Profil Idhan Lathiif, Content Creator Makassar yang Viral karena Parodi Filmnya

Idhan Lathiif

Siang yang panas di Makassar kala itu, tapi pada pukul 09.38 muncul notifikasi WhatsApp "Kakak aku udah di bawah". Ternyata ada yang sudah menunggu di lobi hotel. 

Sebelum berangkat ke Makassar, saya memang memohon izin via DM Instagram untuk bisa bertemu dengan kak Idhan Sulaiman Lathiif. Content creator dari Makassar yang biasa membuat parodi film-film Indonesia dan sketsa lucu. Saat ini pengikut Instagramnya @idhanlathiif telah mencapai 24,7ribu, sementara pengikut TikToknya lebih banyak lagi yaitu 232,6ribu.  

Idhan Lathiif adalah tim dari Galigo Art di bawah naungan Lendra Cikicow, pernah saya tulis juga. Berawal dari live streaming setiap pukul 20.00 WIB, Idhan mulai banyak dikenal orang karena karakternya yang unik dan menghibur. 

Satu hal yang jadi ciri khas adalah rambut panjang hitam lebat. Identik dengan pegiat seni. Ternyata setelah sempat berbincang, dia memang lulusan seni rupa dan pernah beberapa tahun menjadi guru.

Banting Setir dari Guru ke Content Creator

Sekitar tahun 2017, pria kelahiran 10 Mei 1995 ini merasa stuck dan tidak bisa berkembang dengan karir sebagai guru. Suatu hari, saat sedang menonton TikTok, dia menemukan live dari Lendra. Dia bertekad ingin gabung dan belajar membuat content karena dirasa cukup menarik.

Keinginannya terwujud, bahkan saat ini dia menjadi co host di live streaming Lendra tersebut. Dari live, Idhan merajut rezeki lewat media sosial, beberapa penonton yang merasa terhibur tak pelit untuk mengirimkan gift berupa koin TikTok yang bisa diuangkan. Sampai kemudian dia membuat keputusan besar, keluar dari profesi mengajar dan fokus menggarap konten-konten untuk akunnya. 

Dari kesibukannya sekarang, dia sudah bisa hidup mandiri mengontrak rumah dan memenuhi semua kebutuhan sendiri. Sempat dia mengungkap bahwa hasil dari endorse dan live TikTok lebih mumpuni dibanding pekerjaan sebelumnya. 

Ditanya masa depan, Idhan berharap bisa selalu memberi konten-konten menarik untuk para pengikutnya. Soal jodoh, dia berharap bisa segera menemukan tambatan hati walau saat ini dia juga enjoy menjomblo.

Bertemu Idhan Lathiif di Makassar


Untungnya sebelum pulang ke Surabaya, saya berkesempatan bertemu dengan sosok Idhan Lathiif ini sebentar. Kesan pertama, beliau adalah pribadi yang ramah dan rendah hati. Saya pikir saat melihat di foto Instagram, tingginya hampir sama. Ternyata dia lebih tinggi mungkin sekitar 170 cm.

Dia datang bersama Syafi'i dan Arul, tim Galigo Art juga yang lebih muda usianya dibanding Idhan Lathiif ini. Mereka juga hampir sama tinggi. Jadi, saya benar-benar merasa kerdil hehehe. Padahal baru kali pertama bertemu tapi saya tidak merasa suasana canggung, sebab disambut dengan baik. Buat teman-teman pembaca yang ingin tahu, bisa cek media sosial yang telah saya sebut di atas ya.

Komentar

Postingan Populer