Tips Sewa Apartemen untuk Pemula, Aman dan Nyaman Meski Pengalaman Pertama

Sewa apartemen

Selalu saja ada yang pertama untuk semua hal, termasuk juga dengan sewa apartemen. Akan banyak kekhawatiran yang dipikirkan, mulai dari bagaimana jika nanti tertipu, masih belum tahu tata cara pemesanan, dan lain sebagainya. Kekhawatiran itu memang wajar sekali terjadi, namun nanti akan hilang seiring waktu dengan proses yang dilakukan.

Apalagi jika melakukan sewa pertama di apartemen Jakarta Pusat. Tambah banyak lagi khawatir, takut harganya terlalu mahal atau memilih apartemen yang kurang bagus kualitasnya. Tenang saja ya, berikut ini akan diberikan tips sewa apartemen untuk pemula. Meski pertama, kamu akan tetap dapatkan apartemen yang bagus dengan fasilitas memanjakan.

Memilih Lokasi yang Strategis

Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah coba untuk mencari apartemen dengan lokasi yang strategis. Termasuk gampang akses transportasi, dekat dengan pusat perbelanjaan, tidak jauh dari tempat kuliner atau wisata, dan mudah akses ke berbagai pelayanan publik.

Apartemen Jakarta Pusat banyak sekali pilihannya, contoh yang bisa dibilang memiliki lokasi strategis adalah Menteng Park. Apartemen ini sangat dekat dengan berbagai wisata ikonik di Jakarta. Misalnya sangat dekat dengan Monas, hanya 10 menit saja. Lokasinya juga tidak jauh dari RSCM dan Kampus UI.

Sementara untuk akses transportasinya, apartemen Menteng Park juga dekat dengan halte bus TransJakarta serta stasiun kereta api. Yaitu Stasiun Kereta Api Cikini, yang hanya memiliki jarak tempuh kurang lebih 15-20 menit saja. Jadi jika kamu memiliki mobilitas yang tinggi, tetap bisa lancar tanpa hambatan.

Pilih Fasilitas Sesuai Kebutuhan

Tidak hanya lokasi saja yang perlu untuk kamu perhatikan, fasilitas apartemen juga penting. Karena memang lengkap atau tidaknya fasilitas akan menunjang dan memudahkan aktivitas yang dilakukan. Ada beberapa fasilitas yang perlu untuk kamu pertimbangkan, misalnya saja keamanan 24 jam, parkir yang luas, kolam renang anak, sampai dengan fasilitas olahraga atau pusat kebugaran.

Carilah apartemen dengan fasilitas yang sekiranya dibutuhkan. Tidak perlu lengkap, mengingat hanya menyewa beberapa waktu saja. Pilih yang dibutuhkan, misalnya jika berniat menyewa dengan anak-anak, minimal ada playground atau kebun binatang mini.

Pastikan Keamanan yang Terjamin

Supaya tinggal di apartemen merasa aman, kamu juga perlu mempertimbangkan sistem keamanan yang ditawarkan. Apakah CCTV berfungsi dengan baik, memiliki regulasi satpam yang teratur, dan hal lainnya. Ini sangat penting sekali dipertimbangkan, terutama bagi yang menyewa apartemen sendiri.

Tidak hanya keamanan saja, kamu juga bisa memeriksa kondisi lingkungan sekitar unit apartemen yang dipilih. Apakah memberikan ketenangan atau malah sebaliknya. Penuh dengan keributan yang membuat istirahat kurang nyaman.

Mempertimbangkan Harga Sewa

Sewa apartemen

Hal lainnya yang perlu untuk dipertimbankan adalah harga sewa dari apartemen yang kamu incar. Apakah sudah sesuai dengan fasilitas dan lokasinya atau belum. Karena memang setiap unit apartemen memiliki harga tersendiri, tergantung dengan berbagai keunggulan. Bahkan, harganya akan lebih naik lagi saat menawarkan pemandangan yang bagus.

Selain itu yang lebih utama adalah mencari apartemen yang sesuai dengan budget yang dimiliki. Apakah harga yang ditawarkan tersebut sudah all-in one atau hanya untuk biaya sewa saja. Jangan sampai ada biaya tambahan yang membengkak saat kamu keluar apartemen.

Perhatikan Review Online

Sewa apartemen

Karena sekarang ini serba digital, serba mempermudah dalam menyewa apartemen. Prosesnya akan jauh lebih gampang. Banyak sekali aplikasi perpesanan apartemen online yang bisa diandalkan. Biasanya, di aplikasi perpesanan online ini akan ditinggalkan review dari pengguna sebelumnya. Jadi, itu akan mempermudah.

Contoh aplikasi perpesanan yang di dalamnya menyediakan review secara jujur dari para pengguna adalah Traveloka. Jadi, setidaknya review tersebut bisa menjadi pertimbangan untuk menyewa apartemen. Hal ini juga berlaku jika kamu memesan hotel atau jenis akomodasi lainnya.

Selain bisa melihat review secara online, di Traveloka kamu juga bisa melihat berbagai gambar unitnya secara lebih bagus. Informasi yang dijabarkan juga begitu lengkap. Jadi bisa dibilang akan membuat pemesanan pertamamu jadi lebih mengesankan. Alias tidak bikin kapok!

Sampai di sini penjelasan tentang tips yang bisa kamu gunakan untuk menyewa apartemen untuk pertama kali. Khusus di kota besar yang memiliki apartemen banyak sekali jumlahnya, harus selektif ya. Karena tidak semua penyewa itu memberikan yang terbaik. Jadi, selalu pertimbangkan banyak hal.

 

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar