Motherlove Calming Cream Review, Mengatasi Perut Kembung

Memiliki bayi itu rasanya luar biasa. Tak hanya mereka yang lahir tapi kita juga terlahir sebagai orangtua. Mesti ada persiapan fisik maupun mental. Sebab menghadapi anak kadang susah ditebak. Saat anak tersenyum, kita turut bahagia. Tetapi kalau tiba-tiba mereka rewel, duh serba susah karena kemampuan komunikasi bayi masih terbatas. Hanya bisa menangis. Digendong salah. Ditaruh malah kejer nangisnya. Terlebih, pergantian musim seperti sekarang. Siang panas sekali, malamnya hujan. Bayi mudah kembung, belum lagi nyamuk banyak berkembang biak.

Maka dari itu, aku ingin berbagi tips nih mom mengatasi perut kembung yang mudah dipraktekkan di rumah. Semoga ananda makin nyaman tidur setelah mencobanya.


Empat Cara Mengatasi Perut Kembung


Ada banyak penyebab mengapa perut si kecil begah atau kembung. Mom dapat mengingat makanan apa yang terakhir dikonsumsi. Siapa tau itulah pemicunya. Namun, jika ragu mom dapat langsung melakukan cara-cara ini agar perut bayi lebih lega.


  1. Gendong dengan Posisi Berdiri Agar Bisa Sendawa


Kurang lebih cara menggendongnya diberdirikan di dada ibu, sambil tepuk pelan bagian punggung agar udara dapat keluar. Cara ini cukup efektif membuat bayi sendawa. Sehingga mengurangi begah di perut.


  1. Pijat I-L-U dan Pijat Dayung


Jika bayi masih rewel setelah disendawakan atau ternyata belum bisa sendawa. Mom dapat melakukan cara kedua ini yaitu pijat I-L-U dan pijat dayung. Melakukannya simple, kalau pijat I-L-U kita urut bagian perut bayi membentuk huruf I dari atas ke bawah, huruf L terbalik dari bawah lalu belok ke atas. Lalu huruf U terbalik, dari bawah melengkung di atas lalu kembali ke bawah (bentuk n). 


Kalau pijat dayung, angkat kedua kaki bayi lalu bentuk gerakan seperti mengayuh sepeda bergantian. Biasanya setelah dipijat mereka akan mudah terlelap.


  1. Pakaikan Baju Hangat


Tak perlu tebal yang penting tangan dan seluruh kakinya tertutupi. Mom dapat pilih baju tidur panjang yang menyerap keringat sehingga anak merasa hangat saat tidur. Selain itu jika kamar si kecil berpendingin ruangan, atur agar suhunya antara 20-25° C saja.


  1. Gunakan Motherlove Calming Cream 


Untungnya, aku selalu sedia produk kesayangan, Motherlove Calming Cream. Diformulasi dengan bahan alami dan organik yang aman untuk bayi. Lanjut baca ya mom untuk tau manfaat dan cara penggunaannya.


Review Motherlove Calming Cream 



1000 hari pertama, bayi kita mengalami fase penting. Lingkungan luar tentu berbeda dengan keadaan saat bayi dalam rahim ibu, mereka beradaptasi yang berdampak pada sistem tubuh. Seringkali proses ini melewati berbagai rintangan yang juga dirasakan oleh sang ibu, misalnya masalah-masalah di sistem pencernaan seperti kembung, kolik, susah buang air, kemudian masalah di sistem pernafasan, misalnya pilek, batuk, dan sebagainya.


Motherlove hadir sebagai solusi dengan produknya Calming Cream, sebuah cream yang mampu menghangatkan tubuh dan bantu mengatasi bayi rewel akibat gejala kolik (perut kembung) serta meringankan gejala pilek atau batuk.


Packaging Motherlove Calming Cream 



Motherlove Babies & Toddlers Calming Cream memiliki kemasan berwarna hijau pastel bergambar panda tidur lucu di bagian depan. Pada kotaknya terdapat daftar ingredients lengkap, expired date dan kode produksi. Lalu tercantum pula kode BPOM RI NA 18200104407 serta logo halal MUI. Mom yang muslim bisa tenang menggunakan produk ini, karena aman dan halal. Ukurannya 30 gram saja, cukup ringan dan praktis dibawa bepergian. Didesign dengan kemasan tube, sehingga meminimalkan risiko terkontaminasi dengan tangan & udara luar dan tidak mudah tumpah.


Kandungan, Aroma, Tekstur


Motherlove Calming Cream mengandung 🌻Eucalyptus Oil membantu menenangkan kulit dengan sensasi yang lembut dan hangat, eucalyptus yang digunakan pun merupakan jenis yang disarankan & aman untuk bayi, yaitu Eucalyptus Radiata.

🌻Ekstrak Aloe Vera Organik & Olive Husk Oil: menjaga kulit tetap halus dan lembab


Aroma Motherlove Calming Cream dominan Eucalyptus Oilnya. Tapi tidak menyengat, masih aman digunakan newborn. Aroma Eucalyptus itu seperti aroma minyak kayu putih yang beredar di pasaran. Namun, versi lembut. Hangatnya juga pas & cocok untuk kulit bayi baru lahir yang masih sensitif. Teksturnya gel yang mudah menyerap dan tidak lengket.



Manfaat dan Cara Penggunaan


Motherlove Calming Cream diformulasi dengan bahan alami dan organik yang aman untuk bayi dan anak. Kandungan ekstrak Aloe Vera Organik dan Olive Husk Oil efektif menjaga kulit tetap halus dan lembab, sementara Eucalyptus Oil membantu menenangkan kulit dengan sensasi hangat.


Usapkan Motherlove Calming Cream pada area sekitar dada, leher, dan punggung. Dapat digunakan setelah mandi atau sebelum tidur. Teruji anti iritasi, hypoallergenic, dermatologically tested, tidak diuji pada hewan.


Harga dan Tempat Pembelian


Harga bervariasi antara 80-150 ribuan tergantung tempat pembelian dan apakah sedang diskon atau tidak. Mom dapat menemukan Motherlove Calming Cream di website http://www.motherlove.id/, marketplace, supermarket, babyshop, maupun apotek terdekat. Jangan lupa follow instagram motherlove agar tak ketinggal info terbaru seputar tumbuh kembang anak di https://www.instagram.com/motherlove_id/

Komentar

  1. Kadang anakku kalau kembung juga bakalan rewel. Maunya minta gendong mulu. Yah aku biasanya juga pijat ILU lumayan juga bisa jadi solusi. Mending nih pake Motherlove Calming Cream lebih hangat ya.

    BalasHapus
  2. Gambar panda di kemasannya motherlove calming cream imut banget ya.
    Saya baru tahu tentang pijat I-L-U dan pijat dayung ini mbak, dulu biasanya kalau bayi kembung, suami yang menangani.

    BalasHapus
  3. Iya kalo anak ngalamin perut kembung tuh kasihan, orang tua aja merasa gak nyaman. Bersyukur dengan adanya produk Motherlove Calming Cream yang bahannya menggunakan alami dan organik. Bikin anak merasa nyaman saat dioles pada bagian tubuh yang terasa gak enak

    BalasHapus
  4. belum punya kemampuan komunikasi ini membuat kita sebagai orang tua serba bingung ya, mbakk. btw, aku suka dengan produk Motherlove karena bahan2nya organik. Ini produk Calming Cream bisa buat stok di rumah ya, makk.

    BalasHapus
  5. Kemasannya gemesh banget si warnanya biru pastel dan gambar pandanya imut. Kandungannya juga bagus2 kebayang anak2 pasti auto anget dan nyaman perutnya. Tidur jadi nyenyaj

    BalasHapus
  6. Anakku bau tangan banget..
    heheh..bukan cuma digendong, tapi juga seneng banget kalau dipijet. Dari bayi uda kebiasaan kali ya.. Kalau di Bandung ada yang namanya paraji atau dukun anak. Paraji bisa bantu pijat sesuai dengan kebutuhan anak dan Ibu.

    Dari sini, aku belajar untuk sedikit tau mengenai pijat dan bagian mana yang jadi titik kalau anak lemes, sakit perut, batuk, dan lain-lain. Lebih mantap kalau menggunakan Motherlove Calming Cream yang hangatnya pas dan gak bikin kulit bayi iritasi.

    BalasHapus
  7. Si bayi pas kembung pasti rewel dan luar biasa orang tuanya ikut panik bingung,nangis ga berhenti dan full gendong sampai kita merem sambil berdiri karena kelamaan gendong dulu pas anak-anak masih bayi duh :'). Kalau ini hangatnya paati bener nyaman buat si kecil ya sambil di urut lembut perut si kecil :)

    BalasHapus
  8. Bayi tuh emang harus dijaga banget ya.. kalo ada masalah dengan tubuhnya kita gak ngerti maunya gimana. Soalnya bisanya baru nangis sih.. hihi.
    Aku belum pernah coba Motherlove Calming Cream ini. Hangat ya pastinya buat bayi :)

    BalasHapus
  9. Buat yang punya bayi wajib banget sedia Motherlove Calming Cream ini
    Bayi kan kadang sering kolik,

    BalasHapus
  10. Jadi ingat pengalaman pertama punya anak, kalau anak perutnya kembung dan rewel ibunya yang panik duluan dan bingung mau dikasih apa selain dipijat. Sekarang udah ada cream sejenis Motherlove Calming Cream gini jadi memudahkan mengatasinya

    BalasHapus
  11. Boleh nih produknya, jadi pengen nyobain beli buat anak bayi di rumah. Semoga cocok sama kulitnya

    BalasHapus
  12. Kemasannya unyu banget sih da ampuh untuk mengatasi kembung dan lainnya yang menyiksa baby, aromanya pun lembut dan tidak panas di kulit bayi

    BalasHapus
  13. Sekarang banyak produk baby dan ibu hamil organik ya jd tenang

    BalasHapus
  14. Anak saya meski sudah toddler tapi kadang badannya hangat. Setelah dicek, eh perutnya kembung. memang cukup dingin di sini. Kalau punya motherlove tinggal oles saja, nih

    BalasHapus
  15. Wah bentuknya cream ya. Kalau biasanya kan pakai minyak telon atau kayu putih. Jadi pengen cobain buat si kecil. Bisa buat kulit sensitif gak Mom?

    BalasHapus
  16. Kemasannya cute banget ya. Sekilas kayak handcream-handcream Korea gitu. Wah produk ini wajib dimiliki ibu-ibu yang punya bayi. Bisa juga dijadiin kado buat temen yang punya bayi.

    BalasHapus
  17. Ini sih kudu sedia d rumaahhh

    Secara cuaca belakangan ini kerap labil kan.
    Jadinyaaa....perut anak gampil.error jugak

    BalasHapus
  18. Wah, zaman sekarang sudah semakin canggih ya. Harus siap sedia di rumah ini, apalagi cuaca bulan Ber-ber begini

    BalasHapus
  19. wangi eucalyptus aku sukaa sekali, bikin anget lagi....bayinya pasti nyaman banget.

    BalasHapus
  20. motherlove calming cream pas banget untuk anak-anak, hangatnya pas manfaatnya pun ganda, harumnya pun khas baby.

    BalasHapus
  21. Motherlove calming cream sangat membantu para Mom ya, Mba
    Apalagi ingredients-nya full manfaat dan sudah BPOM.
    Mom semakin yakin jika Motherlove calming cream mampu menjadi solusi aman untuk perut kembung si baby.

    BalasHapus
  22. Wah makasih buat rekomendasi produknya Mbak. Anak kembung itu kadang bikin panik juga. Apalagi klo malam-malam. Untungnya ya sekarang semakin canggih, ada produk khusus seperti ini.

    BalasHapus
  23. Terima kasih rekomendasinya kak. Pas musim hujan gini bisa lebih sering kembung anak tuh. Packagingnya gemes banget. Lucu dan calm

    BalasHapus
  24. Bener banget emang rasanya luar biasa memiliki seorang bayi. Kulit bayi pun perlu perawatan ekstra. Nah, untunglah ada Mother love babby calming ini. Pastinya cocok buat kulit bayi ya

    BalasHapus
  25. Ini masalah utama saya waktu anak-anak kecil . Sering sekali perut kembung. Saya melakukan pijatan ini juga agar mereka cepat buang angin. Benar-benar menyiksa kalau mereka sudah kembung

    BalasHapus
  26. Kalau gak dibantu sama Motherlove Calming Cream pasti anak bakalan rewel terus ya.. Alhamdulillah~
    Motherlove Calming Cream bantu atasi sakit pertu pada anak yang bikin anak tidak nyaman.

    BalasHapus
  27. Wah senangnya sekarang sudah banyak produk yang support kesehatan bayi, seperti Motherlove Calming Cream ini, pastinya bantu banget ibu-ibu yang memiliki bayi yang rentan mengalami masalah seperti kolik dll, yang bikin bayi rewel dan ngak nyaman.

    BalasHapus
  28. Bayi kadang sering terkena perut kembung ya mbak
    Makanya penting banget untuk sedia Motherlove Calming Cream ini
    Untuk pertolongan pertama saat anak terkena perut kembung

    BalasHapus
  29. Pijat ILU nih favoritku buat meredakan kembung. Biasanya sambil aku olesin minyak telon sih. Cuma ini wajib dicoba juga Calming Cream dari Motherlove

    BalasHapus
  30. Iya ya.. Ga tahan klo udh rewel, kasian. Makasih infonya bun..

    BalasHapus
  31. Waahhh boleh juga nih untuk dicoba, karena anakanak eamng seringnya ngalami perut kembung, apalagi kalau mau tidur malem ngeluh perut sakit

    BalasHapus
  32. imyuutt bangeett siiyy ya kemasan, ya creamnya, ya si kecil jugaa...
    ini bisa dipakai kalau kolik juga berarti ya, noted buat next baby.

    BalasHapus
  33. Wah terima kasih banyak untuk informasinya bunda..bermanfaat sekalii

    BalasHapus
  34. Waktu masih bayi dulu baby Hazel sering banget ngalamin perut kembung mbak, harusnya dulu aq pakein Motherlove ini ya.

    BalasHapus
  35. Enak ya kalau bentuknya gel. Soanya kalau minyak-minyakan, paling males kalo sesudahnya itu, bikin tangan nggak nyaman.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer