Jadi Hemat dengan Bebas Biaya Transfer

review aplikasi blu

Bebas biaya transfer ke bank lain selalu diharapkan para nasabah. Jika hanya sesekali dalam sebulan mungkin tidak terasa pengeluarannya. Namun, untuk yang sering melakukan transaksi online kehadiran biaya admin perlu dihitung secara teliti. Misalkan saja biaya admin per transfer Rp6500 lalu dalam sebulan ada 10 kali transfer maka total Rp65000. Rasanya lebih manfaat saat uang tersebut dialihkan membeli kebutuhan lain seperti token listrik atau makanan. 

Di bidang keuangan hal tersebut dikenal dengan istilah latte factor dipopulerkan David Bach and John David Mann dalam bukunya berjudul The Latte Factor: Why You Don't Have to Be Rich to Live Rich yaitu pengeluaran nominal kecil yang sering dilakukan sehingga jadi jumlah besar atau anak millenial menyebut boncos. Tidak hanya biaya transfer, latte factor bisa berupa:

1. Membeli makanan atau minuman karena promo berulang kali, bukan karena butuh. 

2. Membayar parkir

3. Membayar karcis toilet umum, dan lainnya. 

Terlihat sepele, tapi jika tidak ada kesadaran evaluasi keuangan bulanan bisa mempengaruhi arus pendapatan pengeluaran. Maka, beberapa bank mencoba memberikan solusi pada permasalahan tersebut seperti yang dilakukan Aplikasi blu by BCA Digital dengan fitur bluRewards. 

Baca juga

Investasi Apa yang Paling Baik? 

Kumpulan Tips Menggunakan Bunga Pinjaman Bank

Perbedaan BCA Digital dan BCA Konvensional.

Aplikasi blu by BCA Digital

BCA Digital merupakan bagian dari BCA group, banyak yang mengira BCA Digital merupakan layanan mobile banking milik bank BCA padahal berbeda. 

1. Berdasarkan model operasional
BCA Digital menjalankan kegiatan operasionalnya tanpa memiliki kantor cabang tapi hanya 1 kantor pusat. Untuk BCA Digital, berkantor pusat di The City Tower Lantai 11, Jl. M. H. Thamrin No.81 Jakarta Pusat 10310. Sementara BCA Konvensional berpusat di Menara BCA, Grand Indonesia Jl. M.H Thamrin No. 1, Jakarta Pusat serta membutuhkan kantor cabang untuk beroperasi. Terbukti dengan banyaknya kantor cabang tersebar di seluruh Indonesia. 

2. Berdasarkan Layanan Pembukaan Rekening. 
Umumnya, pembukaan rekening BCA Konvensional dilakukan ke kantor cabang. Namun, pembukaan rekening BCA Digital calon nasabah dapat membuka rekening dengan cepat melalui Aplikasi blu by BCA Digital. 

3. Berdasarkan Layanan Perbankan
Pelayanan perbankan BCA Konvensional dilakukan secara online maupun offline. Sementara BCA Digital hanya melakukan layanan perbankan secara online via aplikasi. 

4. Berdasarkan Biaya Operasional
BCA Digital yang tidak memiliki kantor cabang tentu biaya operasional lebih rendah. BCA Konvensional memiliki biaya operasional lebih tinggi karena banyaknya kantor cabang. 

5. Berdasarkan Proses Transaksi Nasabah. 
Menjadi nasabah bank BCA Digital kalian bisa melakukan berbagai transaksi dimana saja dan kapan saja tanpa kartu ATM dan dilakukan sepenuhnya secara online. Sementara nasabah BCA Konvensional transaksi sebenarnya juga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja melalui mobile banking maupun internet banking. Namun, kebanyakan dari mereka masih melakukan transaksi lewat ATM ataupun kantor cabang. 

Review Aplikasi blu

Setelah tahu beda BCA Digital dan BCA Konvensional aku mau review aplikasi blu setelah hampir dua bulan penggunaan. Dalam aplikasi terdapat beberapa fitur yang sangat bermanfaat mensupport hobi generasi muda dan cocok untuk menabung. 

bluSaving
Aku biasa pakai fitur ini sebagai tabungan target. Semisal menyisihkan uang untuk membeli gadget kesayangan, kamera yang diimpikan, liburan, dan lainnya. Bisa buat hingga 10 pos tabungan lho! Kaum millenial yang berencana punya anak atau menyekolahkan anak pasti suka dengan fitur ini. Tak perlu buka rekening tabungan junior di bank lain. Tingkat bunga juga cukup bagus 3% p.a.

bluGether
Kalau ini bisa dipakai saat punya tabungan kelompok, misalnya arisan, iuran untuk teman yang menikah atau baru punya bayi, bisnis bareng, dan lainnya. Kita dapat menambahkan member hingga 25 orang dengan tingkat bunga 3% p.a.
Bebas biaya transfer ke bank lain

bluDeposit

Punya deposito bisa sangat mudah dengan bluDeposit. Deposito berjangka minimal Rp1juta dengan tingkat bunga 4% p.a. Pencairan sebelum jatuh tempo tanpa pinalti. Dapat ganti tipe deposito (Non-ARO, ARO, ARO+) dan top up deposito sesuai kebutuhan. 

Selain itu, blu juga bisa melakukan 
- Transfer uang
- Tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA
- Beli pulsa & bayar tagihan pascabayar
- Pembayaran internet/TV kabel
- Top up OVO & GoPay
- Pembayaran pakai QRIS
- Cek saldo
- Cek riwayat transaksi

Sekarang, blu by BCA Digital juga punya fitur bluRewards yang memberikan kemudahan bebas biaya transfer ke bank lain. 

Cara Mendapatkan Fitur bluRewards

Fitur bluRewards

Dengan fitur bluRewards, nasabah dapat bebas bertransaksi tanpa biaya. Syaratnya adalah :
1. Nasabah baru akan mendapatkan fitur bluRewards tanpa syarat di dua bulan pertama. 
2. Pengguna lama jika ingin mendapatkan bluRewards, saldo gabungan dari semua pos keuangan kamu di bulan sebelumnya harus selalu berada di atas 1juta.
Misalkan aku punya saldo di bluAccount Rp300.000, saldo di bluSaving Rp450.000, dan saldo di bluGether Rp350.000 maka bulan depan aku bisa dapat keuntungan dari fitur bluRewards ini. 

Keuntungan fitur bluRewards

1. Sobatblu bebas transfer antar Bank (Online/LLG) 20 Transaksi/bulan.

2. Sobatblu bebas top up GoPay 5 Transaksi/bulan.

3. Sobatblu bebas top up OVO 5 Transaksi/bulan (dalam bentuk cashback).

4. Bebas biaya transfer dari/ke BCA tanpa batas. 

5. 2x cashback QRIS 50% maks. Rp 5ribu/transaksi.

6. Selain itu, pakai aplikasi blu juga bebas biaya admin!

bluRewards ini berlaku dari tanggal 1 bulan pertama s/d tanggal 1 di bulan kedua setelah perhitungan saldo rata-rata portfolio. bluRewards akan diperbarui di tanggal 1 setiap bulannya.

Cara Melihat Fitur bluRewards

1. Dalam aplikasi blu, geser ke kanan dari halaman utama, dan buka halaman bluAccount. 

2. Pada halaman bluAccount, tap bluRewards button di pojok kanan atas layar berbentuk kotak kado

Tunggu apalagi? Rencanakan keuangan lebih terarah dengan blu by BCA Digital. Sebab aplikasi blu merupakan bank digital tanpa cabang yang cocok untuk generasi muda (Next Generation). Tersedia aplikasi blu untuk iOS  dan aplikasi blu untuk android


Baca Juga


Komentar

  1. Whoaaa, latte factor ini emang sesuatuuu mba, bener2 bisa menggasak budget yg udah disusun rapih.
    Alhamdulillah ada fitur bluRewards yg bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin ya.
    jadi makin irit deh

    BalasHapus
  2. Ini ya yang dicari, apalagi ibu-ibu namanya gratis pasti senang dong ya. Aplikasi Blu by BCA Digital banyak menguntungkan ya.Gratis transfer beda bank, gratis top up e-wallet, tidak perlu antri ke bank.Keren bingits deh nih aplikasi

    BalasHapus
  3. Benar banget ini, ada pengeluaran nominal kecil yang sering kita lakukan yang kalau ditotal jumlahnya jadi besar, boncos deh. Di antaranya biaya admin, transfer...Maka fitur blurewards blu ini beneran bikin happy!

    BalasHapus
  4. Aku beberapa kali jadi PIC event blogger, pernah sampai ratusan. Saat bayar2 hasil kerja mereka, rekeningnya beda2, berasa banget dong biaya transfer 6500 itu hahaha. Kalau ada fasilitas transfer gratis antar bank seperti di fitur blurewards ini, tentu banyak biaya bisa dihemat.

    BalasHapus
  5. Hari ini saya pake blu juga nih. Ambil dana dari bluSaving kemudian transfer ke bank lain dan tidak kena biaya transfer, sudah cek tracker beberapa kali. blu memang bikin happy

    BalasHapus
  6. Transfer ke rekening berbeda, 10x aja udah 65.000, kan sayang banget. Itu pengeluaran yang harusnya enggak perlu.

    Pakai blu by BCA Digital ini menolong banget sih. Bisa bebas biaya transfer.

    Terus saya suka dg fitur blu Savingnya. Bisa buat nyimpen uang untuk masa mendatang.

    BalasHapus
  7. Lumayankan ini biaya transfernya kalau dikumpulin bisa beli baju baru #loh hahahaha... Tapi memang bener deh, aku pun kalau mau transfer paling demen yang sesama gitu biar gak memberatkan walau hanya sekian ribukan. Solusi banget ya kalau punya blu BCA ini.

    BalasHapus
  8. Nah kan, paling seneng kalo ads bebas biaya transfer lumayan banget tuh buat nambah2 jajan cemilan m kopi.
    Blu by BCA ini emang solusi banget buat yang mau menghemat biaya transfer .

    BalasHapus
  9. Banyak banget ya benefit pake blu BCA Digital ini.. pengen nih buka rekening di blu..apalagi bisa transfer gratis dengan bank lain ya...

    BalasHapus
  10. Banyaknya keuntungan menggunakan Blu by BCA ini. Iya bener biaya transfer itu memakan biaya yang ga sedikit lo

    BalasHapus
  11. Kalau ada yang gampang kenapa memilih yang ribet?? Contoh ungkapan tentang Blu BCa ini, karena semua serba online sampai membuka rekening juga online aktifitad perbankang online cocok dengan kondisi saat ini ya.

    BalasHapus
  12. Iya mbak, kerasa banget kalau tranfer kudu dipotongin uang admin, pernah juga beberapa kali kena dan itu beneran gak menyenangkan hiihhi alhamdulillah sekarang makin mudah transfer transfer ya mbak, apalagi kalau pakai aplikasi Blu ya, fitur bluerewards bikin hemat setiap kali transfer. jadi no worries lagi

    BalasHapus
  13. Iya lumayan tuh biaya transfer ya 6500, kalau berulang kali ya boncos.. mending pakai aplikasi perbankan Blu biar bisa bebas biaya transfer dan juga banyak fitur menarik

    BalasHapus
  14. Bahaya banget yaa, latte factor ini.
    Kudu banget dicari solusinya, salah satunya dengan memanfaatkan fitur bluRewards dari blu by BCA Digital.

    Mantap banget ini..

    BalasHapus
  15. Wahh mantap banget fitur bluRewards ini ya mbak
    Semakin mengukuhkan nasabah dengan berbagai penawarannya
    Paling suka ya yang bebas biaya transfer itu

    BalasHapus
  16. Bluerewards ini wajib dipunya sih, aku otw install ini dan mau buka rekening juga secara aku sebagai user BCA udah ngerasain nyamannya pakai BCA, tinggal yg BCA by blu ini kupenasaran bgt

    BalasHapus
  17. Aku udah lama pakai blu by BCA ini dan ngerasain kalau aplikasi ini ngaruh banget untuk spend keuangan ke berbagai post dg blusaving, mbak.
    Apalagi klo dapet gratis biaya transfer ke bank lain. Berguna banget sihh ini

    BalasHapus
  18. ow jadi saldo gabungan pun bisa yah pokoknya minimal 1 juta untuk saldo mengendap bakal dapat bluReward. Suamiku nih yang suruh buka akun BCA Digital di blu. Katanya supaya gampang kelola keuangan.

    BalasHapus
  19. Lumayan banget nih rewardsnya jika saldo kita bisa berada di atas 1 juta per bulannya. Bisa dapet bebas biaya tranfer antar bank maupun isi e-wallet. Anti boncos deh pokoknya yaaa...

    BalasHapus
  20. Banyaknya penawaran yang diberikan sama Blu, jadi tergerak nih pengen buka tabungan di sana

    BalasHapus
  21. Aku dong pengguna blu, betah banget transaksi pake blu krn memberikan kemudahan aplg skrg ad blu rewards

    BalasHapus
  22. Aku pengguna banget nih BLU by bca digital. Secara udh suka sama performa bank BCA eh ngluarin bank digital pasti ga kalah kece.

    BalasHapus
  23. Salfok sama tabungannya. Banyak banget. Aku belum sampai segitu. Jadi semangat nih nabung pakai blu. Asyik ya mbak, bebas transfer ke bank lain lagi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer