Physiogel, Teman Bunda Mengatasi Kekhawatiran Kulit Kering

Physiogel

Menjadi seorang ibu baru adalah pengalaman yang menggembirakan dan penuh cinta, tetapi juga dapat membawa berbagai kekhawatiran yang kadang-kadang menantang.

Dari mencari tahu kebutuhan bayi, perubahan hormon dan penyesuaian dalam hubungan, banyak hal yang dapat membuat ibu baru merasa cemas dan stres.

Mari kita bahas beberapa kekhawatiran umum yang dihadapi ibu baru:

1. Kesehatan dan Perkembangan Bayi

Menjaga kesehatan dan perkembangan bayi adalah prioritas utama bagi ibu baru. Kekhawatiran tentang apakah bayi mendapat cukup nutrisi, tumbuh dengan baik, atau mengalami masalah kesehatan bisa menjadi sumber stres yang besar.

2. Kurangnya Tidur

Kurangnya tidur adalah bagian yang tak terhindarkan dari menjadi orang tua baru.

Ibu baru sering kali mengkhawatirkan apakah mereka akan mendapat cukup istirahat untuk mengatasi tuntutan sehari-hari dengan bayi mereka.

3. Penyesuaian dalam Peran Baru

Memiliki bayi membawa perubahan besar dalam hidup, termasuk dalam hubungan dan identitas. Ibu baru mungkin merasa cemas tentang bagaimana mereka akan menyesuaikan diri dengan peran barunya dan bagaimana ini akan memengaruhi kehidupan mereka.

4. Keseimbangan Antara Pekerjaan dan Keluarga

Bagi ibu yang kembali bekerja setelah melahirkan, mencari keseimbangan antara karier dan keluarga bisa menjadi tantangan besar. Kekhawatiran tentang bagaimana mengelola waktu dan memenuhi kebutuhan keluarga serta pekerjaan dapat menjadi beban tambahan.

5. Dukungan Sosial dan Emosional

Penting bagi ibu baru untuk merasa didukung secara sosial dan emosional. Kekhawatiran tentang kurangnya dukungan dari pasangan, keluarga, atau teman-teman dapat meningkatkan tingkat stres dan isolasi.

Semua kekhawatiran tersebut dapat berpengaruh pada kebahagiaan ibu dan bayi secara langsung maupun tidak langsung.


Talkshow Happy Skin Talk: The Secret To Mom and Kids Happiness
Talkshow Physiogel
Pada tanggal 24 Februari 2024, bertempat di Hotel Wyndham Surabaya diadakan talkshow bertajuk The Happy Skin Talk: The Secret To Mom and Kids Happiness oleh Physiogel.
Sesi dibuka dengan pertanyaan salah seorang pemateri yang adalah psikolog, Nanin Aritrana, S. E., S. PSi., M. Psi. , Psikolog, C. H., C. Ht.

"Siapa di sini ibu yang tidak memiliki kekhawatiran sama sekali dengan anak maupun keluarganya ngacung, saya ingin tahu tipsnya."

Yang artinya, sangat wajar jika tiap orang tua punya rasa khawatir terhadap segala sesuatu terkait anak dan keluarga.
Entah dalam segi kesehatan, pendidikan, tumbuh kembang, dan lain sebagainya.
Paling penting, para ibu berusaha segera mencari solusi atas permasalahan tersebut, serta dukungan dari orang terdekat.
Dokter Nanin menambahkan hendaknya para ibu memiliki waktu untuk rehat atau jeda sejenak dari rutinitas, kalau istilah kerennya me time. Me time sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi fisik dan mental dari kelelahan.

Hadir pula dokter spesialis anak, dr. Lini Delina, Sp. A., beliau menjawab kegelisahan para ibu terkait kondisi kesehatan anak terutama masalah kulit.
Anak-anak utamanya bayi kulitnya masih sangat sensitif dan rentan iritasi. Pada bayi, lapisan lemaknya lebih sedikit, selain itu ikatan antara lapisan kulit terluar dan bagian dalam masih sangat lemah makanya lebih gampang kering.
Ketika kulit kering, barrier kulit berkurang. Hal tersebut memicu kulit mudah menjadi kemerahan, gatal-gatal, mengelupas.
Perlakuannya harus berbeda dengan kulit orang dewasa, termasuk dalam pemilihan sabun dan produk perawatan yang kontak langsung dengan badan.
Solusi yang bisa dilakukan untuk mencegah kulit kering pada anak yang paling mudah misalnya memberikan pelembap yang hypoallergenic dan mild ingredients. Sebisa mungkin bahan-bahan yang digunakan untuk perawatan bayi dan anak-anak berbahan alami yang mirip seperti susunan struktur kulit manusia.
Ada beberapa tips yang disampaikan dokter Lini cara memilih produk yang tepat untuk anak:
1. Sesuaikan dengan Jenis Kulit si Kecil
Untuk kulit bayi yang normal ke agak kering bisa pakai losion, lalu untuk kulit kering ke kering sekali bisa pakai krim karena tentu berbeda kandungannya.
2. Terdaftar di BPOM
Sangat penting memilih produk yang telah memiliki izin BPOM, artinya kandungan bahannya aman.
3. Hypoallergenic dan Mild Ingredients
Sebisa mungkin pilih produk yang tidak menimbulkan efek samping alergi pada anak. Produk yang ada pewanginya misal, apalagi kalau anak sudah membawa genetik mudah alergi kulit. Pilih pula produk yang mengandung bahan alami tanpa banyak tambahan zat kimia.

Physiogel, Saran Para Dokter Anak untuk Kulit Sensitif

Jadi produk merek apa yang harus digunakan? Mungkin para moms bertanya-tanya demikian. Nah, ada satu merek yang telah teruji klinis hypoallergenic dan lembut untuk kulit kering yaitu Physiogel.
Lotion harian untuk kulit kering sensitif yang terasa kencang, kasar, dan tidak nyaman. Lotion ringan dan cepat meresap ini dengan cepat mudah menyebar dan cocok digunakan ke seluruh tubuh. Cocok untuk bayi dan anak-anak. Moms juga sekalian bisa pakai.

Cara penggunaannya cukup oleskan dua kali sehari. Jika perlu dapat diusapkan lebih sering. Tidak mengandung wewangian, bahan kimia maupun pemicu alergi, mampu menjaga kelembapan skin barrier.

Physiogel bisa didapatkan di marketplace official. Mulai sekarang tak perlu pusing lagi jika anak mengalami masalah kulit kering.

Komentar

Postingan Populer