Menjaga Kebugaran dari Dalam dengan Herbamuno+

Rindu sekali rasanya berkumpul dengan teman dan keluarga jauh saling bercerita kegiatan masing-masing. Pada saat ini kita harus bersabar hanya bisa berkabar lewat video call. Demi kepentingan banyak orang, protokol kesehatan seperti menjaga jarak, pakai masker serta rajin cuci tangan jangan sampai dilupakan.

Kondisi terbatasnya ruang gerak dan sosialisasi tanpa disadari memicu stres yang otomatis dapat menurunkan daya tahan tubuh. Efek dominonya adalah badan kurang bersemangat, kulit wajah memudar kecantikannya. 

Ada beberapa tips ingin saya bagikan pada teman-teman agar cantik, sehat, bugar dari dalam.

1. Hindari Stres

Ya, saya paham sekarang kita masih diwajibkan di rumah saja. Tapi, melakukan hobi bersama keluarga dalam rumah menyenangkan juga lho!

Kalian dapat membuat kreasi masakan baru, belajar merajut, menonton film atau drama Korea Selatan, bercocok tanam, dan banyak hal lainnya pelepas penat. Ternyata, stres adalah faktor pemicu hormon Kortisol membuat kulit menjadi lebih berminyak hingga beresiko menimbulkan banyak masalah kulit wajah seperti jerawat, keriput, komedo, kulit kusam.


2. Fokus pada Kelebihan Diri

Beraktivitas tanpa cemas dengan Herbamuno+

Temukan passion atau bakat yang bisa dikembangkan. Pandemi saat ini jadi waktu yang pas untuk kalian mengasah potensi diri. 

Meningkatkan keterampilan membuatmu lebih percaya diri. Selama ini, kita tidak menyadari sering fokus memperbaiki kelemahan tapi lupa mengembangkan kelebihan diri. 

3. Berpikiran Positif

Setelah menghindari stres, maka langkah selanjutnya adalah berpikiran positif. Coba untuk selalu melihat sisi baik dari sebuah masalah.

Tidak ada manusia yang tidak memiliki masalah dalam hidup. Cari segera solusi agar pikiranmu menjadi tenang. 

4. Cukup Istirahat juga Berolahraga

Tidur cukup membantu proses perbaikan jaringan tubuh. Istilah mata panda diberikan pada seseorang dengan mata bengkak dan menghitam karena kurang tidur.

Efek jangka panjang saat kurang istirahat adalah lebih cepat muncul kerutan serta kulit kusam. Selain itu, imbangi berolahraga rutin agar sirkulasi darah menjadi lebih lancar, otak dan tubuh lebih rileks, produksi kolagen meningkat sehingga menunda penuaan pada kulit.


5. Nutrisi Cukup dan Herbamuno+

Merawat kesehatan diri dan keluarga dari dalam salah satunya adalah konsumsi makanan sehat. Banyak makanan sehat yang bermanfaat untuk kulit lebih cantik misal tomat mengandung vitamin C, ubi jalar yang membantu proses perbaikan jaringan kulit, mentimun membantu menghidrasi kulit, dan lain sebagainya.

Jika merasa makanan sehari-hari kurang mencukupi kebutuhan tubuh bisa ditambah dengan suplemen. Pilihanku saat ini adalah Herbamuno+ produk baru dari Mustika Ratu yang memiliki kandungan ramuan herbal berkhasiat asli Indonesia yang bantu memelihara daya tahan tubuh, sehingga aku dan keluarga dapat beraktivitas di luar ruang tanpa cemas.

Herbamuno+ memiliki manfaat tumbuhan lokal Indonesia yang kaya fungsi, seperti

1. Sambiloto sebagai antivirus, antiradang/ antinyeri, penurun demam.

2. Akar manis sebagai antivirus, antiradang/antinyeri, meredakan batuk (ekspektoran) dan sesak nafas.

3. Meniran sebagai immunomodulator dan hepatoprotektor. 

4. Jahe emprit dapat mengatasi mual muntah,immunomodulator,gastroprotektor

5. Daun jambu mete sebagai antinyeri, merdakan diare, melegakan pernapasan (bronkodilator).

Daritadi bahas tentang immunomodulator, sebenarnya apa itu?Immunomodulator merupakan zat atau substansi yang mampu memodifikasi respons imun, mengaktifkan mekanisme pertahanan alamiah juga mengembalikan sistem imun yang terganggu. 


Beberapa keunggulan Herbamuno+ :

1. Mengandung bahan herbal berkhasiat dari alam Indonesia.

2. 100% alami, tanpa pengawet, dan aman dikonsumsi setiap hari

3. Tersertifikasi Halal oleh Majelis Ulama Indonesia

4. Terbukti secara empiris khasiat dan kegunaannya.

5. Resep turun temurun dari Empu Jamu BRA Mooryati Soedibyo



Aturan Pakainya 

Untuk menjaga daya tahan tubuh : 2 kali sehari 2 kaplet. 
Bila merasa gejala sakit : 2 kali sehari 3 kaplet
Saat sedang sakit : 2 kali sehari 3 kaplet
Anak 2-12 tahun: 2 kali sehari 1 tablet

Pengalaman Menggunakan Herbamuno+


Menjalankan peran sebagai ibu dan bloger membutuhkan stamina yang bagus tiap harinya. Kalau ada deadline tulisan, kadang jam tidur saya berkurang.

Agak was-was sama kondisi tubuh sendiri, apalagi angka pasien Covid 19 masih terus meningkat. Maka, penting buat saya mengkonsumsi Herbamuno+ saat pagi dan sore, tiap minum 2 kaplet.

Anak saya yang SD konsumsi 2 kali sehari, 1 tablet. Hasilnya? Saya merasa bugar dalam menjalani aktivitas yang cukup padat. Bahkan di musim hujan yang rawan flu seperti sekarang, saya tetap bersemangat.

Itulah efek samping Herbamuno+ yang saya rasakan. Lebih semangat, lebih bugar, dapat beraktivitas di luar ruang tanpa cemas.

Kontribusi Ibu Mooryati Soedibyo dan Mustika Ratu dalam Melestarikan Kearifan Lokal Indonesia


Bermula dari garasi rumah di Jalan Sawo 31, Menteng, Jakarta Pusat, Ibu Mooryati Soedibyo merintis Mustika Ratu dengan tekad dan keyakinan yang kuat sebagai perusahaan kecantikan dan kesehatan asli Indonesia yang berskala Internasional. 

Mustika Ratu terus bergerak dengan visi menjadikan warisan tradisi keluarga leluhur sebagai basis industri perawatan kesehatan dan kebugaran serta kecantikan melalui proses teknologi berkelanjutan dan mengandalkan tumbuh-tumbuhan dari alam sebagai sumber bahan baku utama yang sudah terbukti memiliki kearifan lokal maupun penelitian-penelitian terbaru.

Ibu Mooryati Soedibyo melalui Mustika Ratu telah membawa jamu dan produk kecantikan berbasis bahan baku alam serta kearifan nilai-nilai budaya Jawa ke dalam posisi terhormat di era industri modern. 

HERBAMUNO+ adalah inovasi produk kesehatan herbal dari Mustika Ratu. Sebuah perusahaan kesehatan & kecantikan holistik yang berkomitmen pada kehidupan herbal alami melalui manfaat & khasiat tumbuhan Indonesia yang kaya yang diramu dengan Royal Heritage Recipe / resep warisan tradisi keraton yang memiliki kearifan lokal dan diolah dengan teknologi

Tempat Pembelian Herbamuno+


Kalian bisa menemukan Herbamuno+ di Watson, K-24, Alfamart, Kimia Farma, mustikaratuonline.com dan E-commerce Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, Blibli.com. Atau gampangnya bisa langsung klik disini.


22 komentar

  1. Oalah, ada kandungan daun meniran ya. Pantesan... Suami pernah cerita, daun meniran ni dahsyat banget buat ngeboost daya tahan tubuh.

    BalasHapus
  2. Baru tahu aku Mbak ternyata daun jambu mete bisa dimanfaatkan buat pelega pernapasan. Pas banget ya momen pandemi gini minum yang herbal dan alami. Tanpa efek samping tapi khasiatnya ampuh karena terbukti sejak dulu. Apalagi sambiloto yang sudah dipercaya di desa-desa sejak dulu. Herbamuno+ bisa jadi solusi mudah nih Mbak buat jaga kesehatan selama wabah. Harga terjangkau dan di banyak tersedia,. Makasih infonya ya.

    BalasHapus
  3. Tahunya Mustika Ratu tuh pabrikan kosmetik, sekarang melebarkan sayap ke suplemen.
    Mantap deh

    BalasHapus
  4. Anakku yang SD juga konsumsi Herbamuno untuk bantu jaga dayan tahan tubuh, apalagi di masa-masa kayak sekarang gini..

    BalasHapus
  5. Memang selama pandemi begini, selain kita harus menerapkan prinsip hidup sehat serta berpikiran positif juga harus dibantu oleh suplemen seperti herbamuno. insyaAllah paket lengkap ini akan membantu kita tetap sehat karena imunitas tubuh terjaga.

    BalasHapus
  6. Perlu banget nih menyediakan Herbamuno utk menjaga kesehatan, apalagi mengandung bahan herbal berkhasiat yg lebih aman untuk tubuh kita. Coba nanti saya cari di minimarket dekat rumah

    BalasHapus
  7. Memang dalam situasi pandemi seperti ini, selain terus berpikiran positif, mengerjakan hal-hal penunjunang, serta terus menggali potensi, menjaga kesehatan tubuh juga sangat penting ya, Mbak. Dan Herbamuno ini bisa sekali penunjang kesehatan kita. Apalagi dari bahan-bahan alami dan diproduksi oleh Mustika Ratu.

    BalasHapus
  8. Namanya aja Herbamuno. Jelas komposisi nya pasti yang herbal. Jadi skealipun harus dikonsumsi setiap hari dalam jangka waktu yang lama. Insyallah gak akan berefek buruh bagi tubuh, ya kak

    BalasHapus
  9. Fokus pada kelebihan diri akan membuat kita lebih menghargai dan mencintai diri sendiri ya Mbak, dan itu bagus banget untuk selalu sehat dan bugar di masa pandemi gini

    BalasHapus
  10. praktis ya mbak
    minum jamu anti ribet
    pas banget sedia herbamuno di kondisi saat ini, biar daya tahan tubuh tetap terjaga

    BalasHapus
  11. Herbamuno jelas aman karena 100% herbal. Kandungannya juga dipilih dari bahan berkualitas. Ketimbang minum obat kimia, mulai sekarang beralih ke herbal aja untuk daya tahan tubuh yang lebih baik.

    BalasHapus
  12. Herbamuno + ini jadi andalanku juga mbak. Padahal duluuuu aku nggak sula sama jejamuan lho. Tapi pas coba herbamuno + ternyata jauh dari kata "bau jamu".

    BalasHapus
  13. Saya belum pernah nih coba minum Herbamuno+ malahan baru dengar :) jadi kepingin ikutan coba deh, untuk jaga imunitas tubuh

    BalasHapus
  14. Praktis ya ada yg berbentuk kaplet. Biasanya kalo herbal gitu jamu seduh. Khasiatnya terasa ya Herbamuno. Apalagi sekarang musim pandemi, hrs jaga imun tubuh

    BalasHapus
  15. wuah aku belum coba herbamuno sih
    hmm boleh deh dicoba nanti kalau mampir ke swalayan

    BalasHapus
  16. Ternyata hebamuno ini punyanya mustika ratu ya? Jadi pengen nyoba juga siapa gau cocok

    BalasHapus
  17. Pandemi gini meang harus kreatif untuk bisa menjaga imun salah satunya dengan pemberian suplement alami seperti ini.. :)

    BalasHapus
  18. Lengkap juga kandungan dar Herbamuno, sepertinya saya harus mencobanya agar tahu efeknya bagaimana di tubuh :D memang, pengalaman dr tahun lalu, rasanya skrg ingin yg sehat2 ke badan saja :D

    BalasHapus
  19. Saya termasuk salah seorang yang sering mengkonsumsi vitamin ataupun suplemen untuk memperkuat daya tahan tubuh. Suplemen herbal seperti Herbamuno ini pastinya salah satu pilihan saya karena bahan-bahannya yang alami.

    BalasHapus
  20. Point nomor satu itu penting banget sih. Stress bisa jadi sumber penyakit. Trims artikelnya mba, faedahhh. Keep on blogging <3

    BalasHapus
  21. Fokus pada kelebihan diri penting banget tuh mbak, biar nggak keseringan insecure dan lebih banyak bersyukur ya. Btw, baru tahu lo ada herbamuno.

    BalasHapus
  22. Pas musim hujan gini stamina tubuh sering di uji. Sering masuk angin dan capek2 jadi makanan tiap hari mbak

    BalasHapus