Throwback Kartun Masa Kecil Lewat Plays.org

Minggu pagi, biasanya anak era 90-an bergegas bangun dan mandi. Dari pukul delapan pagi, aneka kartun tersaji di berbagai stasiun televisi. Generasi tersebut mungkin sangat bersyukur karena di zamannya masih banyak kartun menghibur yang sudah hilang saat ini. 

Tak sedikit milenial merindukan kartun-kartun dulu hingga diputar ulang. Masih ingat dengan judulnya? Yuk mengingat kembali kartun apa saja yang pernah menghiasi masa kecil

1. Tom and Jerry

Kisah kucing dan tikus dari Amerika sejak 1940 ini, selalu punya cara untuk buat penonton tertawa. Walau berbadan besar Tom si kucing malah sering kalah dari Jerry tikus. Selain serial, ada pula versi film. Kalau nonton mesti siap banyak camilan, karena durasi tayang di televisi dulu lumayan lama. 


Tom & Jerry dari Amerika

2. Kura - Kura Ninja (Teenage Mutant Ninja Turtles) 

Biasanya tokoh pahlawan digambarkan manusia bertubuh kekar, kalau dalam kartun ini bercerita tentang empat ekor kura-kura mutan dilatih oleh mahaguru mereka yaitu Guru Splinter agar menjadi pahlawan ninja mahir. 

Namanya lucu-lucu ada Donatello, Michaelangelo, Leonardo dan Raphael. Mereka menumpas kejahatan yang terjadi di Manhattan. Beberapa episode mengundang kontroversi karena menampilkan adegan kekerasan saat bertarung. Walau begitu animasi kura-kura ninja tetap mendapat tempat di hati.

Kura-kura ninja pahlawan super

3. Powerpuff Girls 

Hampir sama seperti kura-kura ninja, Powerpuff Girls memiliki tenaga super karena terkontaminasi bahan kimia. Terdiri dari Blossom, Bubbles dan Buttercup menyelamatkan dunia dari ilmuwan gila, perampok bank, maupun alien. 

Musuh paling sering muncul bernama Mojo Jojo, sosok simpanse yang jadi jahat karena kawanannya mendapat diskriminasi manusia. Powerpuff girls mempunyai nuansa kartun berwarna-warni membuat anak-anak betah menonton. 

Powerpuff Girls Pembela Kejahatan

Nostalgia Kartun Lewat Games

Sekarang, gen z dan gen alpha sepertinya lebih nyaman menghilangkan penat dengan games. Hal tersebut karena kelahiran mereka bersamaan hadirnya beragam teknologi canggih di bidang game online. 

Muncul berbagai penyedia tapi kekurangannya harus unduh aplikasi, jika memori terbatas maka mereka tidak bisa memainkannya. Selain itu, permainan di play store walau telah ada batasan usia para pengguna bandel di bawah umur tetap saja mengunduh. 

Masalah-masalah ini ditangkap oleh Plays.org, website yang menyediakan game online seru dan gratis. Hanya dari browser, berbagai game dapat dimainkan. Tanpa harus top up, tidak perlu mengunduh maupun registrasi. 

Kita sekalian bisa nostalgia melihat jagoan kartun masa kecil. 

  • Mousetrap merupakan pinball game bertema Tom & Jerry. Waktu saya coba akses di browser ternyata loadingnya lumayan cepat sih. 
Mousetrap plays.org
Tom and Jerry Pinball

  • TMNT Pizza Quest judulnya mengandung Pizza tapi permainan Teenage Mutant Ninja Turtles ini isinya berantem antara 4 sekawan kura-kura ninja sama musuh. Tiap menang kita dapat koin. Ada tingkatan musuh dari awal masih mudah bertahap jadi lebih sulit. 
Kura-kura ninja plays.org
Selain dua game di atas, masih banyak permainan dari masa kecil. Ada tetra blocks, kita biasa sebut tetris. Ada Neon Invaders, game tembak-tembakan pesawat yang mungkin dulu kita seneng banget mainnya. Terus kalau ingat pac man, di web ini ada juga tapi bentuknya tikus jadi dinamakan Pac Rat. 

Kebosanan kalian dijamin bisa hilang. Mengisi waktu luang bersama keluarga sebab mayoritas game plays.org untuk semua umur. Happy banget kan? 

         









Tidak ada komentar

Posting Komentar