Mengelola Keuangan Keluarga dengan blu by BCA Digital

aplikasi keuangan terbaik

Dunia keuangan semakin ramai, menarik minat banyak kehadiran perusahaan berskala nasional dengan memanfaatkan teknologi terbaik. Konsumen sangat diuntungkan dengan kemudahan yang bisa didapatkan. 

Sektor ekonomi saat ini lebih fleksibel, tidak rigid seperti dulu. Kini Telkomsel bekerjasama dengan BCA Digital mengusung aplikasi super fungsional yaitu redixblu, aplikasi besutan Telkomsel yang dapat mengakses layanan blu by BCA Digital. 

Inilah kerjasama yang memberikan pelayanan maksimal untuk pelanggan. Telkomsel adalah perusahaan jasa telekomunikasi dengan pemakai terbesar di Indonesia. Sementara BCA Digital adalah bank digital yang merupakan bagian dari BCA grup. Bisa dibayangkan betapa dahsyat dampak yang dihasilkan dari kerjasama end-to-end dua perusahaan besar ini. 

Baca juga

Definisi Bunga Tabungan Hingga Keunggulannya

Pengertian dan Cara Menabung Deposito

Keuntungan Penggunaan Kartu Kredit

Review Aplikasi redi

Jika Anda pengguna Telkomsel redi, Anda dapat melakukan aktivitas perbankan dengan mudah walau memiliki banyak rekening. Membuatnya menjadi aplikasi keuangan terbaik. 

Review aplikasi Redi

Fitur-fitur Telkomsel redi

1. Transfer Uang
Para pelanggan Telkomsel pun bisa mengirim uang sangat mudah. Untuk rekening tertentu, mereka bahkan dapat melakukannya dengan mengetikkan nomor telepon yang akan dituju.

3. QR Code

Aplikasi Telkomsel redi juga mendukung sistem QR Code yang bisa dipakai oleh para pelanggan untuk mengirim atau menerima uang dengan lebih cepat tanpa harus memasukkan nomor rekening atau telepon tujuan.

4. Bayar Merchant

Sama seperti mBanking, aplikasi Telkomsel redi juga mendukung pembayaran ke berbagai macam merchant seperti tagihan PLN, tagihan kartu kredit, pembelian pulsa, hingga tiket pesawat.

5. Split Bill

Berbagai tagihan pembayaran non tunai pun bisa dilakukan dengan cukup mudah melalui aplikasi ini. Para pelanggan Telkomsel hanya perlu mengaktifkan fitur Split Bill yang tersedia untuk dipilih di dalamnya.

6. Transaction Reminder

Para pelanggan Telkomsel juga bisa lebih tepat waktu saat melakukan pembayaran karena aplikasi ini mempunyai fitur Transaction Reminder yang akan mengingatkan jatuh tempo secara mingguan atau bulanan tergantung kebutuhan.

Keuntungan lain saat menggunakan Telkomsel redi, pelanggan benar-benar tidak memerlukan akses internet karena hampir semua proses transaksi di dalamnya dilakukan melalui layanan SMS. 

Pengoperasian mudah serta loadingnya cukup cepat untuk aplikasi yang terbilang baru dan pantas menyandang gelar aplikasi keuangan terbaik. 

Sejauh ini mereka sudah bekerjasama dengan kurang lebih 20 bank. Salah satunya, blu. Saat ini terdapat program menarik ketika membuka tabungan blu lewat Telkomsel redi yaitu free 6GB kuota Telkomsel

Caranya sangat mudah setelah buka rekening blu di aplikasi redi, lakukan setoran minimal 100.000 dan transaksi QRIS minimal 1x untuk klaim kuotanya. Selain review aplikasi redi, saya akan coba menulis review aplikasi blu. 

Baca juga

Review Aplikasi blu

Ekspektasi tinggi disematkan pada aplikasi ini sebab berasal dari induk BCA. Saya coba bagikan langkah-langkah mendaftar rekening blu dari Telkomsel redi

1. Tambah blu by BCA Digital sebagai bank utama, kamu akan diminta nomor rekening. Langsung klik tombol "Hubungkan Pendaftaran Baru".

2. Isi data-data yang diperlukan, step terakhir nantinya video call dengan CS memastikan data kita sudah benar. 

Review Aplikasi Blu


3. Kalau semua step telah dilakukan, kalian akan mendapatkan email pemberitahuan nomor rekening blu

Hampir sama dengan redi, blu sendiri bisa untuk scan QR Code, selain itu ada berbagai fitur yang membedakan. Baca review aplikasi blu sampai selesai ya. 

Fitur Unggulan Aplikasi blu by BCA Digital

Tracker

Fitur ini berfungsi mengontrol pemasukan dan pengeluaran harian. Jadi kalian bisa cek transaksi apa saja yang membuat boros. 

Home

Berisi rincian saldo, nomor rekening dan berbagai highlights promo menarik yang sedang berlangsung antara lain :
- Nabung di bluSaving/bluGether Rp 1 juta berhak atas asuransi BCA life sebesar 10 juta
- Untuk pengguna baru, dapatkan 2x cashback 50% per bulan selama 2 bulan sejak pembukaan rekening jika transaksi menggunakan QRIS
- Belanja di Blibli pakai blu bisa dapat 10 kali poin rewards yang dapat ditukar berbagai hadiah dan masih banyak promo menarik lainnya. 

Simpanan

Nah, disinilah menariknya. Fitur kantong milik blu. 

bluSaving

Produk tabungan untuk semua tujuan, dengan suku bunga 3% per tahun, dapat membuka hingga 10 tabungan. Cocok untuk kelola keuangan dengan tujuan tertentu misal kantong tabungan biaya sekolah, beli rumah, beli mobil. 

Aplikasi Bank Digital Terbaik


bluGether

Produk untuk atur keuangan bareng temen, suku bunga tabungan 3% per tahun. Bisa buka rekening bendahara untuk 25 orang. Buat kalian yang suka arisan atau punya dana kas komunitas tertentu bisa memanfaatkan fitur ini. 

bluDeposit

Punya deposito jadi gampang, suku bunga hingga 4% per tahun dengan minimal dana Rp 1 juta. Ganti tipe deposito dan top up deposito sesuai kebutuhan juga mudah. Kalau mau melakukan pencairan sebelum jatuh tempo juga tanpa pinalti. 

Aplikasi Keuangan Terbaik

Menurut saya ada berbagai keuntungan menabung di bank digital termasuk blu ini, tak salah kalau saya sebut sebagai aplikasi bank digital terbaik yaitu

1. Semua urusan bank bisa dilakukan secara online sehingga hemat waktu dan tenaga, seperti saya ceritakan di atas bahkan ketika pembukaan rekening hanya butuh video call untuk memastikan data benar. Tak butuh tanda tangan dokumen dan fotokopi KTP. 

2. Bunga lebih besar, biasanya bank digital berani memberikan bunga lebih besar baik untuk tabungan maupun deposito. Seperti yang dilakukan aplikasi bank digital terbaik, blu berani memberi bunga hingga 4% sementara bank konvensional biasanya hanya di bawah 3%.

3. Bebas biaya transfer, blu memberikan bebas 20x biaya transfer antar bank tanpa syarat selama 2 bulan pertama menjadi nasabah bluBebas 20x biaya transfer antar Bank di bulan ketiga dan selanjutnya apabila saldo rata-rata (portofolio) min. Rp 1 juta. 

4. Lebih lengkap dan mudah, akses terhadap fitur atau ragam produk tabungan dan investasi bisa ditemukan dalam satu aplikasi, sehingga memudahkan nasabah dalam memilih produknya. Mau menabung, investasi, dan memisahkan jenis tabungan. Bahkan untuk transaksi pembayaran di merchant offline maupun online bisa dilakukan dengan scan QR code atau input kode tertentu untuk transaksi.

5. Rewards dan promo, saya sudah sebutkan di atas juga bahwa blu sebagai bank digital memberikan aneka rewards dan promo yang dapat memanjakan penggunanya sehingga kamu merasa cukup hanya dengan menggunakan 1 aplikasi bank digital tersebut. 

Jadi, jika ditanya alasan terbesar saya menggunakan redixblu adalah fiturnya sudah cukup lengkap untuk saya yang ingin mengelola uang terpisah namun tidak mau terlalu banyak memiliki rekening bank saya bisa menggunakan blu. Sedangkan redi membantu saya mengumpulkan semua akun bank tanpa harus menginstall banyak mobile banking masing-masing bank. 

Demikian review aplikasi blu dan redi. Semoga bermanfaat buat kalian yang tertarik punya aplikasi bank digital tapi bingung pilih mana. Kalian bisa mengunduh aplikasi blu apple, aplikasi blu android, aplikasi redi

Baca juga

2 komentar

  1. Aku juga punya akun di blu BCA, unik banget fitur bluGather, bisa buat komunitas agar transparan.

    BalasHapus
  2. Ini jadinya blu sebagai bank digital, gandeng Redi, jadi kayak dompet digital gitu kah Mbak aplikasi Redi-nya? Dan jatuhnya fleksibilitas kita dalam bertransaksi online, makin luwes ya...

    BalasHapus