Asyiknya Bermain dengan Aman di Timezone

Sudah 18 bulan lebih masyarakat dunia dihadapkan dengan pandemi, kegiatan menjadi sangat terbatas dan berjarak. Bahkan untuk pergi ke tempat bermain bersama anak, kita mesti waspada sebab virus ada di mana-mana. 

Sejak PSBB diberlakukan, banyak area publik ditutup termasuk satu tempat yang jadi favorit kami yaitu Timezone. Jadi, sebelum wabah covid-19 melanda kalau ke mall pasti mampir Timezone. 

Selalu ada yang baru dan merchandise mereka bagus-bagus. Kegiatan main bareng otomatis terhenti ketika lokasi tersebut ditutup sementara untuk meminimalisir penyebaran wabah. Kami sempat sedih, banyak kenangan menyenangkan di sana. Kalau lagi keluar kota pun yang dicari Timezone terdekat dari hotel kami menginap. 

Timezone Malang Town Square
    Fotobox Timezone Waktu Liburan ke Malang, 
Sebelum Pandemi

Oktober 2021 kabar baik muncul, Timezone di beberapa cabang sudah buka kembali tentu saja menaati aturan yang berlaku. Yuk baca pengalaman kami ke Timezone saat pandemi sampai habis. 

Timezone Menjaga Safety Protocol

Jumat, 3 Desember lalu saya, kakak F, dan adik R berkunjung ke Timezone cabang Plaza Surabaya. Ada pengecekan suhu di pintu, semua orang diharuskan memakai handsanitizer yang disediakan. Jika suhu 37°, maka pengunjung dilarang masuk. 

Selama berada dalam area bermain, masker wajib terpasang. Paling penting adalah funsquad siap sedia membersihkan arcade tiap habis dipakai. Aman dan nyaman, kan

Safety Protocol


Safety Protocol
Penerapan Protokol Kesehatan di Timezone
 
Di beberapa arcade juga dipasang pembatas agar tetap jaga jarak dan tidak terjadi kontak fisik. 

Apa Saja yang Kami Mainkan di Timezone? 

Ada beberapa wahana yang kami coba. Saking asyiknya, kakak adek susah diajak pulang 😂😂😂

1. Champkiddie Shooting (Mini Basketball) 

Kebetulan, waktu ke sana sedang berlangsung kompetisi mini basketball. Lumayan isi ulang 120 tizo (satuan isi ulang di Timezone sama dengan 120.000) dapat 200 tizo kalau mau ikut kompetisi. 

Kami lalu mengiyakan. Pemainnya saya, kakak, dan adek. Juara ditentukan dari poin tertinggi. Game ini cukup mudah untuk saya, karena jarak tangan dan ring dekat 😆😆😆 tapi cukup sulit bagi adek harus loncat-loncat mencapai ring. Tapi kami semua happy. 

Mini basketball

2. Game Capit Tiket

Game kedua yang kami mainkan adalah capit tiket, jadi seperti game capit pada umumnya kita harus mengarahkan capitan untuk mengambil hadiah dalam tabung. Kami mengincar game ini sebab dalam sekali capit, tiket yang didapat bisa banyak. 

Game capit tiket

3. Game Capit Gelang Tiket

Sama seperti game capit tiket, bedanya jumlah tiket yang bisa didapat sekali capit lebih besar yaitu minimal 50 tiket sampai 250 tiket. Jumlah tersebut tertulis dalam gelang raksasa. Sayangnya, kami tidak berjodoh dengan mesin ini sebab empat kali percobaan gagal terus. 

Game capit gelang tiket

4. Ball Drop

Cara main game ini, swipe up kartu dan tekan tombol di tengah mesin. Bola akan menggelinding menuju salah satu lubang. Tiap lubang ada tulisan jumlah tiket masing-masing. Itulah tiket yang akan kita peroleh nanti. 

Ball Drop

Cara Menukar Tiket dengan Merchandise

Setelah tiket terkumpul cukup banyak, waktunya pulang eh jangan dulu dong. Kita tukar dulu tiket dengan merchandise. Nah, jujur saya terakhir ke Timezone itu hitung tiketnya masih manual oleh funsquad. 

Ternyata sekarang lebih mudah dan dilakukan mandiri. Poin plus lagi, sebab artinya minim antrian dan menjaga kontak fisik dengan orang lain. 

Penukaran tiket Timezone

1. Cari box "Fun Chomper Tiket Station"
2. Siapkan tiket yang sudah dibentangkan panjang. 
3. Masukkan tiket pada lubang bertanda panah "Masukkan Tiket Di sini"
4. Setelah muncul jumlah total tiket yang kita peroleh, swipe up kartu. Kalau sudah di tahap ini, dapat dipastikan poin tiket kita aman. Kalian dapat langsung menukarkan atau menyimpannya. Jangka waktu penyimpanan poin tiket maksimal setahun. 
5. Jika ingin menukarnya, kalian dapat memilih-memilih merchandise yang diinginkan menyesuaikan poin tiket. Setelah itu pergi ke kasir agar kartu di scan sehingga mengurangi jumlah poin tiket. 

Jangan ragu untuk bertanya pada funsquad, karena mereka ramah dan sigap membantu saat saya kesulitan mengoperasikan Fun Chomper. Begitulah ceritaku ke Timezone dengan keluarga waktu pandemi, tak perlu ragu dan takut karena mereka juga menerapkan pembatasan pengunjung juga! Yuk liburan ke Timezone. 

Baca juga



37 komentar

  1. akhirnya ya mbak seneng banget pasti yang seneng gak hanya anaknya tapi ibunya juga pasti girang nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya bener banget. Saya dan suami demen banget main kayak gini. Malah ikut gregetan pas dapat tiketnya dikit. Seneng deh poinnya bs disimpan dulu jd bs kumpulkan yg banyak biar bs dituker hadiah cetar

      Hapus
  2. Seneng banget main di Timezone, aku udah lama nggak main ke sana. Sukanya main yg pukul-pukul itu loh, main capit juga. Kalau sudah penerapan prokes jadi aman bermain ya

    BalasHapus
  3. Saya malah paling males main yang capit-capit gitu, susah hihihi...
    Asyik ya bisa main di timezone lagi, tenang deh kalau setiap permainan yang udah dipakai langsung dibersihin...

    BalasHapus
  4. Dengan adanya penerapan Protokol Kesehatan di Timezone, jadi tenang ngajak anak-anak main ya mbak. Udah lama gak ngajak anak-anakku main beginian. Sepertinya besok bakal aja mereka ke Timezone ah.

    BalasHapus
  5. Udah lama banget nggak ke TimeZone, sejak pandemi, anak-anak udah kangen banget, bentar lagi liburan, mau ajakin ke sana ah

    BalasHapus
  6. Wah seru nih timezone udah buka, anak-anak pasti seneng. Ngga perlu was was juga karena udah smart protocol.

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah Timezone udah kembali buka ya liburan akhir tahun ini berarti ga sedih amat ya ga mudik, main ke Timezone aja deh :D

    BalasHapus
  8. Bermain bersama anak-anak sangat baik untuk tumbuh kembang mereka yaa Mbak.
    Apalagi bisa quality time bersama anak di Timezone, selain jenis permainannya sangat banyak, jg taat aturan Protokol Kesehatan. Artinya sangat aman untuk anak-anak maupun orang tua.
    Keep Health & Safety First yaa Mbak.

    BalasHapus
  9. Ya ampun kangen banget sama timezonee, terakhir kali kesana kayaknya 3 tahun lalu ampunn. Huhu. alhamdulillah dah dibuka ini yahh. MAu ajak anak kesana ahh

    BalasHapus
  10. Pasti seneng banget ya, bisa ke Timezone lagi. Asal taat prokes, kayaknya aman-aman aja, ya, Mbak.

    BalasHapus
  11. wah aku salut nih sama cara menerapkan protokol kesehatannya mengingat namanya anak2 pasti pegang ini itu. jadi gak was was ya main ke time zone. wah jadi pengen ngajak anak2 nih kesana

    BalasHapus
  12. Mampir ke tulisan Mba langsung bikin kangen banget sama Timezone. Permainan kesukaan aku dan adekku nih, mini basketball. Kami masih mengoleksi tiketnya. Terakhir ke sana, nggak langsung kami tukarkan.

    BalasHapus
  13. Nggak cuma buat anak-anak ya kak. Untuk otang dewasa pun main timezone bisa jadi healing. Kalau aku sih suka yang basket

    BalasHapus
  14. Sudah sekian lama nggak ke Timezone....kok aku jadi iba sama anak-anakku ya mba, beneran deh mereka tuh selama pandemi nggak maen kemana-mana. Harus kuajak maen ke Timezone nih, apalagi prokesnya oke. Terimakasih sharingnya.

    BalasHapus
  15. Kalau main game capit mah daku jarang sukses wkwkwk.
    Kalau ke time zone demennya main masukin bola basket, nah itu bisa dah kekumpul banyak

    BalasHapus
  16. Setelah sekian lama tutup, akhirnya Timezone buka lagi. Ada tempat main yang seru bersama keluarga, teman, atau saat menghilangkan suntuk ini.

    BalasHapus
  17. Sudah lama ga ke timezones jadi kangen nanti kapan-kapan sama anak ke timezones

    BalasHapus
  18. Kangen bangettt main di Timezone. Favoritku capit boneka, happy banget kalo berhasil dapet ahaha

    BalasHapus
  19. saya juga suka main mini basket mbak. cara gampang dapat poin, hehehehehe. Tapi udah lama banget nggak main ke sana. Syukurlahs ekarang sudah dibuka ya

    BalasHapus
  20. saya juga suka main mini basket mbak. cara gampang dapat poin, hehehehehe. Tapi udah lama banget nggak main ke sana. Syukurlah sekarang sudah dibuka ya. Agendakan ke sana ah..

    BalasHapus
  21. iya betul sama kaya fasilitas di gym, setelah pakai harus langsung dibersihin dan kalau bisa yaa disemprot disinfektan yaaa biar lebih aman. Timezone juga ya apalagi banyak dipake anak kecil

    BalasHapus
  22. hari berencana main lagi ke timezone dengan keponakan sayangnya karena ada pekerjaan ketunda deh, keponakan udah senang banget pas tahu udha dibuka lagi

    BalasHapus
  23. udah lama banget ga main time zone padahal punya kartunya.
    liat ini jadi pengen main time zone lagi.. Tapi di labuanbajo belom ada..hehe

    BalasHapus
  24. Paling happy yaa..main di Timezone tuh..
    Merasakan euforia permainan yang bisa disesuaikan dengan usianya ini dan menjadi tempat nongki yang seru. Hihii~

    Aku jadi inget ngumplin ticket buat ditukarkan hadiah. Rasanya seneng banget kalo nemu tiket yang nyangkut gak keambil sama orang yang main sebelum aku.

    BalasHapus
  25. emang main di Timezone bikin hepi ya mbak
    banyak arcade-arcade seru yang bisa dimainkan
    anak juga tetap aman, karena ada safety protocol nya disini

    BalasHapus
  26. Senangnya main di timezone tu beragam permainannya. Dari yang mudah sampai yang sulit. Jadi bisa buat liburan sekeluarga sekaligus quality time bersama.

    BalasHapus
  27. timezone buat saya memang identik sama family time, karena dulu sblm pandemi aku biasa suka ajak anakku main game arcade di sana, seneng deh sekarnag udh buka dgn prokes ketat

    BalasHapus
  28. Aak, baca gini jadi kangen Timezone. Dulu sering banget sama temen-temen sekolah main ke Timezone juga tiap ngemall. Mayoritas arena yang ada emang seru dan mengasah ketangkasan banget sih

    BalasHapus
  29. aaak.. Timezone sudah beroperasi ya?
    Sudah lama banget engga main kesana.
    Duh. Nostalgia banget. Mamah Papahnya juga asik ikutan main hehe.

    BalasHapus
  30. ini buka di semua kota ya mba? sudah lama banget sejak pandemi gak kesana, anak anak pasti kangen nih main ke timezone

    BalasHapus
  31. Timezone emang udah jadi tempat main anak dari zaman emaknya masih kecil sampai emaknya punya anak, hehe. Fasilitasnya selalu paling lengkap dibanding tempat main lainnya. Senengnya sekarang Timezone udah buka lagi yaa... jadi pengen ngajak anak-anak ke sana nih.

    BalasHapus
  32. Seru banget main di timezone.. Ini memang tempat paling nyaman dan asik utk main.. bener2 eksis ya dari dulu sampe skrg

    BalasHapus
  33. Ya Allah kak jadi kangen banget ih, seru banget pastinya ya
    dulu aku tahunan dah gak ke timezone tambah corona. Pengen ah apalagi prokes dah ketat ya

    BalasHapus
  34. sebelum covid tiap minggu deh dulu ke timezone bareng anak anak

    sekarang anak anak susah masuk mall
    baru baru ini aja udah mulai mendingan prokesnya diperbolehkan jadi bisa main lagi

    BalasHapus
  35. Bulan lalu aku juga ajak anak main ke timezone setelah selian lama nggak kesana. Ternyata memang protokol kesehatannya ok juga. Happy lah anak-anak habis 200ribu wkwk

    BalasHapus
  36. udah hampir 2 tahun tidak bawa anak ke TimeZone,, sekarng udah aman dan protokol kesehatan nya juga The best ni jadi gak sabar buat ajak anak" jalan

    BalasHapus