Memanfaatkan Jasa Cleaning Rumah, Kenapa Tidak?

Kegiatan beberes bagi sebagian orang adalah hal melelahkan dan mungkin membosankan karena harus dilakukan setiap hari. Tuntutan biaya hidup kadang membuat perempuan menghabiskan banyak waktu untuk pekerjaan sehingga saat kembali ke rumah minim kesempatan membersihkan segala sesuatu yang berantakan apalagi jika sudah memiliki anak. 

Di sinilah peran asisten rumah tangga mampu meringankan beban tugas domestik. Sayangnya, mencari asisten bagus, jujur dan cekatan zaman sekarang agak sulit. Kita mesti teliti melihat latar belakang serta pengalamannya. Hal tersebut tentu memakan waktu menyeleksi orang yang tepat. 

Sehingga belakangan ini bermunculan jasa cleaning rumah lepasan dimana kita tidak terikat kontrak. Saat pekerjaan membereskan rumah selesai, langsung dibayar. 

Jasa Cleaning

Baca juga

Alasan Menggunakan Jasa Cleaning

Saya pernah mendengar kalimat "kalau ingin hunian rapi sepanjang masa, jangan biarkan orang bermukim di lokasi tersebut." artinya sangat mustahil sebuah ruangan yang ditinggali tidak akan kotor atau berantakan. Maka pilihannya hanya dua, melakukan sendiri kegiatan bebenah atau mendelegasikannya pada orang lain. 

Ada beberapa alasan mengapa pilihan kedua patut dipertimbangkan. Simak ya

1. Lebih Hemat Waktu dan Tenaga

Dengan menyewa jasa profesional untuk membersihkan tempat tinggal anda maka waktu yang harusnya digunakan menata perabot bisa digunakan mengerjakan hal lain. Termasuk tenaga yang akan anda keluarkan untuk itu. 

Biasanya mereka mengeluarkan paket mingguan atau bulanan yang lebih murah jika anda puas dengan hasilnya sehingga sekaligus menghemat biaya ketimbang mempekerjakan asisten karena kita harus memikirkan soal tempat tidur, biaya makan serta tunjangan lainnya. 

2. Pembersih Profesional Mengerjakan dengan Detail

Sebelum ditugaskan, para pekerja tersebut pasti dibekali pelatihan khusus sehingga tidak asal dalam melakukan tugasnya. Pengalaman saya saat pernah memakai jasa ini, setiap sudut rumah termasuk siku meja tak luput dibersihkan. 

Bahkan saking detailnya, ada beberapa perusahaan jasa cleaning memberi pilihan mau pakai alat kebersihan sendiri atau milik petugas. Sebab sebagian orang tidak nyaman menggunakan alat kebersihan yang sama dengan banyak rumah lain. 

Sembilan Cleaning

3. Dapat Disesuaikan dengan Kebutuhan

Ibu saya tipe orang yang kurang nyaman kalau ada orang asing masuk ke kamar. Makanya sampai sekarang beliau tidak mempekerjakan lagi asisten rumah tangga. 

Nah, kalau kalian tipe seperti itu tenang saja saat memilih jasa cleaning. Sebab tugas yang dikerjakan dapat disesuaikan keinginan. Misalnya hanya butuh bantuan untuk menyetrika baju dihitung per jam atau hanya butuh vacuum sofa maka tarif yang berlaku dapat disesuaikan pula. 

Layanan Apa Saja yang Biasa Tersedia di Jasa Cleaning Rumah? 

Standarnya, perusahaan jasa kebersihan rumah tangga memberikan servis untuk ruang tamu, furnitur, ruang tidur, ruang makan sampai kamar mandi. Beberapa perusahaan menyediakan jasa setrika per jam. 

Salah satu ingin saya ceritakan di tulisan ini adalah Sembilan Kita, karya anak bangsa merupakan mitra ex-GoLife. Buat yang belum tau, GoLife dulunya bagian aplikasi GO-JEK menyediakan aneka jasa mulai dari beberes rumah sampai salon panggilan. 

Sejak Juni 2020, GoLife dihapus dengan alasan konsumen makin kritis memakai layanan yang berhubungan dengan kontak fisik. Sehingga karyawan yang dulunya tergabung di GoLife, sekarang berkumpul dalam Sembilan Kita. 

Jasa yang ditawarkan antara lain Sembilan Cleaning yaitu pembersihan rumah, kost, apartemen, setrika, cuci motor, cuci mobil. Lalu ada Sembilan Massage yaitu layanan body massage, totok wajah, scrub, kerokan, dan foot reflexology. Mereka memberikan harga bersaing yang pastinya terjangkau. Cek sekarang juga ke instagram @sembilankita untuk tahu info terbaru mereka. 

Sembilan Kita

Baca juga




Tidak ada komentar

Posting Komentar