Tips Memilih Jasa Fotografer Profesional

Dokumentasi jadi hal penting dalam sebuah acara. Sebab sebuah momen bisa jadi hanya terjadi sekali seumur hidup dan tak bisa terulang. Maka diperlukan tenaga profesional untuk merekam peristiwa tersebut agar hasil dokumentasi bagus.

Sekarang ini memang lebih mudah mendapatkan kamera canggih di pasaran. Namun, seorang fotografer profesional tidak hanya dilihat dari perlengkapannya saja tapi keahlian saat pengambilan gambar, mengarahkan pose, mengambil angle terbaik.

Pengalaman juga bisa jadi penentu jam terbang dari fotografer tersebut. Makin sering digunakan orang, artinya hasil jepretannya bagus. 

Baca juga

Tips Memilih Jasa Fotografer

Sebelum memutuskan bekerjasama dengan vendor fotografi, ada baiknya anda memperhatikan poin-poin berikut ini 

1. Lihat Portofolio 

Jasa fotografer

Biasanya vendor akan mengunggah karya mereka di sosial media seperti instagram. Kalian dapat mempelajarinya apakah sesuai dengan keinginan. 

Sebab beda tangan, beda aliran foto. Saya pribadi suka fotografer dengan tone warna cerah. Perhatikan hasil, fokus, serta sudut pengambilan gambar. 

2. Testimoni Pelanggan

Dalam memilih jasa, saya lebih percaya rekomendasi teman atau saudara. Maka dari itu, testimoni pelanggan amat penting untuk bisnis yang menawarkan jasa. 

Cek seberapa baik pelayanan dan hasilnya. Pilih fotografer yang berpengalaman dan bisa diandalkan sehingga momen indah anda akan dapat dikenang dengan bagus. 

3. Ada Harga Ada Kualitas

Bidang jasa fotografi merupakan bidang yang tidak semua orang mampu menciptakan karya indah serta memorable. Butuh pengalaman dan latihan, sehingga wajar jika harga bersaing. Kalau budget terbatas konsultasikan pada fotografer pilihan kita, bisakah memproduksi gambar sesuai keinginan? 

Rata-rata fotografer profesional mematok tarif mulai 500.000 tergantung acara dan jumlah foto. Maka dari itu, saat berniat mengadakan event, selain urusan konsumsi harus perhatian dengan masalah dokumentasi karena memakan anggaran yang lumayan. 


4. Berpengalaman di Semua Situasi

Ada kalanya, kita butuh fotografer untuk acara di dalam ruangan tapi kadang juga butuh untuk acara di luar ruangan. Walau terlihat sepele, peralatan foto kedua spot tersebut tentu beda. 

Supaya terang, fotografer indoor biasanya membawa bekal lampu tambahan. Foto outdoor pun perlu punya bekal seperti reflektor, soft box. Maka jika ada fotografer yang telah mempunyai semua peralatan yang dibutuhkan akan memudahkan klien untuk mempercayai jasanya. 

5. Fast Respon

Di hampir semua bisnis jasa, kecepatan bekerja sangat penting. Apalagi sekarang sosial media jadi bagian gaya hidup. Sampai ada istilah FOMO (fear of missing out). 

Orang antusias membagikan kehidupan pribadi pada laman instagram atau facebook. Fotografer pun dituntut menyelesaikan hasil sesegera mungkin agar tidak kehilangan momentum. 

Photoloogy, Jasa Fotografer Jakarta

Jasa fotografer Jakarta


Buat kalian yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, ada rekomendasi jasa fotografer Jakarta berkualitas bagus namanya Photoloogy. Beralamat di Perumahan Ambar bogor regency 2 C3 no. 12 Sukaraja Bogor Jawa Barat, 16710. 

Melayani kebutuhan foto maupun videografi sekaligus editing untuk berbagai acara mulai dari wedding, engagement, ulang tahun, bridal shower, anniversary, seminar, arisan keluarga, dan masih banyak lagi. Sudah banyak mereka yang menggunakan jasa mereka, puas dengan hasil pengerjaan. 

Menggunakan peralatan modern dan canggih serta crew yang ahli dan berpengalaman pasti membuat acara anda makin berkesan. Jika memilih jasa video, durasi waktu bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan kami memastikan hasil shooting yang kreatif, unik dan menarik. Cek website Photoloogy dan buktikan hasilnya, share di kolom komentar ya kalau kalian punya pengalaman bekerjasama dengan Photoloogy. 






1 komentar

  1. wah fotografrnya di bogor ya, satu kota nih, harus lihat fortopolio dan review, pernah ngalamin yang gak on time huhuhu

    BalasHapus