ELearning Parenting Rasulullah, Modul Penting Untuk Orangtua Millenial

Elearning Parenting Rasulullah untuk orangtua millenial. Zaman sekarang saat internet mudah diakses bahkan untuk anak, justru membuat kita harus meningkatkan kewaspadaan ya ayah bunda karena internet bagai pisau bermata dua. 

Bisa bermanfaat sekaligus berbahaya jika salah penggunaannya. Apalagi pandemi membuat semua kegiatan termasuk belajar mengajar dilakukan di rumah mengandalkan internet agar terhubung dengan guru.

Namun, adakah di antara ayah bunda yang ingin menerapkan metode home schooling dan berniat mencari modul belajar islami?Agar selain pintar akademik, anak terjaga akhlaknya sesuai Al-Quran dan Sunnah Rasul.

Jumat, 20 November 2020 lalu saya berkesempatan mengikuti launching produk dari Sygma Daya Insani yaitu Elearning Parenting Rasulullah. Pembicaranya Ust. Luqmanulhakim, pengasuh pondok pesantren modern Munzalan Ashabul Yamin dengan host CEO Sygma Daya Insani bapak Benny Triandi Djajadi S.E, M.A. yang biasa dipanggil ayah Benny.

Launching Elearning Parenting Rasulullah

Perkenalan saya dengan Sygma sebenarnya sudah sejak anak pertama lahir 8 tahun lalu. Kami suka seri buku anak terbitan SDI dan Elearning Parenting Rasulullah adalah produk digital pertama dari Sygma.

Acara launching dibuka oleh pembacaan ayat suci Al-Quran kemudian dilanjutkan pengantar dari ayah Benny yang meminta maaf pada para anak jika dalam mendidik masih banyak melakukan kesalahan. Huhuhu terharu sekali mengingat saya sendiri yang banyak kekurangan. 

Apa itu Elearning Parenting Rasulullah?

Media pembelajaran daring untuk orangtua yang terhubungkan dengan 6 Paket Pembelajaran Siroh An Nabawiyah SDI. Dalam parenting Rasulullah, orangtua akan mengetahui rahasia mendidik dan mengasuh ala Rasulullah yang terbukti berhasil membangun generasi terbaik sepanjang zaman.

Bagaimana pembelajaran menggunakan Elearning Parenting Rasulullah? 

Dalam Parenting Rasulullah, orangtua akan belajar melalui video parenting yang difasilitasi Abah Ihsan, pakar parenting yang terbukti melahirkan 70.000 orangtua bahagia. Beliau jugalah yang menggagas gerakan kumpul keluarga 18-21. Ingat kan?

Ada 10 judul pembelajaran utama dengan 20 video utama, dan 19 judul pendukung dengan 154 video pendukung sehingga total 29 judul pembelajaran dan video 174 buah. Wow pasti banyak ilmu yang bisa kita dapat ya ayahbunda.

Contoh Cuplikan Video Elearning Parenting Rasulullah

Judul Pembelajaran Utama Elearning Parenting Rasulullah

1). Dasar-Dasar Parenting Rasulullah
2). Aku umat Rasulullah, karena itu Aku Menghadirkan Majlis Ilmu di Rumah
3). Aku umat Rasulullah, karena itu Aku Bermain dengan Anak
4). Aku umat Rasulullah, karena itu Aku Bercengkrama dengan Anak
5). Aku umat Rasulullah, karena itu Aku Tidak Membiarkan Anak Makan Sendirian
6). Aku umat Rasulullah, karena itu Aku Tak Mau Memaki Anak
7). Aku umat Rasulullah, karena itu Aku Tidak Berbohong pada Anak
8). Aku umat Rasulullah, karena itu Aku Memastikan Anakku Terawasi
9). Aku umat Rasulullah, karena itu Aku Tidak Membiarkan Anak Tidur Malam
10). Aku umat Rasulullah, karena itu Aku Memperhatikan Pergaulan Anak
11). Aku Umat Rasulullah, karena itu Aku Melatih Anak untuk Mengerjakan Tugas

Ini baru sebagian ya ayahbunda, karena seperti saya jelaskan di atas masih ada pembelajaran pendukung yang pasti membantu ayahbunda dalam proses mendidik buah hati.

Mengapa memilih Elearning Parenting Rasulullah?

1. Al Qur’an dan Sunnah yang menjadi ajaran Rasulullah saw. dijanjikannya tidak akan menyesatkan selama-lamanya.

2. Setiap yang diajarkan Rasulullah saw., termasuk dalam mendidik dan mengasuh anak, adalah bimbingan Allah Swt. yang pasti tepat dan benar.

3. Rasulullah saw. terbukti berhasil mendidik keluarga, masyarakat, dan lingkungan sekitarnya menjadi generasi terbaik sepanjang zaman.

4. Perlunya orang tua memiliki dasar yang sangat kuat, yang bersumber dari Quran dan Sunnah Nabi dalam mendidik anak-anak generasi mendatang.

5. Meski Jaman sudah berubah, parenting ala Rasulullah tak akan lekang dimakan waktu sebagai pondasi dasar dalam mendidik anak-anak generasi mendatang.

6. Parenting Rasulullah mudah diterapkan karena hanya perlu dipraktikan saja.

Bagaimana Cara Memperoleh Produk Elearning Parenting Rasulullah?

Nah, setelah mengetahui tentang keunggulan produknya dan mengapa harus punya Elearning Parenting Rasulullah. Bagaimana sih cara membelinya? 

Cara Memperoleh Elearning Parenting Rasulullah

Kesimpulan

Dalam Islam, metode terbaik mendidik anak adalah berdasarkan yang diajarkan Rasulullah SAW dan Elearning Parenting Rasulullah merangkumnya untuk ayahbunda agar mempersiapkan generasi terbaik di keluarga.

لَقَدۡ كَانَ لَكُمۡ فِىۡ رَسُوۡلِ اللّٰهِ اُسۡوَةٌ حَسَنَةٌ لِّمَنۡ كَانَ يَرۡجُوا اللّٰهَ وَالۡيَوۡمَ الۡاٰخِرَ وَذَكَرَ اللّٰهَ كَثِيۡرًا

Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari Kiamat dan yang banyak mengingat Allah. (Q.S. Al-Ahzab 21)

Baca Juga 

Komentar

  1. Aku mengenal Sygma sebagai penerbit yang konsisten pada keteladanan untuk anak, Mbak. Memang bagus sih buku-bukunya. Baca ini jadi tergoda buat homeschooling buat Duo Xi apalagi pas pandemi gini. Rasanya terbantu banget kalau punya modul lengkap begini. Apalagi berbasis Quran dan Sunah, mana mungkin ga ideal. Bakalan langgeng ilmunya sampai kapan pun. Thx share infonya, Mbak Hani.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer