Translate

Minggu, 27 Desember 2020

Jerome Polin : Buku Latihan Soal, Mantappu Jiwa

"Jadi ini buku latihan soal, Jer?"

Bukan!

Kata orang, selama masih hidup, manusia akan menghadapi masalah demi masalah. Dan itulah yang akan kuceritakan dalam buku ini, yaitu bagaimana aku menghadapi setiap persoalan dalam hidupku. 

Sepenggal blurb yang cukup mewakili inti keseluruhan Buku Latihan Soal Mantappu Jiwa-Jerome Polin. Terkenal sebagai Youtuber Indonesia tinggal di Jepang, dia sering mengunggah konten kehidupan Jepang yang memiliki banyak penggemar.

Hingga saat ini, pelanggan kanalnya sudah mencapai 5 juta. Jumlah besar untuk YouTuber Indonesia dengan kondisi persaingan content creator sekarang.

Usia Muda Tak Menghalangi Jerome Polin Meraih Mimpi


Saya adalah penonton videonya Jerome sejak 2019. Waktu itu terkesan bagian kolaborasi bersama keluarga Rans Entertainment, dia ditanya bercita-cita jadi apa, Jerome menjawab mantap "Menteri Pendidikan Indonesia."

Untuk pemuda seusianya, cita-cita tersebut menurut saya antimainstream banget. Di mana yang lain mungkin berpikir menjadi dokter, arsitek, karyawan kantor bergaji besar.

Ternyata minat tersebut bersumber dari keprihatinan terhadap konten sosial media yang makin lama makin kurang mendidik. Dalam Buku Latihan Soal Mantappu Jiwa, dia menceritakan kehidupannya mulai lahir di Jakarta dalam era orde baru yang memaksa keluarganya pindah ke Surabaya untuk menekan pengeluaran.

Jerome kecil merasa iri terhadap kemampuan teman sekolah saat liburan bisa pergi ke luar negeri. Hal tersebut mendorongnya mempunyai keinginan kuliah ke luar negeri agar bisa jalan-jalan ke Disneyland.

Konflik batin Jerome muncul waktu ingat orangtuanya tidak memiliki biaya sehingga mau tidak mau Jerome mesti berjuang sendiri mencari beasiswa kuliah luar negeri. Ketika semua orang termasuk saya kadang punya pemikiran "Ah enak ya, kuliah atau kerja di luar negeri. Bisa eksplor negeri orang dengan mudah."

Eittss, tunggu dulu Ferguso!
Tidak semudah itu, karena nyatanya semua hal enak pasti butuh perjuangan di baliknya. Termasuk Jerome, sejak SMA aneka lomba matematika dan sains diikuti. 

Kala remaja lain masih bisa hangout bareng temen. Jerome berkutat dengan buku pelajaran. Terbukti hasil tidak mengkhianati usaha, dia berhasil memperoleh beasiswa Mitsui Busan dan masuk Waseda University, salah satu kampus unggulan Jepang.

Dari negara inilah, awal Jerome menjadi content creator YouTube dan menghasilkan video-video menarik. Bersama teman-teman Waseda Boys-nya Jerome ingin menjadi penghubung Indonesia-Jepang.

#RumusJerome sebagai Penyemangat Harimu


Apakah kamu penggemar Nihongo Mantappu karena sikap ceria dan optimis Jerome Polin dalam video? Kalian pasti akan suka membaca buku latihan soal ini.

Terdapat berbagai quote motivasi yang membuatmu bisa bersemangat kembali. Quotes tersebut berasal dari pengalaman Jerome sendiri sehingga mampu membuat kalian terinspirasi.

Sebagai buku latihan soal, tenang saja dia tidak akan kehilangan identitasnya. Jerome juga menyertakan beberapa soal dan halaman untuk coretan hitungan di bagian belakang. Tapi, jangan heran kalau kalian dibuat pusing sebab soal tersebut rata-rata keluar saat dia menghadapi olimpiade atau lomba sains 😂😂😂

Rumus Jerome Buku Latihan Soal

Harga Buku Jerome Polin Latihan Soal Mantappu Jiwa


Menurut saya, harga buku Latihan Soal milik Jerome Polin terbitan Gramedia ini cukup terjangkau. Dengan tebal sekitar 223 halaman, dibandrol Rp 86.900 tapi di Google Play Books seharga Rp 65.175.

Dulu, kalau beli pre order kalian bisa mendapat tanda tangan penulis. Sekarang mesti update dulu jadwal kegiatan Jerome, supaya bisa hadir dan sekalian (jika beruntung) minta tanda tangan.

Buku Latihan Soal Jerome Polin, worth to buy or not?

Jadi kesimpulannya, buku ini layak beli atau tidak? Buat saya penggemar semua jenis buku, menikmati sekali membaca kisah Jerome Polin. Kita seakan sedang mendengar langsung dia bercerita, sambil minum secangkir teh di sebuah kedai.

Hangat dan akrab. Jerome menggunakan bahasa santai pada teman yang mudah dimengerti sehingga cocok untuk semua umur dan kalangan.

Komen di bawah ya guys jika kalian sudah membaca juga. Ceritakan bagian mana favorit kalian.







Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top