Perhatikan Hal Berikut Dalam Kontainer Depo

Pada kegiatan pengiriman dan penerimaan barang di pelabuhan terjadi berbagai tahapan-tahapan. Semuanya dilakukan di dalam container depo. Ini merupakan sebuah ruang khusus untuk tempat penyimpanan peti kemas. Dengan begitu, kegiatan pengemasan, perawatan, hingga pengecekan survei dilakukan. 

Depo kontainer

Hal-Hal Penting untuk Diperhatikan di Dalam Depo Kontainer

Berbagai kegiatan yang dapat dilakukan di dalam depo harus memperhatikan sejumlah hal. Ini dimaksudkan supaya tidak terjadi kerusakan atau hal-hal tidak diinginkan lainnya, sebagai contoh ketika melakukan pembersihan, perawatan, dan lain sebagainya. Berikut yang harus diperhatikan.

1. Membersihkan Kontainer

Terdapat bermacam-macam isi dari kontainer dimana isi, jumlah, berat, ukuran, dan lain sebagainya juga berbeda-beda. Peti kemas digunakan secara berkali-kali sehingga dibutuhkan perawatan secara tepat. Salah satunya adalah dengan membersihkannya. Pada kegiatan pembersihan ini dimaksudkan supaya menghilangkan kotoran, bau, warna, rasa, dan lainnya.

Karena isi dari container bermacam-macam, maka bisa menyebabkan tempat penyimpanan ini mengalami berbagai kondisi. Sebagai contoh, bahan yang tumpah sehingga menimbulkan kotor, bau, dan warna. Supaya dapat digunakan kembali secara nyaman serta tidak ada gangguan pada barang, maka harus dicuci dengan rutin. 

2. Penyimpanan

Alat penyimpanan ini umumnya mempunyai ukuran besar. Dalam kegiatan bongkar muat sebelum dibawa ke tempat tujuan, maka akan dilakukan penataan. Setelah itu, juga dilakukan penyimpanan dengan cara menyusunnya. Proses ini membutuhkan perhatian ekstra sebab ditemukan banyak kasus penyusunan tidak baik sehingga menelan korban jiwa.

Dalam mengatur penyimpanan ini, harus memperhatikan lebar dari jalan sebagai tempat kendaraan lewat. Disarankan tidak menumpuk peti kemas secara berhimpitan atau terlalu mepet. Hal tersebut dapat membuat para pekerja kesulitan melakukan mobilitas. Akses sempit ini juga membuat alat-alat sulit bergerak.

3. Perawatan

Selain kontainer di depo yang harus diperhatikan, barang-barangnya juga harus dilakukan perawatan. Hal ini dilakukan supaya kualitas dari barang tetap bagus selama perjalanan dimana membutuhkan waktu lama. Dengan begitu, saat sampai ke tangan konsumen keadaannya tetap bagus. Semakin banyak muatan, maka peti kemas semakin menurun performanya.

Perawatan berbeda dengan kegiatan membersihkan. Perawatan dilakukan secara rutin dengan memeriksa komponen-komponen peti kemas yang tidak digunakan atau dalam keadaan kosong. Dengan begitu, ketika akan diisi muatan keadaannya sudah baik dan layak dipakai. Ini juga berpengaruh terhadap kondisi barang di dalamnya tetap bagus.

Jasa kirim barang

4. Memperbaiki Kerusakan

Kontainer digunakan untuk membawa barang-barang dalam jumlah besar. Benda pengangkut satu ini tidak hanya digunakan sekali saja. Supaya tetap awet serta performa bagus setiap kali dipakai, maka ketika ada kerusakan harus segera diperbaiki. Kerusakan biasanya meliputi komponen pintu, bagian dalam, hingga lapisan peti kemas.

Jika sering dipakai, maka kemungkinan terjadinya kerusakan juga besar. Proses perbaikan di dalam depo container dilakukan oleh tenaga ahli yang sudah berpengalaman. Oleh sebab itu, dilakukan perbaikan kerusakan sesuai standar yang berlaku. Ini membuat kontainer mempunyai umur lebih lama.

Dapatkan Depo Container Berkualitas di Haga Jaya

Haga Jaya merupakan perusahaan penyedia berbagai produk kontainer serta depo yang berkualitas. Anda bisa mendapatkan produk pilihan sesuai kebutuhan. Kunjungi website hagajaya.com untuk melihat katalog lengkapnya. Dapatkan harga terbaik untuk setiap penyewaan atau pembelian.

Itulah ulasan container depo tentang hal penting ketika melakukan berbagai kegiatan mulai dari pembersihan sampai perbaikan kerusakan dan rekomendasi perusahaan depo container di Jakarta Hagajaya. Dengan memperhatikan sejumlah hal penting, maka membuat keadaan kontainer selalu bagus serta layak diisi berbagai jenis muatan.

Baca Juga

Tips Memilih Jasa Digital Marketing

5 Rekomendasi Hunian Smart Home System

Mengelola Keuangan Keluarga dengan blu by BCA Digital





Tidak ada komentar

Posting Komentar