Launching Resep Sehat JSR dr. Zaidul Akbar


Resep Sehat JSR
- Sebelum obat kimia hadir, nenek moyang kita menggunakan rempah-rempah sebagai obat maupun penjaga daya tahan tubuh. Hal tersebut dilakukan turun temurun, manusia pun mempelajari tiap penyakit pasti ada penyembuhnya dari alam. Ilmu
 pengetahuan terus berkembang, namun tidak meredupkan khasiat jahe, temulawak, madu beserta kawan-kawannya. Bahkan di taman sekolah kita waktu kecil, mereka jadi tanaman wajib.

Dicontohkan juga oleh Rasulullah SAW, menurut cerita sahabat nabi, semasa hidup beliau hanya sakit dua kali. Saat diracun wanita Yahudi dan menjelang beliau wafat. Tak lepas dari pola makan Rasul yang dijaga. Beliau mengawali pagi dengan minum air dicampur madu asli. Saat dhuha beliau hanya mengkonsumsi 7 butir kurma ajwa.

Waktu siang menjelang sore, Rasul meminum minyak zaitun yang terkenal sebagai pohon yang diberkahi. Baru pada malam hari beliau konsumsi sayuran segar kaya antioksidan. Gaya hidup sehat tersebut akhirnya kini dikenal Jurus Sehat Rasulullah disingkat JSR. 

Jurus sehat Rasulullah digagas dan dipopulerkan oleh dr. Zaidul Akbar. Beliau merupakan salah satu pendiri dan Ketua Umum Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI) serta Pengurus Pusat Asosiasi Pengobat Tradisional Indonesia (ASPETRI). Beliau mengunggah berbagai resep makanan maupun minuman berbahan alami yang mampu memberi manfaat bagus bagi tubuh di instagram @zaidulakbar. Kemudian muncul versi bukunya dengan judul Resep Sehat JSR.

Launching Buku Resep Sehat JSR 


Alhamdulillah, 6 Maret 2021 lalu saya berkesempatan hadir pada launching buku Resep Sehat JSR yang dilaksanakan via zoom. Acara berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 11.30. 

Dibuka oleh pembacaan ayat suci Al-Quran Al- Isra' dimana Allah SWT menyampaikan dalam kalamnya, tatkala manusia beriman kembali pada Qur'an maka ada syifa (penawar) di dalamnya. Dilanjutkan sambutan singkat dari Chairman Syaamil Group, Riza Zacharias mengingatkan para peserta webinar bahwa dalam memilih makanan selain memperhatikan soal kehalalan juga mesti thoyyib artinya bermanfaat bagi tubuh. 

Launching Resep Sehat JSR

Peluncuran buku Resep Sehat JSR ditandai penayangan video yang menampilkan spesifikasi dan keunggulan buku. Diantaranya hardcover, terdiri dari 200 resep menyehatkan, berukuran A5 (14,5 cm x 21 cm), art paper full colour, 524 halaman, dan tentu saja diterbitkan oleh Sygma Media Inovasi.

Mungkin diantara teman-teman ada yang belum tahu, Sygma Media Inovasi bersama Syaamil Quran merupakan bagian dari Syaamil Group. Kalau Syaamil Quran seperti namanya fokus pada penerbitan kitab sedangkan Sygma Media Inovasi lebih ke jasa digital content development selain juga menerbitkan buku.

Demo Resep Sehat JSR


Ustadz Zaidul Akbar dalam peluncuran bukunya sekaligus mempraktekkan beberapa resep yang dapat membantu menjaga kesehatan. 

Resep Melancarkan Pencernaan 

Tempe secukupnya
Madu 1 sdt
Garam sejumput

Tiga bahan diatas jika dicampur dapat membuat pencernaan kita menjadi baik. Cocok dikonsumsi pagi hari. 

Resep Promil

Kunyit seukuran dua jempol yang sudah diiris-iris
Serai
Jeruk nipis
Air hangat
Madu
Garam sejumput

Aduk semua bahan dalam segelas air hangat jika dirutinkan selama 3 bulan maka fungsi organ tubuh kita akan membaik. Resep-resep lainnya yang dibagikan Ustadz Zaidul Akbar saat launching buku Resep Sehat JSR bisa kalian simak di youtubenya ya


Testimoni Teuku Wishnu mencoba Resep Sehat JSR



Hadir pula Teuku Wishnu, brand ambassador Syaamil Quran membagikan pengalamannya mencoba salah satu resep JSR pada saat flu yaitu dengan mencampur kunyit, lemon, madu dan air hangat. Dia merasakan tubuhnya kembali fit setelah rutin dua hari konsumsi resep tersebut.

Kalian sudah tak sabar ingin memiliki buku Resep Sehat JSR? Dapatkan di mitra-mitra resmi Syaamil Group di marketplace atau hubungi kantor pusat Syaamil store +62 812-2448-2002

2 komentar

  1. Bukunya eksklusif banget, Mbak. Tebal dan full color, bisa buat keluarga sendiri atau hadiah utk teman. Jurus sehat ala Nabi memang mujarab.

    BalasHapus
  2. Resep Simple Es Kacang Merah untuk Berbuka Puasa , Simak cara membuatnya disini

    BalasHapus