Tetap Cantik dan Aman Pakai Skincare untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Skincare untuk ibu hamil dan menyusui

Satu hal yang sering dikhawatirkan para ibu saat hamil dan menyusui adalah kulit kusam dan rentan berjerawat karena perubahan hormon. Sayangnya, tidak semua perawatan wajah aman untuk kondisi hamil maupun menyusui, beberapa bahan kimia dalam produk dapat diserap oleh tubuh dan dapat memengaruhi kesehatan janin atau bayi. Misal: paraben dan sulfat yang keras.

Ada mitos unik yang berlaku di masyarakat, kalau calon anaknya perempuan si ibu pasti lebih rajin merawat diri dan terlihat lebih cantik. Sementara jika calon anak laki-laki, si ibu cenderung malas merawat diri dan kusam. Padahal apapun jenis kelamin calon anak, kebutuhan merawat diri adalah hak semua ibu supaya tetap terlihat cantik dan segar.

Pertimbangan Memilih Skincare untuk Ibu Hamil dan Menyusui


Waktu hamil Fira, anak pertama saya, banyak hal yang dipertimbangkan saat memakai skincare:

1. Produk Bebas Pewangi dan Pewarna

Menggunakan produk bebas pewangi dan pewarna mengurangi risiko iritasi kulit, bagi sebagian ibu hamil penggunaan pewangi dapat memicu mual dan muntah lebih sering. Sehingga dulu saya lebih memilih produk dengan wangi lembut atau sama sekali tanpa pewangi,

2. Berbahan Alami

Usahakan pakai produk berbahan alami saja seperti aloe vera, chamomile, dan vitamin E. Alasannya tentu saja lebih aman dan nyaman, biasanya skincare berbahan alami juga memiliki wangi yang tidak menyengat.

3. Konsumsi Air yang Cukup

Selain perawatan dari luar, penting juga merawat diri dari dalam dengan cukup konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari agar kulit tetap terhidrasi. Kulit yang lembap adalah kunci kecantikan, sehingga ketika diberi skincare hasilnya lebih maksimal.

4. Selalu Gunakan Tabir Surya

Gunakan tabir surya dengan minimal SPF 30 atau lebih tinggi setiap hari. Pastikan tabir surya tersebut tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti oxybenzone. Ada penelitian menunjukkan fakta bahwa terlalu banyak paparan sinar matahari pada wanita hamil dapat menyebabkan penurunan kadar folat.

5, Konsultasikan dengan Dokter Kandungan atau Ahli Kesehatan

Selalu konsultasikan dengan dokter atau ahli kesehatan sebelum menggunakan produk baru. Mereka dapat memberi saran yang spesifik berdasarkan kondisi kesehatan dan kehamilan Ibu.

Gabag Beauty Glowing Package, Rekomendasi Skincare untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Skincare untuk ibu hamil dan menyusui

Siapa sih yang nggak kenal produk Gabag? Saya dulu zaman masih kerja, mengandalkan cooler bag dan kantong asipnya untuk stok perah di kantor. Bahkan sampai sekarang cooler bag masih bisa dipakai kalau kami piknik ke luar kota butuh menyimpan minuman dingin.

Ternyata mereka juga punya skincare untuk ibu hamil dan menyusui. Sudah disediakan dalam paket yaitu Gabag Beauty Glowing Package, yang terdiri dari:

a. Daily Protective Moisturizing Care - Daily Cream

Sunscreen/UV Protection yang memiliki kandungan avocado oil. Bermanfaat untuk menghidrasi kulit wajah agar tampak bercahaya serta melindungi kulit dari sinar matahari. Kulit menjadi sehat ternutrisi. Mengandung SPF 30++, cocok untuk semua jenis kulit. Tentunya aman untuk ibu hamil dan menyusui.

komposisi : Water, Butyrospermum Parkii Butter (Shea Butter), Zinc Oxide, Cetyl Alcohol, Avocado oil

b. Hydrating Night Cream

Krim malam berbasis air dengan tekstur gel ringan yang mudah meresap. Diperkaya dengan avocado oil, niacinamide, licorice dan algae. Melembabkan dan Menghidrasi kulit wajah sepanjang malam. Bangun pagi dengan kulit wajah lebih cerah dan sehat serta kencang alami.

Komposisi : Aqua, Niacinamide, Betaine, Glycerin, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Avocado oil, Macrocystic Pyryfera Extract

c. Face Wash

Merupakan pembersih wajah bertekstur gel. Dengan Formula lembut untuk kulit sensitif diperkaya dengan collagen dan avocado oil untuk kulit tampak lebih kencang, bercahaya dan lembap.

Gentle Face Wash ini mengandung bahan-bahan baik untuk menyehatkan, melembapkan, mencerahkan, mengencangkan serta membantu proses pemulihan dan regenerasi sel-sel kulit, membersihkan kotoran dengan lembut, seperti kotoran, polusi udara, tumpukan minyak di wajah dan residu dari make up sehingga kulit akan tampak menjadi lebih sehat 

Komposisi:

Avocado oil: Melembapkan kulit
Collagen: Membersihkan & mengencangkan kulit
Niacinamide: Memperbaiki tekstur kulit, meredakan peradangan kulit, mengecil

Nah, itulah rekomendasi perawatan wajah untuk ibu hamil dan menyusui. Kalau ibu sendiri bagaimana pengalaman merawat kulit dan memilih skincare untuk ibu hamil dan menyusui? Pastikan bahan kandungannya aman untuk ibu dan janin ya. 


Komentar

Postingan Populer