Pemanasan Otak Bareng Zenius

Ganti Cara Belajar

Sejak Januari 2022, pembelajaran tatap muka diterapkan kembali di Indonesia sebab jumlah orang yang divaksin Covid-19 telah merata. Anakku sangat antusias menyambutnya, bisa ketemu lagi dengan guru dan teman-teman. 

Pasti butuh adaptasi ganti cara belajar apalagi hampir setahun sekolah dilakukan online. Selain baca buku pelajaran, kami suka cari referensi soal dari google dan aplikasi belajar andalan kami Zenius. Beberapa waktu ke depan setelah lebaran, kakak juga mulai persiapan pemanasan otak menghadapi ujian akhir semester. Untungnya, di Zenius sekarang ada fitur ZenCore. 

Ganti Cara Belajar dengan Fitur ZenCore

ZenCore Adaptive adalah tempat untuk melatih skill dan knowledge dasar yang berisi soal-soal bersifat adaptif. Kamu akan diberikan soal berdasarkan kemampuan, nggak langsung susah. Di dalam ZenCore, kamu akan dapat materi yang menurut Zenius mesti dikuasai oleh semua orang, terlepas dari apa pun jenjang pendidikan, jurusan, atau bidang kerjaannya. Jadi, ZenCore ini tidak hanya untuk anak SD seumuran kakak saja tapi juga bermanfaat:

  1. Untuk semua orang, ZenCore berguna banget buat bantu kita menajamkan akurasi bahasa & logika serta untuk lebih bisa berpikir matematis. Dijamin deh, makin ngerti ditambah makin bisa menganalisis informasi atau omongan orang di sosmed. Selain itu, yang jelas kita bisa terlatih ngomong dengan bener-bener clear.
  2. Untuk tempur UTBK, ZenCore bisa banget bantu ningkatin akurasi kamu saat ngerjain TPS.
  3. Untuk SMA, ZenCore bisa banget dipakai untuk nyiapin AKM.
  4. Untuk yang kuliah, ZenCore bisa banget bantu kamu belajar supaya makin nancep, apalagi yang textbook-nya bahasa Inggris.
  5. Untuk yang udah lulus kuliah atau profesional, ZenCore bisa banget bantu kamu untuk menghadapi tes CPNS, tes kerja, dan sebagainya. Sebagai profesional, kamu harus punya kemampuan berbahasa dan bernalar yang canggih untuk menghadapi masalah-masalah di pekerjaan kamu. 

Menurutku, cara berpikir yang sudah ter-upgrade memang penting sih di era teknologi seperti sekarang. Kita bisa menangkap informasi lebih cepat, berpikir lebih kritis dan rasional yang pasti bisa meningkatkan kualitas hidup. Apalagi persaingan antar generasi alpha yang lahir di tahun 2010 ke atas, pasti makin ketat nantinya untuk mendapatkan pangan, lapangan kerja, maupun sumber daya. 

Jawab Soal CorePractice

Untuk menikmati fitur ZenCore dan mengerjakan soal-soal CorePractice, kalian mesti download dulu aplikasi Zenius. Tersedia aplikasi ZenCore untuk iOS dan aplikasi ZenCore untuk Android. Lakukan registrasi dan pilih termasuk kategori siswa, orangtua, pengajar, atau umum. 

Aku mengaktifkan akun sebagai siswa kelas 3 SD sesuai jenjang sekolah kakak. Di halaman depan Zenius ada pilihan pelajaran sekolah dan persiapan PAS. Hanya saja untuk mendapat koleksi lengkap soal PAS kalian harus top up koin zen dulu. Tapi tenang selain itu, tersedia aneka materi berbentuk video yang mudah dimengerti anak-anak sebab disajikan dalam bentuk animasi. 

ZenCore

Nah, untuk menuju fitur ZenCore kalian klik di kolom pencarian terletak paling atas. Nanti scroll, bagian bawah ada menu ZenCore klik di situ. Langsung bisa coba kemampuan jadi jagoan adu otak dengan mengerjakan soal terdiri dari 

Matematika

Momok bagi sebagian besar siswa, tapi seperti penjelasan di atas. Soal-soal akan diberikan berdasarkan kemampuan. Waktu yang diberikan untuk mengerjakan 8 pertanyaan yaitu 120 detik atau 2 menit. Di akhir akan ada pembahasan lengkap sehingga kalian makin paham. 

Verbal Logic

Kalau ini akan menguji kemampuan logika dasar berbahasa Indonesia kita. Contoh soalnya seputar hubungan dua kata atau diminta menjelaskan pengertian benda seperti ini. Waktu yang diberikan sama yaitu 120 detik. Ketelitian kita diuji dalam subyek ini. 

Jagoan adu otak

Bahasa Inggris

Mata pelajaran kegemaran kakak, tapi waktu kami coba mengerjakan bersama ternyata soalnya lumayan sulit untuk anak kelas 3 SD. Tentang susunan kalimat dalam Bahasa Inggris dan penggunaan tenses. Tapi aku yakin jika rajin berlatih pasti dapat mengerjakan. Dalam subyek ini juga diberikan waktu 120 detik untuk mengerjakan 8 soal. 

Pekan Olahraga Otak

Menyambut ulang tahun lembaga bimbingan belajar Primagama ke 40 tahun yang resmi bergabung dengan Zenius pada maret 2022, Zenius menyelenggarakan Pekan Olahraga Otak x Fiesta Primagama. Periodenya dari tanggal 28 Maret hingga 24 April 2022. Nantinya akan dipilih jagoan adu otak yang pengumumannya ada di instagram @zeniuseducation dan @primagama_id jangan lupa di follow ya.

Peserta berkesempatan mendapat beragam hadiah, mulai dari Ipad 9, Samsung Smart Watch 4, Xiaomi Haylou Solar LS05, JBL T450, dan hadiah hiburan untuk 5 orang yang beruntung. Penilaiannya berdasarkan score total masing-masing kategori subyek. Jadi, score itu akumulasi nilai dari soal-soal yang udah dikerjain. Semakin banyak kamu ngerjain soal-soal dengan benar, maka score-mu akan semakin tinggi. Kesempatan menjadi peringkat satu dalam leaderboard terbuka lebar. 

Asyiknya lagi kita bisa mendapatkan hadiah ganda kalau ternyata dalam subyek berbeda nilai kita menjadi pemenang. Misal dalam Matematika juara 1 ternyata di subyek verbal logic kita juga memperoleh juara 1. Nah, hadiah yang dibawa pulang dobel. 

Pemanasan otak

Juara yang diperebutkan yaitu :
Juara 1 Antar Region
Juara 2 dan 3 Antar Region
Top 3 masing-masing Subjek (Matematika, Verbal Logic, dan Bahasa Inggris)
Top 3 Masing-masing Region
Lucky Winner

Kalian bisa mengajak keluarga dan teman-teman untuk ikutan kompetisi pekan olahraga otak supaya makin seru. Yuk, rajin-rajin pemanasan otak di ZenCore biar borong hadiahnya.

Baca juga

Komentar

  1. Wah wahhh bisa bangett ih Zenius ini meng-upgrade wawasan kluargaaa.
    Aku mau coba ahh, belajar bareng anakku dgn Zenius ini

    BalasHapus
  2. mata pelajaran matematika ini bener-bener perlu banget bimibingan belajar supaya anak-anak makin memahami dan nilainya bagus

    BalasHapus
  3. Ini menarik sekali bisa pemanasan otak bersama Zenius. Setuju kini persaingan makin keras maka cara berpikir yang selalu kekinian penting di era teknologi informasi seperti saat ini, agar kita mampu berpikir lebih cepat, lebih kritis dan rasional untuk peningkatan kesejahteraan hidup di masa depan.

    BalasHapus
  4. Wah ada kompetisi dengan hadiah2 yang menarique... Bisa makin semangat dong belajarnya. Sekolah sudah kembali offline. Keberadaan bimbel online sangat menolong anak2 dan ortu utk hemat waktu dan tenaga yaaa...bisa bimbel dari rumah aja. Kalaupun ada waktu dan energi, bisa datang offline karena uda hybrid newprimagama

    BalasHapus
  5. Ternyata gak hanya untuk anak sekolahan aja, ya. Bahkan bisa coba Zencore untuk yang mau ujian CPNS. Anak saya juga pakai Zenius untuk bimbelnya

    BalasHapus
  6. Bagus sekali ya Zencore ini bisa digunakan untuk asah otak nih, kompetisi dengan hdaiah menarik jadi merangsang ingin ikutan yah.

    BalasHapus
  7. Ooo ternyata Zenius ini aplikasi pembelajaran yang universal ya gak cuma buat anak sekolahan aja tapi juga bisa buat anak kuliahan dan org dewasa yang mau ambil tes2 gitu.
    Kompetisinya sayangnya udah lewat nih, akan dibikin rutin gitu kah nantinya?
    TFS

    BalasHapus
  8. Alhamdulilah. Pas lagi butuh infonya baca ini. Zencore lengkap sekali ternyata ya. Bakalan banyak nih yang akses karena memudahkan semua kebutuhan dan kalangan.

    BalasHapus
  9. Baruu tahu tentang Zencore ini, bermanfaat sekali untuk belajar anak-anak. Fleksibel disaat antri atau sedang santai bisa buka2 aplikasi buat latihan.

    BalasHapus
  10. Fitur Zencore nya lengkap banget. Bisa digunakan untuk berbagai usia, latar belakang, dan jenjang pendidikan. Bener-bener untuk semua orang. Mau jugalah pemanasan otak bareng Zenius. Biar otak tetap terjaga cair nya :D

    Makasih ya, Hanifa udah berbagi.

    BalasHapus
  11. Lumayan banget aku ikut asah otak juga ngerjain beberapa soal hihi ternyata masih bisa laaah.. Keren nih Zenius 😍

    BalasHapus
  12. eh gitu yah ZenCore bisa untuk anak sekolah berbagai tingkat, mahasiswa, bahkan yang mau tes CPNS bisa latihan di sini. wah menarik. Mau juga ah pemanasan otak dulu bareng zenius.

    BalasHapus
  13. Keren ya Zenius ini memiliki fitur yang bisa ganti model belajarnya. Bisa jadi teacher, siswa, ataupun orang tua. Jadi seluruh anggota keluarga bisa akses sesuai kebutuhan. Oh ada pekan olahraga otak, wuihhh jadi bisa dapatin hadiah kalo bisa mengerjakan soal-soal yang diujikan.

    BalasHapus
  14. Aku juga asah otak di Zenius. Mayan buat penyegaran dan gak bikin otak karatan. Hehehehe

    BalasHapus
  15. Unik yaa.. Ada Pekan Olahraga Otak yang menambah semangat menggunakan apps Zenius. Dan bisa digunakan juga untuk anak dalam memahami materi di sekolah dengan fitur yang beragam.

    BalasHapus
  16. Seru nih, kategori umum juga bisa memanfaatkan Zenius ini untuk menguji kemampuan melalui fitur Core Practise yaaa.. mau juga dong nyobain penasaran dengan hasilnya

    BalasHapus
  17. ZenCore nih menarik banget. Karena ngga ditujukan hanya pada satu segmen kelompok ajah, tapi juga meluas. Dengan begitu, semua orang bisa jadi lebih cerdas dan berilmu

    BalasHapus
  18. Zenius ini asyiknya bisa dipakai semua anggota keluarga dengan berbagai jenjang pendidikan. Jadi praktis dan bermanfaat ya...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer