Komitmen Aqua Japan untuk Keluarga Indonesia

Rasanya zaman sekarang, agak susah ya lepas dari produk elektronik. Apalagi untuk keperluan rumah tangga, supaya bahan makanan awet kita butuh kulkas, meringankan cuci baju ada mesin cuci, mendinginkan ruangan bisa pakai air conditioner. 

Kehadiran produk tersebut memang membantu tugas domestik sekaligus membuat nyaman keluarga. Satu merek yang akrab dengan masyarakat Indonesia adalah Sanyo, selain menawarkan fitur canggih harganya terjangkau sehingga diminati kalangan low end. Sejak 2015, Sanyo berubah nama menjadi AQUA Japan. 

Tentang AQUA Japan

AQUA Japan adalah Multi Nasional Brand Home Appliances, dan sesuai dengan namanya, AQUA Japan menghadirkan berbagai produk inovasi terkini dengan teknologi dan kualitas dari Jepang. AQUA Japan kini melebarkan sayapnya dengan membidik target pasar kelas atas dengan tetap memperhatikan market saat ini di kelas menengah.

Dengan dukungan lebih dari 450 karyawan berkualitas yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sehingga AQUA Japan memiliki jaringan distribusi yang sangat luas, yakni 17 kantor cabang dan sole agent, serta lebih dari 344 kantor pelayanan service resmi. 

Tantangan AQUA Japan di Era Pandemi

Satu setengah tahun pandemi telah membawa dampak pada perkembangan dunia bisnis dan industri. Termasuk bisnis produk elektronik rumah tangga. Menghadapi situasi tersebut, AQUA Japan memiliki strategi guna menyesuaikan kinerja perusahaan dengan kondisi di masa Covid-19. 

Rabu, 8 September 2021 saya berkesempatan mengikuti AQUA Japan Media Kick Off via zoom.

Presiden Direktur AQUA Japan Kenji Sadayuki

"AQUA Japan tidak akan berhenti untuk terus berinovasi. Produk-produk kami pun terus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, salah satunya kebutuhan akan produk dan fitur yang berfokus pada kesehatan. Komitmen kami ialah terus berinovasi dalam mendukung kesehatan tubuh, pikiran dan jiwa seluruh konsumen,” ujar Kenji Sadayuki, Presdir AQUA Japan Indonesia.

Beberapa produk dipresentasikan mendukung pernyataan pak Kenji seperti lemari es dengan fitur DEO Fresh, yang menjaga makanan agar tidak menimbulkan bakteri dengan mencegah dan menyerap aroma tidak sedap. Serta mesin cuci FQW-1050BF  dengan fitur Anti Bacterial Technology (ABT) untuk mencegah terjadinya pertumbuhan bakteri dan membuat bagian–bagian pada mesin cuci lebih higienis dan bersih.

AQUA Japan juga menyiapkan AQA-KCRV10WP, yaitu AC yang mampu membersihkan sendiri debu dan kotoran yang menempel di evaporator dan membunuh 99.99% virus dan bakteri melalui fitur AQUA Fresh. Di bagian ini saya takjub dan berpikir pastinya AC begini sangat dibutuhkan keluarga yang punya anak kecil maupun orang tua, udara jadi bersih dan nyaman.

Inovasi AQUA Japan

Nggak hanya memperhatikan kebutuhan keluarga Indonesia, AQUA Japan menghadirkan pula produk penunjang usaha kecil seperti Chest freezer dengan teknologi Super Fast Freezing, 48 Hours Cooling Retention dan Showcase dengan fitur Bacteriostatic Inner Liner.

Teknologi 48 Hours Cooling Retention berguna saat pemadaman listrik, bahan makanan tetap dingin selama 48 jam. Sedangkan Bacteriostatic Inner Liner maksudnya adalah teknologi yang mirip dengan ABT pada mesin cuci, permukaan showcase dilapisi antibakteri.

Tak hanya inovasi produk, AQUA Japan memberi jaminan layanan purna jual terbaik. Memberikan perpanjangan masa garansi misalnya untuk kompresor kulkas, kompresor AC, panel bagi produk LED dan LCD TV, serta tambahan masa garansi bagi inverter motor pada mesin cuci.

Mereka juga memiliki program AQUA Japan Lovers Gift4You setiap pembelian produk, berkesempatan mendapat hadiah langsung serta e-voucher hingga 1 juta rupiah.








3 komentar

  1. wah, produk Aqua Japan memang keren
    sangat recommended utk keperluan rumah tangga
    jadi makin enjoy nih

    BalasHapus
  2. Wih keren banget nih inovasi teknologi di produk Aqua Japan ini. Acung jempol deh buat teknologi 48 Hours Cooling Retention. Jadi kalo sewaktu2 listrik di rumah padam makanan yang ada di dalam freezer relatif aman ya. cocok buat support para pedagang frozen food dsb

    BalasHapus
  3. udah laama ngincer lemari es AQUA Japan

    sedang nabung nih, semoga segera tercapai ya

    karena lemari es yang ada sudah sering bermasalah

    BalasHapus