Makanan Enak Salah Satu Bahasa Cinta Ibu, Menggunakan Rice Cooker Miyako

Hari Ibu

Selamat Hari Ibu! 

Ada ungkapan lawas bahwa kasih ibu tak terhingga sepanjang masa. Seorang ibu akan rela melakukan apapun agar anaknya sehat dan bahagia. Dulu saya pikir, masa sih segitunya jadi ibu? Setelah memiliki dua anak yang pintar dan baik, saya paham sepenuhnya peribahasa tersebut sangat benar. 

Hari Ibu, sebuah momen merayakan kasih sayang dan pengorbanan seorang ibu. Hari ibu memberikan kita peluang untuk merenung, bersyukur, dan menyampaikan rasa terima kasih yang amat dalam. Ibu bisa dibilang pahlawan tanpa tanda jasa yang tak pernah lelah mendampingi. 

Ibu selalu ada dari ketika kita di rahim hingga tumbuh menjadi pribadi mandiri. Pengorbanan seorang ibu adalah kekuatan yang mendukung kita sepanjang perjalanan hidup. Dari perjuangan melahirkan hingga larut malam merawat kita saat sakit. 

Kenangan Tak Terlupakan Bersama Ibu dan Rice Cooker Miyako

Tahun 2011, adalah tahun yang buruk untuk badan saya. Kurang tidur, makan tidak teratur karena fokus mengejar penyelesaian skripsi. Akhirnya di bulan Januari, saya pingsan saat sedang membonceng ibu. Untung pingsannya waktu motor sedang berhenti. 

Semua orang yang melihat kejadian tersebut, berusaha membantu dan menggotong saya menepi. Pas sadar, saya sudah berada di salah satu rumah warga. Ibu sangat pandai mengendalikan situasi dan tidak panik. 

Saya dibawa ke rumah sakit terdekat untuk penanganan lebih lanjut. Ternyata saya harus operasi usus buntu, ibu dengan telaten menemani saya pagi siang malam. 

Keluar dari rumah sakit pun, saya dibuatkan makanan lembut tapi bergizi agar segera pulih. Satu yang saya ingat adalah dari dulu ibu setia menggunakan merk rice cooker miyako. Baik itu yang berukuran kecil, maupun sekarang ganti ukuran yang besar. 

Selain itu, ibu berusaha menciptakan kenangan dengan menggelar piknik sederhana tiap hari libur. Memasang tikar di teras rumah lalu makan bersama sambil bercerita keseharian waktu masuk sekolah. Kami selalu yakin tidak ada masakan seenak buatan ibu, membuat kami rindu pulang. 

"Miyako itu pancinya bagus, nggak gampang mengelupas dan tahan lama. Ibuk pernah pakai merk lain tapi serem karena lapisan pancinya gampang mengelupas dan nempel ke nasi." Kata ibu saat saya tanya alasan setia dengan Miyako. 

Selain itu, harga Miyako lebih terjangkau dibanding merek lain dengan kualitas serupa. Miyako jadi top of mind pokoknya kalau lagi cari perlengkapan dapur. Hampir di setiap toko elektronik juga merek Miyako gampang ditemukan. 

Nikita Willy Pakai Miyako Juga

Miyako

Makin dewasa saya dan sudah berkeluarga, pola pikir berkembang sama seperti ibu yaitu ingin segala sesuatu yang terbaik untuk anak-anak. Saya belajar metode parenting dari banyak sumber termasuk artis. 

Salah satu artis yang bagus dalam pola asuh ada Nikita Willy. Ketika Issa, anaknya masuk fase MPASI, Nikita membiarkan Issa makan sendiri di meja dengan penuh pendampingan. 

Ia menerapkan metode BLW (Baby Led Weaning). Sang buah hati mulai makan di usia 6 bulan kurang seminggu, Nikita juga sudah berkonsultasi dengan dokter anak, ikut workshop hingga baca buku sebelum menerapkan hal tersebut.

Alasan melakukan metode ini karena mereka berdua sering melakukan perjalanan jauh keluar kota atau keluar negeri. Sehingga dengan cara ini tidak kesulitan dan kerepotan saat akan memberikan Issa makan ketika berpergian. 

Mengajarkan anak makan sendiri juga melatih gerak motorik anak, mereka belajar untuk memegang dan menggenggam makanan sebelum akhirnya memasukkannya ke dalam mulut. 

Saya pun penasaran, Nikita pakai peralatan apa untuk memasak makanan bagi Issa dan suaminya. Ternyata, Nikita Willy Pakai Miyako. Yang jadi highlight saya adalah rice cookernya, menggunakan teknologi Miyako Nanoal. Apalagi itu? 

Baca di website Miyako, panci nanoal adalah panci berlian hitam yang anti lengketnya 10x lebih tahan lama, lebih tebal dengan ketebalan 1.4 mm, serta dilapisi double coating pada permukaan dalam dan luar panci. 

Sehingga tampilan panci lebih mewah dan elegan. Panci nanoal berlian hitam Miyako juga diproses dengan teknologi etching. 

Membuat lapisan anti lengket-nya meresap ke dalam pori-pori aluminium, menjadikan anti lengket-nya lebih awet dan tahan lama, memberikan permukaan yang lebih halus, dan lebih mudah dibersihkan.

Selain itu, panci nanoal berlian hitam Miyako sudah lulus uji food grade serta bersertifikasi bebas dari zat kimia asam perfluorooctanoic (PFOA) berbahaya. Membuat nasi aman untuk dikonsumsi bagi tubuh.


Panci nanoal ini ada di beberapa tipe rice cooker Miyako yaitu MCM-586 BH, MCM-507 SBC, MCM-606 B SBC, dan MCM-512 C SBC. Tipe favorit saya MCM-586 BH dengan 3 fungsi mengolah makanan, memasak, menghangatkan, mengukus. 

Warnanya lucu baby pink, cocok buat dapur makin cantik. Ada handlenya juga memudahkan memindahkan rice cooker. Tidak diragukan lagi, kualitas Miyako untuk menghidangkan nasi pulen dan enak untuk keluarga. 

Komentar

Postingan Populer