Tamanu Oil Falabelle, Mengobati Jerawat karena Pakai Masker

Tamanu Oil Falabelle mengobati Maskne. Pernah dengar istilah Maskne? Yup, jerawat yang muncul akibat pemakaian masker dalam jangka waktu lama. Padahal kondisi sekarang mewajibkan kita memakai masker di luar rumah.

Makin lama dipakai, makin sering kulit wajah bergesekan dengan masker. Sementara itu, pasti ada kuman dan bakteri berpindah dari masker ke wajah.

Hal tersebut memicu peradangan pada kulit. Akhirnya mudah timbul jerawat. Saya sempat mengalami di bagian dagu kanan, huhu mengganggu sekali. Tiap kena jilbab rasanya sakit. 

Mulailah pencarian skincare yang mampu mengobati jerawat, syukur kalau sekalian menghilangkan bopeng bekasnya nanti. Lewat Google, saya menemukan Tamanu Oil Falabelle. 

Baca beberapa review tentang produk ini, mereka puas dengan hasilnya. Di YouTube pun, banyak beauty vlogger sudah coba dan sukses buat saya penasaran.

Apa itu Tamanu Oil Falabelle?

Minyak Tamanu atau Tamanu Oil berasal dari tumbuhan Tamanu atau Nyamplung, yang memiliki nama latin Calophyllum Inophyllum. Khasiat tanaman ini sudah terkenal di berbagai belahan dunia.

Persebaran tumbuhnya Nyamplung juga cukup luas yaitu Madagaskar, Afrika Timur, Asia Selatan dan Tenggara, Kepulauan Pasifik, Hindia Barat, dan Amerika Selatan

Tumbuhan nyamplung memiliki zat Callophyllolide yang punya efek anti inflamasi, anti bakteri, anti microbial, anti oksidan tinggi. Sementara, Falabelle adalah nama merk yang mengolah Tamanu Oil ini.

Mereka berkantor dan memproduksi Tamanu Oil Falabelle di Ruko Graha Blok A No.5, Jl Ketapang raya pekayon jaya Bekasi Selatan 17148.

Packaging Tamanu Oil Falabelle


Tamanu Oil Falabelle dikemas dalam botol kaca ukuran 30 ml berwarna coklat gelap dengan aplikator pipet. Wadah luar berupa box berwarna cream dan biru berkesan minimalis dan cantik. 

Aplikator pipet menjaga produk tetap steril saat diaplikasikan. Buat kalian yang mau coba dulu tapi merasa botol 30 ml terlalu banyak, bisa beli ukuran travel size 5 ml.

Tekstur Tamanu Oil Falabelle

Tekstur dari Tamanu Oil Falabelle ini berbentuk cairan kental. Sedangkan aromanya, khas herbal, tidak ada pewangi buatan yang terasa.

Cara Pemakaian Tamanu Oil Falabelle

Urutan pemakaian kalau kalian ingin menambahkan pada rangkaian skincare harian adalah face wash, cleansing, toner, tamanu oil, lalu serum dan cream. Mengingat teksturnya yang kental dan pekat, tidak kurekomendasikan pemakaian pada siang hari dimana kalian pasti memakai make up walau hanya bedak.

Khawatir pori-pori tertutup dan malah menimbulkan jerawat. Maka, pemakaian malam sangat bagus dengan urutan seperti di atas. 

Jika di kemasan, aturan pakainya 4-6 tetes, kalau aku menyarankan gunakan 1-2 tetes saja, oles tipis-tipis pada area yang bermasalah. Ingat ya! Hanya di bagian yang memerlukan perawatan. 

Sebab ada pengalaman pengguna memakai di seluruh wajah malah keluar bruntusan cukup banyak. Memang tamanu oil ini nantinya memberikan efek samping purging. 

Tapi ada juga yang tidak mengalami efek apa-apa. Itulah kenapa tidak disarankan mengoleskan di seluruh wajah, untuk membedakan purging atau bukan.

Kalau purging, bruntusan hanya terjadi di area yang dioles tamanu oil. Sedangkan, kalau kalian tidak cocok dengan produk ini bruntusan keluarnya bisa di hampir seluruh bagian wajah walau tidak terkena tamanu oil.

Klaim dalam kemasan menyebutkan tamanu oil berkhasiat :
- Membantu meremajakan kulit
- Merawat struktur kulit
- Merawat kulit yang berjerawat

Ini dibuktikan dengan testimoni beberapa orang




Harga Tamanu Oil Falabelle

Sebagai produk yang sudah mengantongi izin BPOM no NA18190125190 dan mengandung 100% minyak tumbuhan nyamplung harga tamanu oil ini cukup terjangkau. Kemasan 30 ml dibandrol Rp 99.000 sedangkan kemasan 5 ml hanya Rp 35.000. Kalian bisa mendapatkannya di website official https://tamanuoilfalabelle.com/









7 komentar

  1. Aku pernah nih ginian. Sekitar sebulan yang lalu, tiba-tiba habis pakai masker dari perjalanan yang sedikit jauh muka jadi gatel dan esoknya ternyata iritasi karena pemakaian masker.

    Kayaknya produk ini bakal rekomen banget mengingat intensitas pemakaian masker yang naik dan sering banget...

    Thanks for sharing mbak

    BalasHapus
  2. Aku rekomendasi kan keteman ah, sebab banyak jerawat muncul di di lehernya akibat terlalu lama pakai masker..

    BalasHapus
  3. Penggunaan minyak esensial saat ini semakin banyak digunakan dalam perawatan kulit dan kecantikan, hmm..produk ini bisa jadi solusi ya..apalagi saat ini penggunaan masker sudah jadi barang wajib dalam keseharian dan beberapa diantaranya mungkin mengalami gangguan pada kulit seperti jerawat

    BalasHapus
  4. Eh beneran lho, pakai Masker jadi jerawatan. Bisa pakai ini ya buat menguranginya.

    BalasHapus
  5. Wah jadi penasaran banget ini buat nyobain. Apalagi aku kalau jerawatan pas mau haid gede banget kayak bisulan. Kalau ditotol ini mungkin nggak jadi parah dan gede banget ya.

    BalasHapus
  6. Iya sih ya pakai masker apalagi berjam-jam terus ga bersih juga maskernya pasti timbul jerawat deh. Btw ini bisa buat ngurangin jerawat hormonal juga ga ya? .

    BalasHapus
  7. Dunia jerawat itu dunia yang disukai oleh istri saya hahaha soalnya senang sekali mencetin jerawat anak-anak biar muka mereka bisa lebih bersih lagi

    BalasHapus