuri, dan logam berat), anti-jamur, warna tidak mudah berubah, anti kuman dan bakteri, tidak mudah mengapur, mudah diaplikasikan, mudah dicat ulang, memiliki daya tutup tinggi, dan daya sebar yang tinggi. 


Alasan Menggunakan Nippon Paint


Mungkin kalian bertanya-tanya dari banyak merk cat, mengapa harus Nippon Paint yang dipilih? Bukankah cat lain warnanya juga bagus-bagus? Oke, mari kita jawab. 


  1. Di mana-mana pakai Nippon Paint

Produk Nippon Paint telah terdistribusikan luas di lebih dari 66000 toko di seluruh Indonesia (Sabang sampai Merauke). Bahkan gapura jalan masuk RT lingkungan saya saja pakai Nippon Paint saking mudahnya cat merk ini didapatkan. 


  1. Hebatnya Nippon Paint Solusi Total Untuk Segala Pengecatan

Nippon Paint menyediakan kebutuhan cat berbagai bidang seperti interior, eksterior, kayu, besi, hingga lantai untuk lapangan olahraga.


  1. Nippon Paint mempunyai 10,000 warna pilihan

Tersedia katalog warna yang bisa diakses pada website nipponpaint-indonesia.com/colours/view-colour-cards apalagi didukung teknologi mesin Colour Creations bisa saja kita menciptakan sendiri warna yang belum tersedia dalam katalog. 


  1. Garansi Produk & Warna 100% Akurat & Konsisten

Menggunakan teknologi canggih, Nippon Paint menjamin warna katalog dan warna jadinya akan akurat.


Asyiknya lagi, Nippon Paint punya pelayanan yang memuaskan kalau kita kebingungan menentukan warna dan tidak bisa berkunjung ke toko bangunan terdekat. Kalian dapat memanfaatkan layanan berikut secara gratis


  • WhatsApp Care di nomor 0811-1283-028 untuk konsultasi pengecatan/produk lebih lanjut

  • Gunakan layanan Colour Scheme Service atau kunjungi IG @colourscheme.id untuk mendapat rekomendasi warna lainnya. 




Komentar

Postingan Populer